√ 2 Cara Download Film di Iflix

3 min read

Cara Download Film di Iflix

Cara download film di Iflix ternyata tidak sulit dilakukan. Dengan men-download film dari sana, maka Anda bisa meonton film kesayangan tanpa harus melakukan streaming. Terlebih streaming tentu bisa bikin boros kuota. Belum lagi jika harus buffering. 

Download film dari Iflix juga bisa dilakukan dengan berbagai perangkat. Mulai dari smartphone hingga perangkat komputer. 

Apa Itu Iflix?

2 Cara Download Film di Iflix

Iflix merupakan aplikasi menonton film yang bisa Anda gunakan dengan sangat mudah. Aplikasi begitu bagus untuk membantu Anda dalam menyaksikan tayangan film favorit. Menariknya, terdapat fitur download yang bisa membantu Anda untuk menikmati tayangan film tanpa perlu streaming. 

Sebagai salah satu aplikasi pemutar film terbaik di Indonesia, Iflix menawarkan sejumlah kelebihan bagi setiap penggunanya. Beberapa kelebihan yang bisa Anda nikmati ketika melihat tayangan film di Iflix diantaranya seperti berikut. 

  • Anda bisa menikmati tayangan film secara streaming tanpa adanya iklan sama sekali. 
  • Iflix memungkinkan Anda untuk melakukan akses website serta streaming dengan sangat cepat. 
  • Koleksi film di Iflix sangat banyak dan tentunya sedang trending saat ini. 
  • Ada begitu banyak pilihan video yang tersedia di Iflix. 
  • Anda bisa menyimpan video secara offline. 
  • Resolusi film dan video di Iflix lumayan tinggi. 
  • Layanan customer service di Iflix sangat ramah dan cepat merespon. 
  • Iflix memiliki kantor cabang yang ada di Indonesia. 

Apa Saja Tayangan di Iflix?

Iflix menayangkan banyak pilihan film maupun TV series populer dunia. Bahkan serial anak-anak juga ada disini. Bagi penggemar drama Korea, nampaknya Iflix juga bisa menjadi pilihan tempat nonton terbaik. Koleksinya sudah dipastikan super lengkap.

Contoh tayangan yang ada di Iflix di antaranya I Love to Learn (serial anak-anak), Filosofi Kopi (film), Jailangkung (film), One Day (film), Yowes Ben The Series (film), Bad Genius The Series (serial), Alas Pati (film) dan masih banyak lagi. 

Cara Download Film di Iflix Lewat HP

Mengunduh film di Iflix tidak jauh berbeda dari mengunduh film di aplikasi streaming lainnya. Terutama Netflix. Cara mengunduhnya sangat mudah dilakukan dan tentunya tidak akan membuat Anda kehabisan waktu. Lalu, bagaimana cara mengunduh film di aplikasi ini menggunakan HP?

Buka Aplikasi Iflix 

2 Cara Download Film di Iflix

Untuk mengunduh film lewat aplikasi Iflix menggunakan perangkat ponsel, maka hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah membukanya terlebih dahulu. Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi ini di HP Anda. Jika belum, maka cobalah mengunduh aplikasi ini lewat Google Play Store. 

Log In

Setelah Anda membuka aplikasi Iflix di HP, berikutnya lakukan log in terlebih dahulu. Masukkan email dan password sesuai dengan yang pernah Anda daftarkan di Iflix sebelumnya. Apabila Anda belum memiliki akun Iflix, sebaiknya lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengetuk pilihan ‘Sign Up’.  

Tentukan Judul Film

Saat sudah masuk ke akun Iflix, Anda bisa langsung memilih judul film maupun TV series mana yang ingin diunduh. Agar lebih memudahkan langkah Anda, maka bisa langsung mengetuk ikon ‘Search’ pada bagian pojok kanan atas. Lalu, tuliskan keyword dari judul film yang Anda mau. 

Misalnya, Anda ingin mengunduh film ‘Bebas’. Maka pada kolom pencarian film tersebut, ketikkan tulisan ‘Bebas’. Lanjutkan dengan mengetuk ‘Enter’ dan biarkan aplikasi menemukan film yang ingin Anda unduh nanti. 

Unduh Film

2 Cara Download Film di Iflix

Apabila Anda sudah menemukan film yang dicari, maka selanjutnya lakukan penguduhan terhadap film tersebut. Caranya adalah dengan mengetuk pilihan ‘Download’ pada bagian bawah keterangan preview video. 

