Cara Cek Imei iPhone

cara cek imei iphone terbaru

Cara cek imei iPhone – Untuk kalian yang sudah memiliki iPhone, pastinya kalian menginginkan bahwa iPhone yang kamu gunakan ini 100% Original. Namun banyak sekali pengguna iPhone yang tidak banyak tahu untuk menentukan keaslian dari iPhone tersebut, karena saking banyaknya iPhone ini dipasaran bahkan yang KW dan ORI pun design dan tampilannya 80% itu sama.

Smartphone dengan ciri khas logo Apel kroak ini sangat banyak diminati oleh kalangan orang, namun saking banyaknya orang yang minat dengan iPhone ini banyak juga orang yang membuat replika dengan design semirip mungkin dengan aslinya.

Sekilas tampilan iPhone replika hampir sama dengan aslinya. Namun kamu tetap bisa membedakannya dengan melakukan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan mengecek IMEI iPhone.

Imei adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Dengan kata lain Imei ini adalah kode produksi yang ditujukan untuk membedakan satu perangkat dengan perangkat yang lainnya. Sehingga tidak ada satu perangkat yang memiliki Imei yang sama.

Baca Juga : Cara Melihat Password WiFi Di Windows

Nah, jika kamu hendak membeli iPhone alangkah baiknya untuk cek imei pada body handphone yang kamu inginkan tersebut, dengan cara mencocokan imei pada body hp dengan imei yang ada di kotaknya.

Kira kira, kalian semua sudah tau belum fungsi dari imei tersebut, selain untuk membedakan nomor produksi smartphone imei ini memiliki fungsi lain lho.. untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan berikut ini.

Fungsi Imei Pada Smartphone

Imei adalah bagian yang sangat penting di setiap smartphone. Namun tidak banyak orang yang mengetahui kepentingan dari imei tersebut. Kebanyakan orang tidak mengecek imei terlebih dahulu ketika membeli smartphone terutama iPhone.

Selain digunakan untuk membedakan asli dan palsu, imei juga berfungsi untuk mengatasi pencurian pada smartphone kamu. Jika kamu tahu bahwa iPhone kamu dicuri, kamu bisa langsung melaporkan permasalahan ini ke provider operator seluler yang kamu gunakan.

Di samping itu, pihak provider juga akan memblokir iPhone tersebut dengan jangka waktu yang lama. Nah jadi, penting bagi kamu sebelum membeli smartphone atau iPhone lebih baik cek terlebih dahulu Imei yang ada di body smartphone dan yang ada di kotaknya. Karena pegawai apple store pun tidak menjamin bahwa 100% iPhone yang kamu gunakan itu Original.

Lalu, bagaimana cara cek imei iPhone selain dilihat dari body dan kotaknya ?

Cara Cek Imei iPhone All Version

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek Imei iPhone kalian, agar tahu apakah iPhone yang kamu gunakan asli atau palsu. Untuk cek imeil iphone diantaranya adalah sebagai berikut :

Menggunakan SIM Tray

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk cek imei iphone adalah melalui SIM Tray. Cara ini bisa kamu lakukan dengan sangat mudah, kamu hanya perlu mencabut SIM Tray tersebut dan kamu bisa melihat di bagian pojok dekat penutupnya.

Menggunakan Dial Up

Langkah kedua adalah menggunakan Dial Up. Banyak sekali smartphone selain iPhone mengecek imei menggunakan Dial Up, kamu bisa buka aplikasi Panggilan kemudian kamu bisa tekan *#06# jika sudah kamu tekan tombol Dial. Secara otomatis maka akan muncul Imei iPhone yang kamu gunakan.

Menggunakan iTunes

iTunes adalah salah satu aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Apple, aplikasi ini berguna untuk mengisi musik ke perangkat iPhone yang kamu gunakan. Tidak itu saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengecek Imei pada iPhone yang kamu gunakan lho..

Caranya sangatlah mudah, kamu hanya perlu Download Software iTunes terlebih dahulu, kemudian kamu bisa colokan iPhone ke Laptop menggunakan USB. Biasanya iTunes akan terbuka secara otomatis, namun jika tidak terbuka kamu bisa membukanya secara manual.

Baca Juga : Cara Aktivasi Windows 10 Permanen

Untuk mengecek Imei menggunakan iTunes, kamu bisa klik icon ponsel yang ada di menu bar iTunes. Jika sudah, kamu bisa klik Summary atau Ringkasan, maka disana akan terlihat informasi mengenail iPhone, kapasitas, No Telpon dan yang lainnya. Untuk mengetahui imei pada iphone melalui itunes kamu bisa klik dua kali pada nomor telepon tersebut, maka secara otomatis informasi imei akan keluar dengan sendirinya.

Menggunakan iPhone System

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk cek imei iphone ini adalah dengan masuk ke sistem informasi pada iPhone. Kamu bisa masuk ke menu setting, kemudian pilih General, lalu kamu scroll sampai bawah hingga menemukan Nomor Imei Iphone.

Cara Cek Keaslian iPhone

Setelah kamu mengetahui tentang cara cek imei iphone, kamu juga perlu cek keaslian dari iphone yang kamu gunakan. Kamu bisa mencocokannya dengan mengunjungi situs : www.imei.info

Kemudian kamu bisa masukan Nomer Imeil Iphone kalian disitus tersebut, maka akan terlihat iPhone yang kamu beli itu Asli atau Palsu.

Nah itulah artikel yang saya sampaikan tentang fungsi imei, cara cek imei iphone, dan cek keaslian iphone tersebut. Jadi, sebelum kamu membeli sebuah smartphone terutama iPhone, kamu bisa cek ricek terlebih dahulu imei yang ada pada smartphone tersebut.

Demikianlah artikel yang saya sampaikan, semoga apa yang saya berikan ini bermanfaat untuk kita semua yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.