Ifan Prasya Terampil dalam menyajikan konten unggulan yang renyah & gurih untuk mendapatkan peringkat yang baik di halaman pertama Google.

Aplikasi Dating Terbaik di Indonesia

aplikasi dating

Buat sebagian orang, aplikasi dating justru sangat efektif untuk menambah jejaring. Khususnya gebetan, buatmu yang ingin segera punya pasangan.

Selain bisa menambah kemampuan komunikasi virtual, bisa saja lho, kamu punya relasi bisnis dari apps dating. Tidak sedikit pula yang mereferensikan pekerjaan.

Untungnya dobel, ‘kan? Hehehe. Dari sekian banyak apps yang ada, mungkin kamu bingung mau pilih yang mana. Nah, kami coba kurasi aplikasi kencan online yang paling banyak digunakan di PlayStore.

Penasaran? Yuk, kita mulai.

Aplikasi Dating Android Paling Direkomendasikan untuk Mencari Gebetan

1. W-Match: Dating App – Ngobrol, Kencan & Video Chat

aplikasi wmatch

App ini gratis, juga punya banyak fitur. Tak heran sudah lebih dari 10 juta orang yang menginstall aplikasi ini. App ini memungkinkan kamu untuk menjaring siapa saja orang-orang baru yang ada di sekitar lokasimu saat ini.

Kamu bisa memberi like untuk mereka, lalu kembali mencari yang kira-kira cocok denganmu. Sangat asyik untuk bergaul degan orang-orang baru, syukur-syukur jadi pasangan baru.

Selain chatting, kamu juga bisa video call, lho. Tapi inget ya, gunakan kalau memang lawan bicaramu berkenan. Fitur untuk memberikan hadiah virtual juga ada, seperti berlian, boneka, hingga bunga. Oiya, di sini juga ada story-nya. Mirip di Instagram, gitulah.

Nama Detail
Nama App W-Match: Dating App – Ngobrol, Kencan & Video Chat
Rating 4.5
Developer Waplog Social Network
Download PlayStore

2. Tantan – Bertemu Cowok Tampan

aplikasi tantan

Wah, dari namanya saja sudah menarik ya. Eits, tapi tenang saja. App ini juga tersedia kok untuk bertemu dengan cewek cantik, pinter, dan menarik. Jadi jangan dikira hanya untuk menemukan cowok tampan saja ya.

Developer mengklaim sudah lebih dari 100 juta di dunia yang telah menggunakannya. Mereka memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari teman, pacar, bahkan pasangan hidup untuk menikah nanti.

App ini cukup simpel. Bisa swipe kanan sekaligus memberi like pada orang yang kamu taksir. Kalau Match, silakan lanjut mengobrol dan berbagi keseruan bersama. Aman, privasi kalian terjaga kok.

Nama Detail
Nama App Tantan – Bertemu Cowok Tampan
Rating 4.1
Developer Tantan Hongkong Limited
Download PlayStore

3. Mingle2: Kencan Obrolan Online

aplikasi mingle2

App yang sudah dapat review dari 130 ribu penggunanya ini juga bisa jadi andalan untuk menemukan partner yang bisa diajak ngobrol seru bersama-sama. Proses mendaftarnya cukup simpel, hitungan menit juga sudah jadi.

Kamu bisa menjumpai orang-orang baru di sekitarmu dan kalau kamu tertarik, silakan buka obrolan. Bisa juga lho kamu menambahkan teman. Hampir mirip dengan sosial media Facebook.

Bahkan, di aplikasi dating ini juga ada fitur permainan yang bisa mendekatkan kamu bersama partner. Tentunya ini akan sangat membantu untuk menemukan pasangan ideal yang punya frekuensi sama denganmu.

Nama Detail
Nama App Mingle2: Kencan Obrolan Online
Rating 4.3
Developer Migle Dating For Free
Download PlayStore

4. Date Way – Ngobrol, Menggoda & Kencan

aplikasi date way

Sudah ada lebih dari 1 juta orang yang menggunakan aplikasi ini. Rating-nya juga cukup memuaskan, di-review oleh lebih dari 60 ribu pengguna. App ini bisa diakses gratis tanpa dipungut biaya.

Banyak fitur yang ada di app ini. Chatting, berbagi foto, bahkan memberikan likes dan comments di profil orang lain. Untuk cara login-nya juga sangat dimudahkan. Kamu cukup menyambungkan dengan akun Facebook yang sudah kamu punya.

