Cara Download Video Di Instagram

cara download video di instagram online

Cara Download Video Di Instagram – Selain facebook, salah satu media sosial yang sangat banyak digunakan adalah Instagram. Instagram adalah salah satu media sosial yang memiliki jutaan pengguna aktif di setiap bulannya.

Dengan menggunakan isntagram, kamu bisa mendapatkan informasi terkini, video menari, informasi lowongan kerja dan masih banyak yang lainnya. Di setiap harinya pasti kamu akan menemukan berbagai postingan terbaru atau story menarik dan juga bermanfaat.

Jadi, sangat disayangkan jika sampai saat ini kamu masih belum memiliki akun instagram. Untuk membuat akun instagram ini tidaklah sulit, kamu juga bisa mendaftar akun instagram ini melalui akun facebook, karena instagram ini sejatinya adalah aplikasi media sosial yang di miliki oleh facebook.

Baca Juga : Cara Memotong Lagu Di Android

Dalam postingan yang ada di Instagram sering kali kita mendapatkan video yang menarik, mulai dari video edukasi, video informasi, bahkan video lucu yang ada di instagram. Jika kamu ingin menyimpannya kedalam hp kamu, caranya sangat mudah kok, untuk kamu yang belum tau cara download video di instagram kamu bisa baca beberapa ulasan berikut ini :

Cara Download Video di Instagram

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload video di instagram, mulai dari menggunakan aplikasi sampai menggunakan aplikasi tambahan untuk download video di instagram.

Download Video Insagram Tanpa Aplikasi

Untuk menghemat penyimpanan memori hp kamu agar tidak penuh, kamu bisa mendownload video di instagram tanpa aplikasi tambahan. Kamu hanya menggunakan aplikasi bawaan yang bisa digunakan untuk mendownload video tersebut. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pertama, buka aplikasi instagram yang kamu miliki.
  • Kemudian, kamu bisa copy URL video atau postingan instagram tersebut dengan cara klik 3 titik yang ada di samping kanan atas video, kemudian kamu bisa pilih Copy Link / Salin Tautan
  • Jika sudah, kamu bisa buka situs Downloadgram.com menggunakan aplikasi Google Chrome. Lalu pastekan URL yang sudah kamu salin tadi ke kolom situs tersebut.
  • Kemudian, kamu bisa klik tombol download. Maka kamu sudah berhasil download vide di instagram tanpa aplikasi tambahan.

Download Video Di Instagram Menggunakan Aplikasi

Jika kamu memiki cukup ruang penyimpanan yang masih besar, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk mendownload video yang ada di instagram. Ada banyak sekali aplikasi aplikasi yang bisa kamu gunakan dan bisa kamu download secara GRATIS di PlayStore. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adalahsebagai berikut ;

Baca Juga : Cara Menggunakan VPN Di Android

Video Downloader For Instagram

Aplikasi yang dibuat oleh Inshot inc ini bisa kamu gunakan untuk mendownload video lucu yang ada di instagram, untuk penggunannya pun sangat mudah..

  • Pertama, kamu bisa download terlebih dahulu aplikasi Video Downloader For Instagram di Google PlayStore.
  • Kemudian jika sudah kamu download dan install, kamu bisa salin dulu link video nya sama seperti cara di atas.
  • Jikak kamu sudah mendapatkan URL Video Instagram, kamu bisa buka aplikasi downloader yang sudah kamu download secara gratis di instagram.
  • Lalu, kamu bisa Paste atau Tempelkan URL tersebut di Aplikasi Downloader Video For Instagram.
  • Jika sudah, maka akan muncul video instagram yang akan kamu download dan kamu bisa klik Icon download video tersebut, dan proses download akan berjalan secara otomatis.

InstaSaver Instagram

Aplikasi kedua yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video di instagram adalah InstaSaver. Aplikasi ini sudah banyak digunakan lebih dari 1 Juta pengguna, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil yakni hanya 5.3 MB saja dan kamu bisa mendownload video yang ada di instagram.

Cara penggunannya pun sangat mudah..

  • Pertama, kamu bisa download aplikasi InstaSaver di Google PlayStore secara GRATIS.
  • Kemudian, kamu bisa buka aplikasi instagram dan Copy URL atau Tautan video yang akan kamu download.
  • Jika sudah, kamu bisa buka aplikasi InstaSaver dan pilih bagian Insta Post Downloader.
  • Jika kamu mendapatkan Warning atau Notifikasi, kamu bisa pilih saja Allow
  • Jika sudah, kamu bisa pastekan URL tersebut ke kolom yang sudah disediakan.
  • Setelah video muncul, kamu bisa pilih Save Video untuk menyimpannya ke dalam memori hp kamu.

Itulah ketiga cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload video di instagram dengan mudah, baik menggunakan aplikasi atau tidak menggunakan aplikasi. Untuk kamu yang ingin hemat dalam penyimpanan ruang memori, kamu bisa melakukannya tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Demikianlah artikel yang saya sampaikan kepada kalian semua mengenai cara download video di instagram dengan mudah, semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.