√ 5 Aplikasi Remote PC Mudah Install

1 min read

5 Aplikasi Remote PC

Aplikasi remote PC merupakan fitur yang digunakan untuk mengontrol PC dari jarak jauh. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan, fitur ini sangat mudah diakses dimana saja asalkan jaringan internetnya kuat.

Jarak remote PC ini berbeda-beda, tergantung aplikasi yang digunakan. Jika ingin jaraknya semakin jauh dan lancar, biasanya Anda harus menggunakan aplikasi berbayar.

Cara Kerja Aplikasi Remote PC

5 Aplikasi Remote PC

Aplikasi untuk mengontrol PC dari jarak jauh ini tentu sangat berguna untuk banyak keperluan. Bahkan Anda bisa menggunakannya antar negara, Anda bisa mengontrol mouse dan keyboard PC lain yang sudah terhubung. Install software remote pada PC Anda dan PC target, jika keduanya sudah terhubung maka remote bisa dilakukan.

Masukan juga ID yang sudah diberikan untuk PC target, dengan begitu kedua PC akan langsung terhubung. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan yaitu TeamViewer, karena penggunaannya mudah dan cukup cepat.

Agar kegiatan remote bisa berjalan lancar, pastikan jaringan internet tetap stabil karena hal ini merupakan penunjang yang paling penting.

Selain TeamViewer, ternyata kini ada lebih banyak software yang lebih mudah dan cepat untuk menyambungkan PC. Beberapa aktivitas yang lebih spesifik juga bisa Anda lakukan.

Setiap software memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam mengontrol PC lain. Jika ingin lebih melakukan control yang lebih spesifik, Anda harus menginstall software terbaik.

5 Aplikasi Remote PC Terbaik

5 Aplikasi Remote PC

Berikut merupakan 5 aplikasi remote PC terbaik yang bisa Anda install dengan mudah, simak uraian selengkapnya:

TeamViewer

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa TeamViewer menjadi software remote PC yang paling banyak digunakan. Aplikasi ini tersedia di berbagai platform seperti Windows, Linux, Mac, iOS, dan Android.

Anda bisa mendapatkan software ini secara gratis dengan mengunjungi websitenya TeamViewer.com. Software ini dapat mengkolaborasikan dua PC secara realtime.

Chrome Remote Desktop

Aplikasi kedua yaitu Chrome Remote Desktop, merupakan software miliki Google yang bisa digunakan di berbagai sistem operasi.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis melalui browser Chrome, cukup ketik nama aplikasinya dan layanannya akan langsung muncul. Karena fitur ini disediakan oleh Google sendiri, maka website layanannya akan muncul paling atas.

Microsoft Remote Desktop

Aplikasi selanjutnya berasal dari Microsoft Windows, yaitu Microsoft Remote Desktop yang hanya bisa digunakan pada Windows dan Android saja.

Fitur yang disediakan juga sama saja dengan yang lain yaitu transfer file, chatting, panggilan suara, dan lainnya. Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis, banyak website yang menyediakannya.

Join.me

Aplikasi remote PC selanjutnya adalah Join.me dari LogMeIn, tidak kalah menarik dari aplikasi lainnya. Anda bisa mendownload secara gratis pada sistem operasi Mac OS dan Windows. Software ini juga menyediakan fitur meeting dengan jumlah akun maksimal 10.

Fitur menarik lainnya yaitu custom URL, kualitas audio jernih, dan on klik sharing screen yang biasanya diperlukan untuk pertemuan virtual resmi.

Remote Utilities

Rekomendasi aplikasi terakhir, yaitu Remote Utilities yang memiliki banyak kelebihan dibanding yang lainnya. Salah satunya yaitu Two Factor Authentication, yang bisa digunakan oleh setiap pengguna. Fitur ini dapat melakukan konfigurasi yang cukup akurat sehingga dua PC dapat terhubung dengan sempurna.

Segi keamanan aplikasi ini juga dapat dibilang lebih aman dari yang lainnya. Cara menggunakannya sangat mudah, pastikan dua PC sudah terinstall aplikasinya. Kemudian masukan ID dan Password yang disediakan, tunggu hingga prosesnya selesai.

Kebutuhan akan aplikasi remote PC semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Maka dari itu, para penyedia aplikasi berlomba-lomba untuk menyediakan layanan terbaik. Anda tinggal memilih software mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

10 − 10 =