Setelah Anda klik, biasanya akan muncul notifikasi terkait pilihan kualitas video. Lalu, Anda bisa memilih kualitas video mana yang dimau. Berikutnya juga akan tampil pop up tentang proses download film yang akan dilakukan menggunakan Wifi maupun paket data internet pribadi. 

Saat semuanya sudah Anda atur sesuai keinginan, berikutnya bisa langsung mengetuk tombol ‘Start Download’. Dengan mengetuk tombol tersebut, maka prosesi download film maupun TV series Anda akan segera bisa dilakukan.  

Menunggu Proses Download 

Langkah selanjutnya adalah menunggu proses download film selesai dilakukan. Tunggu sampai proses unduhan benar-benar selesai dilakukan. Jangan sampai memutus unduhan saat film maupun TV series tersebut belum betul-betul selesai diunduh. 

Jika proses unduhan sudah selesai, maka Anda dapat melihat file unduhan pada bagian ‘Downloads’ yang ada di aplikasi Iflix. Nantinya Anda bisa menonton film unduhan tersebut, kapan dan dimana saja. Tentunya tidak perlu khawatir akan boros kuota layaknya streaming. 

Cara Download Film di Iflix Lewat Laptop

Selain menggunakan HP, ternyata download film di Iflix jjuga bisa dilakukan menggunakan perangkat komputer atau laptop. Caranya juga sangat mudah dan tidak jauh berbeda seperti ketika Anda mengunduh film di Iflix menggunakan HP. Lantas, seperti apa caranya?

Kunjungi Situs Iflix

2 Cara Download Film di Iflix

Untuk mengunduh film di Iflix menggunakan laptop, sebaiknya Anda mengunjungi situs resmi dari Iflix terlebih dahulu. Anda bisa membuka laman pencarian internet dan masukkan URL www.iflix.com. Kemudian ketuk ‘Enter’. 

Jangan membuka selain di situs resmi tersebut. Hal tersebut dikarenakan bahwa hanya pada situs resminya sajalah film di Iflix baru bisa diunduh. Jadi, jangan sesekali iseng mengunduh film Iflix di situs lainnya.  

Log In

2 Cara Download Film di Iflix

Setelah Anda membuka situs resmi Iflix, berikutnya bisa langsung melakukan log in ke akun. Caranya dengan mengetuk ikon ‘Profile’ pada bagian pojok kanan atas. Lalu, lakukan log in seperti biasa saja. Jika Anda belum punya akun Iflix, sebaiknya langsung mendaftarkan diri dengan mengetuk pilihan ‘Sign Up’.  

Tentukan Film yang Diinginkan

Jika sudah berhasil masuk ke akun Iflix, selanjutnya Anda bisa menentukan film mana yang diinginkan. Misalnya, Anda ingin melakukan unduhan terhadap film Indonesia berjudul ‘Rectoverso’ yang dibintangi oleh Lukman Sardi, Asmirandah, Sophia Latjuba dan lainnya. 

Maka pada kolom pencarian, ketikkan ‘Rectoverso’ dan tekan ‘Enter’. Biarkan sistem pencarian bekerja untuk menemukan film yang diinginkan. Beberapa saat berselang nantinya akan muncul sederet film yang sesuai dengan kata kunci. Pilih judul film yang betul-betul sesuai keinginan Anda. 

Unduh Film

Setelah menemukan film yang Anda inginkan, berikutnya langsung saja lakukan pengunduhan terhadap film tersebut. Caranya adalah dengan mengetuk ikon ‘Download’ yang ada pada bagian bawah jendela preview tayangan video. 

Sayangnya, ketika Anda mengetuk opsi ‘Download’ dan justru dialihkan ke halaman get app, maka hal tersebut bermakna bahwa film tidak dapat diunduh. Jadi, Anda hanya bisa mengunduh film yang diinginkan melalui aplikasi Iflix saja. 

Cara download film di Iflix ternyata cukup mudah dilakukan, bukan? Kini Anda bebas menikmati tayangan film maupun TV series pilihan secara praktis dengan mengunduhnya terlebih dahulu di Iflix. Tentunya tidak akan membuat Anda sampai ketinggalan episode favorit. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten + 12 =