√ Aktivasi Office 2016 Tanpa Ribet dan Cepat Digunakan

1 min read

Cara Cek Kuota Axis yang Praktis dan Cepat Aktif Internetnya

Aktivasi office 2016 kini banyak dilakukan oleh orang yang baru saja mengenal program office ini. Dari tahun ke tahun, perusahaan microsoft selalu saja mengeluarkan inovasi untuk memperbaharui program office miliknya.

Tujuannya tidak lain adalah supaya mempermudah para penggunanya dalam mengurus administrasi yang berhubungan dengan dunia pendidikan, bisnis, pelayanan publik, dan lain sebagainya.

Lantas, bagaimanakah cara yang tepat untuk bisa aktivasi office keluaran tahun 2016 tersebut? Pasti penasaran bukan dengan jawabannnya? Maka dari itu, sebaiknya Anda baca ulasan berikut dengan baik ya. Check this out!

Cara Aktivasi Office dengan Product Key Office 2016

Untuk Aktivasi office 2016 pada laptop atau komputer Anda, maka Anda bisa menggunakan product key atau serial number. Adapun untuk product key sendiri bisa Anda peroleh hanya bila Anda membeli Ms. Office dengan cara retail atau melalui suatu aplikasi e-commerce tertentu. Berikut adalah beberapa cara aktivasi office tersebut:

  • Silahkan coba buka salah satu program pada Ms. Office, seperti Microsoft Word yang sudah terinstal pada komputer atau laptop.

Aktivasi Office 2016 Tanpa Ribet dan Cepat Digunakan

  • Pada halaman awal, silahkan klik tombol Activate yang ditandai dengan ikon kunci.
  • Klik pada tombol Enter Product Key pada menu berikutnya. 
  • Silahkan ketikkan product key atau serial number yang berjumlah 25 digit.

Aktivasi Office 2016 Tanpa Ribet dan Cepat Digunakan

  • Arahkan kursor pada kotak Add This Key to An Account, kemudian klik Redeem Online.
  • Silahkan ketikkan id dari akun Microsoft milik Anda supaya office bisa diaktivasi. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa membuat akun Microsoft terlebih dahulu dengan klik pilihan Create New Account.
  • Selanjutnya, klik Finish Activation. Tunggulah beberapa saat maka sistem office akan mulai aktif dalam perangkat laptop ataupun PC Anda.

Bagaimanakah cara aktivasi office 2016 dengan kmsauto dengan mudah?

Cara untuk aktivasi office 2016 lainnya adalah dengan menggunakan media pihak ketiga (third party), yaitu dengan KMSPico. Melalui software ini, Anda bisa aktivasi office secara gratis dan tidak perlu membeli product key dari Ms. Office tersebut. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya:

  • Silahkan matikan antivirus yang ada pada perangkat komputer atau laptop Anda terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, download KMSPico yang versi terbaru dengan membuka laman website https://officoal-kmspico.com/.

 

  • Setelah berhasil di-download, silahkan ekstrak file dari software KMSPcio tersebut pada suatu directory yang Anda mau.

Aktivasi Office 2016 Tanpa Ribet dan Cepat Digunakan

  • Klik kanan di bagian file KMSPico, kemudian klik Run as Administrator.
  • Silahkan klik opsi untuk mengaktifkan Ms. Office. Tunggulah sebentar hingga proses selesai dan office pada laptop maupun komputer Anda bisa dipakai untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan Anda.

Sekilas tentang Ms. Office

Perlu Anda ketahui bahwa Ms. Office terdiri atas Microsoft Excel, Microsoft Word, dan Microsoft Power Point. Ada berbagai macam versi tampilan pada beberapa macam produk Ms. Office tersebut seperti yang sudah kita kenal sekarang ini, di antaranya adalah Ms. Office versi 2003, 2008, 2010, 2016, 2019, hingga 365.

Saat awal menggunakan Ms. Office, Anda bisa menggunakannya secara gratis, namun apabila sudah melewati batas masa trial, maka Anda tidak bisa mengoperasikan Ms. Office lagi. Maka dari itu, untuk mengoperasikannya Anda perlu membeli product key dari Ms. Office terlebih dahulu supaya bisa aktif lagi.

Sekarang, Anda sudah tahu bukan berbagai macam cara untuk aktivasi office 2016. Silahkan Anda pilih cara mana yang menurut Anda paling mudah. J

ika Anda tidak berhasil dengan satu cara, maka Anda bisa mencoba alternatif cara lainnya atau bertanya kepada orang yang sudah ahli sehingga Anda bisa menggunakan office dengan cepat dan pekerjaan Anda pun lekas selesai. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 − 19 =