Aplikasi Anti Virus Terbaik Untuk PC

anti virus untuk pc terbaik

Anti Virus Untuk PC – Untuk kalian yang menggunakan PC atau Laptop harus membutuhkan yang namanya Anti Virus. Jangankan PC dan Laptop, smartphone sekarang saja harus di pasangkan anti virus agar tidak banyak virus yang masuk ke perangkat dan bisa membuat lemot perangkat tersebut.

Anti virus yang kalian gunakan ini harus kuat untuk menghadapi serangan malware atau virus, sehingga laptop yang kamu gunakan tetap efisien dan keamanannya pun tidak mudah diretas.

Baca Juga : Cara Mematikan Update Otomatis Di Windows 10

Biasanya Anti Virus ini memiliki dua versi yakni versi pro dan juga free, masing masing versi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dalam melindungi kemanan komputer. Namun tentunya banyak orang yang menyukai anti virus yang gratis karena bisa digunakan tanpa harus membelinya.

Walaupun anti virus yang kamu gunakan itu gratis, tapi jangan sampai kamu salah memilih anti virus untuk kemanan laptop atau PC mu. Nah, disini saya akan memberikan beberapa artikel tentang beberapa anti virus terbaik untuk PC yang bisa kamu gunakan secara Gratis dan Aman. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti ulasan di bawah ini :

Aplikasi Anti Virus Terbaik Untuk PC

Ada beberapa aplikasi anti virus yang saya rekomendasikan untuk kamu install di laptop atau PC yang kamu gunakan. Diantaranya adalah sebagai berikut :

BitDefender

Aplikasi Anti Virus gratis yang pertama adalah BitDefender, mungkin banyak yang belum tahu lebih tentang aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang dikeluarkan dari perusahaan Rumania ini memiliki fitur yang bisa kamu gunakan untuk kemanan laptopmu.

Fitur yang dimiliki aplikasi BitDefender ini adalah sebagai berikut :

  1. On Demand Virus Scaning yaitu memusnahkan berbagai jenis virus seperti Trojan, Ransomeware dan yang lainnya.
  2. Anti Phissing yaitu melindungi akun saat berada dalam kondisi Online
  3. Anti Fraud yaitu mengawasi atau memonitoring situs yang sedang kamu kunjungi.
  4. Behavioral Detection yaitu berfungsi untuk memonitor aplikasi.

Avast Anti Virus

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi anti virus yang satu ini ? Pasti sebagian diantara kalian yang membaca sudah kenal dengan aplikasi ini. Aplikasi yang sangat populer dikalangan pengguna PC ini mampu menyembuhkan PC dari serangan Hacker terhadap berbagai malwarenya.

Baca Juga : Cara Live Di Facebook Dengan Mudah

Avats anti virus ini juga memiliki fitur yang tidak kalah keren dari aplikasi sebelumnya, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Cyber Capture yaitu untuk cleaning atau membersihkan terhadap ancaman malware.
  2. WiFi Inspector yaitu berguna untuk kemanan jaringan WiFi.
  3. Smart Scan yaitu berfungsi untuk mendeteksi akan ancaman kemanan PC kamu.
  4. Behaviour Shieled yaitu berfungsi sebagai pengawas aplikasi yang sedang berjalan atau aplikasi yang sudah selesai didownload.

Namun Avast sendiri memberikan layanan yang terbatas terhadap layanan VPN sehingga menyebabkan sedikit beban pada sistem.

AVG Anti Virus

Software yang satu ini akan terus berkembang dengan berbagai macam fitur menariknya seperti web protection yang berfungsi untuk memantau aktvitas browsing kita dan ada juga fitur Real Time Security yang berguna untuk memantau kemanan laptop kita.

AVG ini menawarkan fitur yang berguna untuk mendeteksi virus dengan baik. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini memiliki kinerja yang ringan namun fitur yang disediakan lebih sedikit jika kamu menggunakan versi gratisnya. Namun menurut saya sendiri, versi gratisnya ini sudah cukup jika untuk pemakaian pribadi.

Kaspersky Anti Virus

Aplikasi anti virus yang selanjutnya adalah Kaspersky yang mana aplikasi ini sangat saya rekomendasikan untuk laptop atau PC kalian. Karena aplikasi ini tidak mengiklankan secara terbuka jika kamu menggunakan yang versi gratis. Aplikasi buatan rusia ini sudah banyak sekali digunakan oleh seluruh penggunanya yang ada didunia.

Dengan tampilan antar muka yang mudah digunakan, aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang sangat ringan untuk digunakan. Namun jika kamu menggunakan versi gratis, kamu tidak akan mendapatkan fitur menarik lainnya yang ada anti virus yang satu ini. Namun jangan khawatir, walaupun kamu menggunakan versi gratis, kemanan perangkat yang kamu gunakan masih bisa di atasi dengan aplikasi ini.

Itulah beberapa aplikasi anti virus untuk pc terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis. Dengan adanya anti virus yang ada di Laptop atau PC kamu, akan membuat perangkatmu lebih kebal terhadap serangan virus baik dari aplikasi ataupun media online. Semoga artikel yang saya berikan kepada kalian bisa bermanfaat untuk pembacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.