Kalau diteliti lagi, fokus dari app ini lebih ke berbagi foto. Bisa jadi foto wajah mereka, atau juga karya-karya yang mungkin menggambarkan personal mereka. Bisa juga yang punya hobi sama, ini jadi peluang untuk PDKT dengannya.

Nama Detail
Nama App Date Way – Ngobrol, Menggoda & Kencan
Rating 4.1
Developer Waplog Social Network
Download PlayStore

Baca Juga: Aplikasi Desain Rumah Android

5. Badoo – Chat & Dating Gratis

aplikasi badoo

Aplikasi dating yang berikutnya ialah Badoo. Sudah di-review lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia dengan rating di atas 4. App ini cukup mudah digunakan, tampilannya juga simpel, dan cukup seru untuk mengisi waktu luang.

Banyak sekali fitur yang dihadirkan. Kamu juga bisa tetap berkomunikasi dengan mereka yang sudah match denganmu lewat kolom chat yang tersusun rapi.

Semua keaslian identitas di sini dijamin. Karena juga bisa video call untuk memastikan dia orang sungguhan atau hanya iseng. Oiya, tak perlu khawatir soal privasi, karena developer telah menjamin keamanannya.

Nama Detail
Nama App Badoo – Chat & Dating
Rating 4.2
Developer Badoo
Download PlayStore

6. Kencan Indonesia – Kenalan. Ngobrol. Ruang Obrolan

aplikasi kencan indonesia

Aplikasi yang mungkin terdengar baru. Kamu bisa temukan banyak sekali orang yang bergabung di dalamnya. Bahkan, bisa juga membuat grup yang berisikan kamu bersama teman-teman lainnya.

Fitur chat sangatlah lengkap. Dilengkapi dengan mengirim foto, video, bahkan audio. Kamu juga bisa memantau mereka sedang online atau tidak. App ini juga menampilkan minat dan hobi dari orang-orang yang ada di sekitarmu.

Mungkin ini menarik: kamu bisa melihat siapa saja yang sering melihat profilmu. Bisa nih untuk kepoin siapa sih yang sebenernya sering stalking. Bahkan, di app ini juga tersedia fitur pro yang jauh lebih bagus lagi.

Nama Detail
Nama App Kencan Indonesia – Kenalan. Ngobrol. Ruang Obrolan
Rating 4.2
Developer Innovation Dating Apps
Download PlayStore

7. Tinder – Match. Ngobrol. Bertemu.

aplikasi tinder

Aplikasi dating yang terakhir namun bukan yang paling akhir, dari kami. Ialah Tinder. Mungkin sebelumnya kamu juga sering mendengarnya. Karena memang cukup populer di Indonesia dengan fitur yang simpel namun powerful.

Fiturnya bisa menemukan orang-orang baru di sekitar kamu. Bahkan, kamu juga bisa set lokasi yang berbeda. Sehingga bisa menemukan orang yang jauh dari lokasi kamu yang asli. Jadi ya, bisa tuh ngobrol dengan orang dari luar negeri.

App ini juga menyediakan fitur premium. Bisa geser tanpa batas. Karena di versi gratis, fitur geser/match ini dibatasi. Bisa juga untuk mengulangi. Maksudnya, ketika kamu sudah telanjur geser ke kiri, kamu bisa Undo untuk geser ke kanan.

Nama Detail
Nama App Tinder – Match. Ngobrol. Bertemu.
Rating 3.7
Developer Tinder
Download PlayStore

Penutup

Nah, itulah sederet aplikasi dating yang paling banyak digunakan dan siap memberimu alternatif untuk memperluas pergaulan. Ingat ya, fokus saja untuk membuka obrolan baru yang asyik.

Karena di situlah kuncinya. Kalau kamu langsung menjurus ingin bertemu, atau hal-hal sejenisnya, maka bisa membuat lawan bicaramu menjadi ilfeel dan hilang ketertarikan.

Gunakan dengan bijak, selalu utamakan sopan santun dan tata krama dalam menjalin hubungan bersama orang-orang baru di sekitar kamu. Semoga artikel ini bisa menambah referensimu, ya. Selamat mencoba dan good luck!

Ifan Prasya Terampil dalam menyajikan konten unggulan yang renyah & gurih untuk mendapatkan peringkat yang baik di halaman pertama Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published.