Cara Download Video Di Youtube

cara download video di youtube online

Cara Download Video Di YouTube tanpa IDM atau aplikasi | Sampai saat ini Youtube masih menjadi salah satu situs penyedia video terbesar yang ada di dunia. Bahkan pada tahun 2010 yang lalu,

sudah ada lebih dari 13 Juta video yang di upload ke situs youtube tersebut dan pada tahun 2017 lalu ada sekitar 300 Jam video yang di upload tiap menitnya dan lebih dari 30 pengunjung di setiap harinya.

Ada banyak sekali video yang bisa kita dapatkan di Youtube, mulai dari video edukasi, musk video, bahkan video lucu lainnya semua ada di Youtube ini.

Namun terkadang masih kebanyakan orang berat untuk nonton Youtube karena takut paket data yang mereka punya cepat habis.

Baca Juga : Cara Mempercepat Download Di IDM

Agar kamu bisa nonton video youtube tanpa harus kepikiran kuota yang cepat habis, kamu bisa menontonnya secara offline dengan cara mendownload video di youtube.

Namun banyak orang yang belum mengetahui cara download video di youtube, sehingga masih banyak sekali yang bingung untuk melakukannya.

Namun tenang, disini saya akan memberikan tips kepada kalian cara download video di youtube dengan mudah.

Langkah yang saya berikan ini bisa kamu lakukan di PC ataupun di Laptop tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ulasan berikut ini ;

Cara Download Video di Youtube

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendownload video di youtube agar kamu bisa nontonnya secara offline

tanpa harus memikirkan kuota yang akan cepat habis. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Menambahkan SS Pada URL Video

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan cara menambahkan kata SS pada URL video Youtube.

Kamu bisa melakukan cara ini di Hp ataupun di Laptop dengan sangat mudah, bahkan kamu bisa melakukan ini kurang dari 10 menit saja

dan video yang kamu inginkan sudah tersimpan di galerry hp kamu.

Caranya adalah sebagai berikut ;

  • Pertama, kamu bisa cari video yang kamu suka. Kemudian kamu bisa salin URL videonya. Misalnya saja disini saya mencari sebuah lagu NANO – Separuh aku yang URL aslinya adalah : https://www.youtube.com/watch?v=eNY_cZUdKHQ
  • Selanjutnya kamu bisa menambahkan kata SS pada awalan URL video youtube yang sudah kamu dapatkan. Contohnya adalah seperti ini : https://www.ssyoutube.com/watch?v=eNY_cZUdKHQ
  • Jika sudah kamu bisa klik Enter, maka URL tadi akan mengarah ke situs SaveFrom.Net
  • Kemudian, kamu bisa memilih ukuran video yang kamu inginkan maka secara otomatis video kamu akan menjalankan proses download.

Kamu bisa melakukan cara ini menggunakan browser apapun di hp ataupun di laptop. Namun saya sarankan kamu menggunakan Browser Google Chrome agar lebih mudah dalam penggunaannya.

Melalui Situs Y2Mate

Situs yang satu ini sangat terkenal karena bisa digunakan untuk mendownload video youtube dengan mudah. Selain bisa download video youtube,

situs ini juga bisa kamu gunakan untuk mendownload mp3 dari video youtube.

Baca Juga : Cara Instal IDM Terbaru

Untuk penggunannya sangatlah mudah, kamu bisa ikuti langkah langkah di bawah ini :

  • Pertama, kamu bisa cari video yang kamu inginkan di Youtube. Kemudian jika kamu sudah menemukan video yang kamu inginkan, kamu bisa salin URL video youtube tersebut.
  • Lalu, kamu bisa membuka situs Y2mate.com, jika situs tersebut sudah terbuka kamu bisa mempastekan URL video youtube yang sudah kamu salin ke situs Y2mate.
  • Kemudian, kamu bisa tekan tombol enter lalu kamu bisa pilih ukuran video yang akan kamu download. Disana kamu juga bisa memilih beberapa format video seperti .mp4 , .3gp , .mkv , .avi tergantung dari video yang kamu download.

Menambahkan Huruf Save Pada URL Video

Cara yang satu ini hampir sama dengan cara yang pertama, yang mana kamu bisa menambahkan kata di awal URL video untuk menjalankan proses download di youtube.

baca juga: cara download MP3 dari youtube tanpa aplikasi

Dengan menggunakan cara ini kamu bisa mendownload video di youtube dengan mudah dan cepat. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Pertama, kamu bisa pilih video youtube yang kamu inginkan.
  • Jika sudah, kamu bisa menambahkan kata Klik atau Save pada awalan URL video youtube. Contohnya adalah sebagai berikut ; https://www.saveyoutube.com/watch?v=eNY_cZUdKHQ
  • Kemudian, kamu akan diarahkan ke situs savemedia untuk menjalankan proses download video di youtube. Didalam halaman ini, kamu bisa memilih format dan resolusi yang kamu inginkan. Jika sudah tinggal klik Download Video maka proses download video di youtube ini akan berjalan secara otomatis

Menambahkan Kata dl Pada URL Video

Langkah yang terakhir adalah kamu bisa menambahkan kata dl didepan URL Video youtube.

Huruf dl ini adalah sebuah pintasan yang bisa kita lakukan untuk mendownload video yang ada di Youtube,

dl ini sendiri adalah salah satu situs tubeninja yang mana di situs tersebut kamu bisa mendownload video youtube dengan mudah. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Pertama, buka video youtube yang akan kamu download.
  • Kemudian, kamu bisa menambahkan kata dl pada awalan URL Video seperti : https://www.dlyoutube.com/watch?v=eNY_cZUdKHQ
  • Setelah itu kamu akan diarahkan ke situs tubeninjanet dan kamu bisa tunggu sampai video tersebut muncul.
  • Pada halaman ini juga, kamu bisa memilih resolusi dan jenis format video yang kamu inginkan. Jika sudah kamu tinggal klik Download maka proses download video di youtube akan berjalan secara otomatis.

Itulah beberapa cara yang saya berikan kepada kalian tentang cara download video di youtube dengan mudah.

Beberapa cara di atas bisa kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan bisa di lakukan di PC ataupun di android.

Dengan begitu, kamu bisa nonton video youtube tanpa harus takut kuotamu habis.

Demikianlah artikel yang saya berikan kepada kalian tentang cara download video di youtube, semoga apa yang saya berikan ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.