Cara Download Windows 10

cara download windows 10 terbaru

Cara Download Windows 10 – Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu sistem operasi windows yang paling banyak digunakan ? Apalagi kalo bukan Windows 10, setelah sebelumnya kalian mengenal Windows 7, Windows 8, Windows XP, Windows Vista Sekarang hapir semua pengguna Windows sudah beralih ke Windows 10.

Kenapa kok harus diberi nama Windows 10 ? Ternyata usut punya usut, karena Windows 10 ini akan menjadi platfrom jangka panjang yang komprehensif, dan microsoft juga merasa tidak cocok jika dinamankan Windows 9.

Baca Juga : Cara Mengatasi Fake Serial Number di IDM

Windows yang dirilis pada 29 Juli 2015 ini sudah bisa digunakan secara gratis dan untuk kamu yang masih menggunakan windows 8 atau windows 7 bisa langsung mengupgradenya ke sistem operasi terbaru ini.

Nah sebelum kamu mengupgrade ke Windows 10, kamu wajib tau terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan yang ada di Windows 10. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca beberapa ulasan berikut ini :

Kelebihan Windows 10

Ada beberapa kelebihan yang di miliki oleh windows 10, diantaranya adalah sebagai berikut :

Memiliki Fitur Canggih

Sebagai sistem operasi yang baru, microsoft sudah melengkapi windows 10 dengan berbagai fitur menarik yang sangat mumpuni dan berbeda dengan windows yang sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, windows 10 juga sudah bisa terintregasi dengan drive yang ada. Jadi, kamu tidak perlu takut lagi kehilangan akses data atau yang lain sebagainya.

Kompatibel Di Semua Perangkat

Lebih kerennya, Windows 10 ini sangat kompatibel di gunakan diberbagai macam perangkat. Tidak hanya pada laptop saja lho, windows 10 juga bisa kamu gunakan di tablet bahkan smartphone.

Walaupun sudah banyak smartphone yang menggunakan OS Windows, namun saya sarankan kamu tetap memiliki ponsel dengan berbasis Android atau iOS, karena memiliki banyak fitur canggih yang dimiliki kedua sistem operasi tersebut.

Cocok Untuk Bermain Game

Ini adalah kabar baik untuk para gamers jika kamu mengupgrade Os kamu ke Windows 10, karena Windows 10 sudah dilengkapi dengan DirectX 12 yang memang sangat powerfull dan terkoneksi dengan hardware yang biasa kamu gunakan untuk bermain game.

Untuk kalian para gamers yang selalu memperhatikan FPS atau Frame Per Second didalam game, secara statistik game yang kamu mainkan di Windows 10 mendapatkan FPS yang lebih tinggi dibandingan Windows 8 dan Windows 7 apalagi Windows vista.

Memiliki Virtual Desktop

Fitur canggih yang ada di windows 10 salah satunya adalah memiliki Virtual Desktop, Virtual Desktop ini sendiri adalah teknologi yang bisa membantu kamu dalam membuat beberpa desktop sesuai dengan keinginan kalian.

Baca Juga : Cara Melihat Password WiFi Di Windows

Teknologi ini sangat berfungsi untuk kamu yang memerlukan pencarian file dengan sangat cepat dan tepat. Tidak hanya itu saja, fitur yang satu ini juga bisa berpindah desktop dengan sangat mudah.

Kekurangan Windows 10

Jika diatas tadi kita sudah membahas beberapa kelebihan di Windows 10, kali ini saya akan memberikan tentang kekurangan yang dimiliki oleh windows 10 itu sendiri. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Agak Sulit Dioperasikan

Kekurangan yang pertama adalah sulit dioperasikan. Kenapa ? Untuk kamu yang biasa menggunakan windows 7 atau windows 8 kemudian kamu menggunakan windows 10 maka kamu akan merasa kesulitan di awalnya. Hanya dengan lambat laun kamu menggunakan windows 10, kamu sudah bisa dengan mudah mengoperasikannya.

Terlalu Sering Update

Hal yang dijengkel pada pengguna windows 10 adalah terlalu seringnya Update. Masih banyak pembaruan yang datang dari microsoft dan kamu harus siap untuk sering mengupdate perangkat yang kamu gunakan.

Membuat Boros Kuota Internet

Karena seringnya Update di Windows 10 ini, membuat kamu cepat kehabisan paket data internet. Berbeda dengan versi windows yang sebelumnya, di Windows 10 mengharuskan penggunanya untuk melakuakn update secara berkala.

Ini disebabkan karena windows 10 terus meraa celah keamanan yang perlu di atasi, program, dan performa yang kurang stabil.

Nah setelah kamu membaca kelebihan dan kekurangan windows 10, maka kamu sudah bisa mengambil keputusan untuk mengupgrade windows 7 ke Windows 10.

Di Windows 10 ini juga memiliki berbagai macam versi, seperti :

  1. Windows 10 Pro 32 / 64 BIT
  2. Windows 10 Home 32 / 64 BIT
  3. Windows 10 Enterpirse 32 / 64 BIT
  4. Dan masih banyak yang lainnya

Jika kamu ingin mengupgrade sendiri ke Windows 10, disini saya akan memberikan cara download Windows 10 Original langsung dari situs resminya. Untuk lebih jelasnya, langsung saja ke tutorial berikut ini :

Cara Download Windows 10

Diinternet sangat banyak sekali yang membagikan Windows 10 secara gratis, namun tidak semua yang ada di Internet itu aman. Maka lebih amannya kamu bisa download windows 10 di situs resminya langsung.

  • Pertama, kamu bisa menggunakan Aplikais tambahan buatan microsoft untuk mendownload windows 10 ISO. Untuk mendownloadnya kamu bisa klik https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10
cara download windows 10 terbaru
  • Jika sudah terdownload, kamu bisa buka aplikasi tersebut kemudian pilih Accept untuk melanjutnya proses download windows 10.
cara download windows 10 ISO
  • Kemudian kamu bisa memilih Create Installation Media lalu klik Next
Cara download windows 10 Resmi
  • Jika sudah, maka aplikasi tersebut akan memilih secara otomatis Windows 10 sesuai dengan spesifikasi Laptop yang kamu gunakan. Namun, jika kamu ingin mendownload yang 32 BIT kamu bisa unceklist bagian Use Recommended Options For This PC. Jika sudah klik Next
  • Kemudian, kamu bisa pilih ISO Files untuk download windows 10 ISO lalu kamu bisa pilih Next
  • Jika sudah, kamu bisa pilih tempat penyimpanan Windows 10 Iso tadi di Laptop kamu. Jika sudah klik Save, maka secara otomatis windows 10 iso kamu akan terdownload.

Itulah artikel yang saya sampaikan kepada kalian semua mulai dari kelebihan dan kekurangan window 10 sampai cara download windows 10 iso dengan mudah. Jadi, kamu bisa mempertimbangkan lagi untuk menggunakan Windows 10 nya ya.

Demikianlah artikel yang saya sampaikan kepada teman teman semua, semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk kita yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.