Aplikasi Edit Video Di Android

aplikasi edit video android

Aplikasi Edit Video Android – Siapa diantara kalian yang sering membuat sebuah video? Baik video pendek atau video film ? Mungkin banyak sekali diantara kita yang suka atau bahkan hobby dalam dunia editing video.

Namun kebanyakan, diantara mereka menggunakan PC untuk mengedit sebua video. Namun bagaimana jika mengedit video di hp apakah bisa ?

Jika kamu tidak memiliki sebuah PC atau Laptop, tentu saja kamu bisa mengedit sebuah video melalui smartphone yang kamu miliki, dengan minimal RAM 2 GB agar kamu bisa dengan mudah untuk mengedit sebuah video tersebut.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Di Android

Ada banyak sekali aplikasi edit video di android yang bisa kamu gunakan untuk membuat video pendek atau video panjang sekalipun. Bahkan sekelas Youtuber juga ada lho yang masih menggunakan Hp sebagai media editing videonya.

Kira kira, aplikasi apa saja ya yang bisa digunakan untuk edit video di android secara gratis ? Penasaran,, untuk lebih jelasnya kamu bisa baca ulasan berikut ini :

Aplikasi Edit Video Di Android Gratis

Ada beberapa aplikasi edit video di android yang terbaik dan paling banyak digunakan, diantaranya adalah sebagai berikut :

Aplikasi FilmoraGO

aplikasi edit video android gratis

Aplikasi edit video android yang pertama adalah FilmoraGo, sebenarnya aplikasi ini hanya bisa digunakan di Komputer atau Laptop saja. Namun seiring perkembangan teknologi, kini aplikasi yang seharusnya di jalankan di PC bisa kamu gunakan di android secara gratis.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur pengeditan yang kamu butuhkan, tidak hanya itu saja aplikasi ini juga bisa melakukan pengeditan dasar seperti memangkas video, menggabungkan, memutar video dengan menambahkan musik lain, dan masih banyak yang lainnya.

Kamu bisa mendownload aplikasi filmoraGo ini di PlayStore secara Gratis.

Aplikasi KineMaster

aplikasi edit video android terbaik

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini ? Aplikasi edit video yang satu ini sering digunakan oleh para Youtuber baik pemula sampai yang sudah memiliki puluhan ribu subscribe untuk mengedit video. Aplikasi KineMaster ini memiliki dua versi yakni Gratis dan Premium. Jika kamu ingin menggunakan versi premiumnya, kamu bisa membayar sebesar $5 perbulannya.

Aplikasi Kinermaster ini tergolong salah satu aplikasi edit video di android yang ringan untuk digunakan. Selain ringan, fitur yang ada didalam aplikasi ini pun sangat beragam. Mulai dari timeline multitrack, menambahkan transisi, teks, voice cover bahkan yang lebih kerennya adalah ada fitur GreenScreennya lho !

Walau aplikasi kinemaster ini berbayar, namun kamu bisa menggunakan versi gratisnya dengan mendownload aplikasi tersebut di PlayStore.

Aplikasi VideoShow

aplikasi edit video terbaru

Aplikasi edit video terbaik selanjutnya adalah VideoShow, mungkin banyak diantara kalian yang masih belum banyak yang tau tentang aplikasi ini. VideoShow adalah salah satu aplikasi edit video gratis yang memiliki banyak tools dan fitur menarik sehingga bisa membuat video kamu menjadi lebih keren dan berkualitas.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu memasukan video yang akan di edit, kemudian kamu bisa menggunakan tools yang ada di aplikasi tersebut untuk memotong, menambahkan teks, menambahkan musik dan masih banyak yang lainnya.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di PlayStore.

Aplikasi Power Director

edit video di android

Mungkin jika sebelumnya kamu sudah pernah mengedit video di android, kamu pasti pernah mendengar yang namanya aplikasi Power Director. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Kinemaster yang mana aplikasi tersebut sangat banyak digunakan oleh orang lain terutama kalangan youtuber.

Baca Juga : Cara Mudah Melihat Password WiFi Di Android

Power Director ini salah satu aplikasi besutan dari Cyberlink.com yang sudah memiliki lebih dari 40 Juta pengguna. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan fitur lengkap yang bisa mempermudah kamu dalam pengeditan video. Aplikasi ini sangat cocok untuk seorang Youtuber yang hanya sekedar mengedit vide pendek saja, karena aplikasi ini sudah memiliki penyimpanan dengan resolusi 4K.

Tidak hanya itu saja, di aplikasi ini kamu bisa menambahkan stiker, efek transisi, dan yang lebih kerennya lagi, dengan aplikasi ini kamu bisa membuat video GreenScreen lho..

Sangat mudah kan ? Jika kamu ingin mencoba aplikasi Power Director kamu bisa mendownload aplikasi tersebut di PlayStore secara Gratis.

Aplikasi Action Director

video editor

Aplikasi edit video yang terakhir adalah action Director. Aplikasi ini sangat populer dikalangan editing video yang menggunakan PC. Namun sama seperti aplikasi FilmoraGo, aplikasi action director ini bisa kamu gunakan di android dengan menggunakan versi ringannya.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menambahkan teks pada video, efek slow motion, memangkas video dan masih banyak yang lainnya. Saya yakin aplikasi ini bisa membuat video kamu terlihat keren dan elegan.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa download langsung aplikasi Action Director ini di PlayStore secara Gratis.

Demikianlah kelima aplikasi edit video android yang ringan dan banyak digunakan. Dengan begitu, jika kamu ingin membuat video pendek yang akan di upload ke instagram atau snap whatsapp, kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu menggunakan aplikasi edit video tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.