√ Cara Cek Kuota Axis yang Praktis dan Cepat Aktif Internetnya

3 min read

Cara Cek Kuota Axis yang Praktis dan Cepat Aktif Internetnya

Cara cek kuota Axis dapat Anda lakukan dengan berbagai macam metode. Axis adalah salah satu operator seluler yang cukup populer di tanah air. Axis tak hanya menyediakan produk pulsa, tetapi juga layanan paket data internet.

Axis sengaja membuat layanan penjualan paket data karena didukung oleh pesatnya teknologi digital sehingga banyak warga di Indonesia yang menggunakan perangkat gadget, seperti smartphone dan tablet.

Lantas, apa saja metode untuk memeriksa paket kuota dari provider Axis tersebut? Untuk mendapatkan penjelasan selengkapnya, sebaiknya mari Anda simak uraiannya seperti berikut.

Cara Cek Kuota Axis melalui SMS

Cara cek kuota Axis bisa dilakukan dengan fasilitas SMS. Hal ini penting dilakukan supaya Anda aktivitas browsing di internet ataupun menonton film online tidak terhenti hanya karena gara-gara kehabisan kuota internet.

Maka dari itu, sebelum menggunakan internet, sebaiknya periksa dulu sisa kuota agar urusan Anda dengan hal yang berkaitan dengan jaringan online tetap lancar hingga selesai. Berikut adalah beberapa langkah untuk memeriksa kuota dengan SMS:

  • Silahkan buka program pesan pada handphone Anda, baik handphone tipe biasa ataupun smartphone android.
  • Coba Anda ketikkan pesan yang formatnya Kuota, lalu kirim ke nomor 123.

Cara Cek Kuota Axis yang Praktis dan Cepat Aktif Internetnya

  • Tunggulah selama beberapa saat hingga pihak operator Axis menampilkan pesan tentang sisa paket kuota internet Anda dan juga masa aktif pulsa Anda. 

Cara Memeriksa Kuota dengan Aplikasi AXISnet

Tak mau ketinggalan dengan jenis provider lainnya, provider Axis juga mencoba untuk meningkatkan pelayanan terhadap para pelanggan setianya dengan menyediakan suatu aplikasi yang dinamakan Axisnet.

Akan tetapi, cara ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone android dan iPhone. Berikut adalah beberapa cara memeriksa sisa kuota dengan aplikasi AXISnet tersebut:

  • Cobalah untuk download aplikasi AXISnet di google playstore terlebih dahulu.

Cara Cek Kuota Axis yang Praktis dan Cepat Aktif Internetnya

  • Setelah download selesai, silahkan pilih tombol install. Tunggulah selama beberapa saat supaya aplikasi AXISnet terinstall secara otomastis pada smartphone Anda.
  • Bukalah aplikasi AXISnet, kemudian masukkan nomor HP Axis milik Anda.

Cara Cek Kuota Axis yang Praktis dan Cepat Aktif Internetnya

  • Pihak operator provider AXIS akan mengirimkan kode OTP 6 digit ke smartphone Anda dalam bentuk SMS.
  • Setelah itu, Anda bisa melihat tampilan yang berisi informasi tentang masa aktif pulsa, penggunaan paket data internet, sisa kuota, dan lainnya.

Cara Cek Kuota dari Provider Axis melalui Telepon

Cara cek kuota axis terbaru juga bisa dilakukan dengan menggunakan layanan telepon. Cara ini termasuk metode yang mudah karena Anda juga bisa menggunakan handphone biasa maupun smartphone android. Adapun beberapa cara untuk cek kuota provider Axis dengan telepon, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan buka layar telepon Anda dengan mengetikk panggilan ke *123#.
  • Silahkan pilih menu My Info.

Cara Cek Kuota Axis yang Praktis dan Cepat Aktif Internetnya

  • Selanjutnya, pilih menu Cek Kuota Paket.
  • Silahkan Anda pilih paket yang sedang Anda pakai.

Cara Cek Kuota Axis yang Praktis dan Cepat Aktif Internetnya

  • Tunggulah SMS konfirmasi dari operator Axis selama beberapa saat, kemudian akan muncul informasi tentang sisa kuota paket Anda.

Bagaimana cara cek kuota Axis melalui website yang benar itu?

Semakin berkembangnya teknologi dalam bidang komunikasi juga membuat orang semakin gampang dalam menggunakan media komunikasi, termasuk cara memeriksa sisa kuota provider tertentu. Selain dengan SMS, provider Axis juga menyediakan kemudahan bagi para pelanggan setianya untuk bisa mengakses sisa kuota melalui website Axis.

Hal ini juga sangat membantu bila suatu ketika seorang pelanggan tidak bisa menggunakan ponsel genggamnya karena rusak, hilang, dan lainnya. Adapun beberapa cara cek kuota Axis melalui website, di antaranya adalah sebagai berikut: 

  • Silahkan Anda buka laman website dari provider Axis, yaitu https://my.axisnet.id/.
  • Selanjutnya, log in terlebih dahulu dengan menggunakan username dan password Anda.

Cara Cek Kuota Axis yang Praktis dan Cepat Aktif Internetnya

  • Tunggulah sebentar maka akan muncul tampilan informasi tentang sisa kuota, paket data yang sedang Anda gunakan, dan masa aktif pulsa Anda.

Cara Cek Beragam Jenis Paket Provider Axis

Provider Axis menyediakan berbagai macam paket, seperti Axis Hitz dan Axis Aigo voucher. Untuk mengecek beragam jenis paket tersebut, Anda bisa melakukan beberapa langkah untuk dapat mengakses USSD Axis sebagai berikut:

  • Silahkan buka aplikasi telepon Anda pada handphone jenis android. Atau, jika Anda masih menggunakan handphone biasa, Anda bisa membuka layanan telepon dial up.
  • Silahkan ketikkan *123#.

Cara Cek Kuota Axis yang Praktis dan Cepat Aktif Internetnya

  • Tunggulah sekitar beberapa detik maka akan muncul tampilan pada layar handphone yang berisi informasi tentang beberapa jenis paket data internet yang ditawarkan oleh provider Axis.
  • Silahkan pilih jenis paket dari provider Axis ini yang sesuai dengan selera Anda ataupun budget keuangan yang Anda miliki.
  • Selanjutnya, untuk memilih jenis paket tertentu Anda cukup mengikuti beberapa petunjuk yang diarahkan oleh operator Axis. Selamat mencoba!

Cara Cek Kuota Axis dengan Menu UMB

Alternatif berikutnya untuk memeriksa sisa kuota dari paket internet Axis yang Anda gunakan adalah melalui menu UMB. Adapun beberapa langkah yang bisa Anda ikuti, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Bukalah aplikasi telepon Anda baik untuk pengguna handphone biasa maupun smarphone android.
  • Berikutnya, silahkan ketikkan panggilan langsung yang ditujukan ke nomor *123*7*3#.
  • Lalu, Anda pilih menu My Info.

Cara Cek Kuota Axis yang Praktis dan Cepat Aktif Internetnya

  • Silahkan pilih menu Cek Kouta Paket.
  • Kemudian, silahkan Anda pilih paket yang sedang Anda gunakan saat ini untuk browsing internet.
  • Silahkan Anda tunggu SMS konfirmasi dari operator Axis selama beberapa detik, lalu akan tampil informasi seputar sisa kuota paket internet Anda.

Sekilas tentang Provider Axis

Provider Axis pada mulanya berada di bawah naungan PT. Axis Telekom Indonesia. Namun kini, provider Axis telah resmi merger dengan PT. XL Axiata Tbk. sejak tanggal 19 Maret 2014.

Beberapa tahun setelah merger, ternyata Axis tidak menunjukkan perkembangan yang pesat sehingga akhirnya sebagian besar aset maupun pelanggan Axis diambil alih untuk membuat provider XL lebih kuat.

Hingga sekarang, masih ada pelanggan setia yang menggunakan provider Axis, baik untuk membeli pulsa ataupun membeli paket data internet. Pembelian paket internet juga bisa melalui Internet Banking, mesin ATM, maupun SMS Banking. Hingga kini, para pelanggan masih bisa dilayani oleh provider Axis dengan baik.

Sekarang, Anda telah memahami cara cek kuota Axis dalam berbagai macam cara. Dengan begitu, Anda tak perlu bingung lagi bila perangkat laptop ataupun handphone Anda rusak. Selain itu, Anda juga tetap akan bisa membeli paket kuota internet Axis di mana saja dan kapan saja dengan cepat dan praktis.

Bijaklah dalam menggunakan paket data internet dan gunakan seperlunya supaya keuangan Anda tidak boros. Jadi, ayo beli paket kouta Axis!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five − two =