Cara Ganti Password WiFi

cara ganti password indihome terbaru

Cara Ganti Password WiFi – Siapa diantara kalian yang menggunakan WiFi dirumah ? Pasti banyak diantara kita yang menggunakan WiFi untuk kebutuhan kita sehari hari dirumah. Entah untuk kerja, ataupun untuk kebutuhan lainnya seperti hiburan.

Dengan menggunakan akses WiFi ini terbukti bisa untuk menghemat kuota data lho, misalnya saja yang biasanya disetiap bulan kamu menghabiskan uang 100rb per hp untuk membeli paketan mungkin sekarang kamu hanya mengeluarkan 50rb untuk membeli paketan ketika kamu diluar saja.

Baca Juga : Cara Download Video Instagram

Namun, banyak juga diantara kita yang merasa WiFi dirumah terasa lambat. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya perangkat yang terhubung pada WiFi rumah kamu. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengganti password wifi secara berkala agar tidak banyak perangkat yang terhubung dirumah kamu.

Jika kamu hendak mengganti password wifi, biasanya sudah diberi panduan untuk mengganti password wifi tersebut. Namun jika kamu lupa atau catatan tersebut hilang, kamu bisa baca artikel ini tentang cara ganti password wifi indihome.

Cara Ganti Password WiFi

Untuk menjaga kerahasiaan atau kemanan koneksi wifi yang ada dirumah atau tempat kamu kerja, sebaiknya kamu mengganti password wifi tersebut secara berkala. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial berikut ini :

Cara Ganti Password WiFi Modem ZTE F609

Perangkat pertama yang biasa digunakan oleh Indihome adalah ZTE F609. Ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan untuk ganti password wifi indihome, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama, kamu bisa terhubung terlebih dahulu pada WiFi yang akan di ganti Passwordnya.
  2. Kemudian, jika kamu menggunakan Android atau PC kamu bisa buka Google Chrome dan ketikkan alamat IP tersebut : 192.168.0.1 atau 192.168.1.1
  3. Jika sudah, kamu bisa login menggunakan :
    Username : admin
    Password : admin
    Jika tidak bisa kamu bisa gunakan :
    Username : user
    Password : user
  4. Jika sudah masuk ke modem ZTE F609, kamu bisa pilih menu Network kemudian kamu bisa pilih Security
  5. Didalam menu Security kamu bisa cari kolom yang bernama WPA Passpharse dan kamu isi dengan Password baru yang akan di gunakan.
  6. Jika password baru sudah di isi, kamu bisa klik Submit yang ada dibagian bawah.
  7. Tunggu beberapa saat, kemudian kamu bisa hubungkan kembali perangkat tersebut ke WiFi rumah atau tempat kerjamu menggunakan Password yang baru.

Bagaimana Jika Tidak Bisa Terhubung Ke WiFi ?

Biasanya setelah password wifi tersebut di ganti, perangkat yang sudah terhubung sebelumnya tidak bisa langsung terhubung pada WiFi. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa ikuti langkah langkah di bawah ini :

  1. Jika kamu menggunakan android, kamu bisa masuk ke menu WiFi yang ada di perangkatmu.
  2. Jika sudah, kamu bisa pilih Nama WiFi yang akan kamu hubungkan.
  3. Kemudian, kamu bisa klik dan tahan yang kemudian kamu bisa pilih Lupakan Jaringan.
  4. Jika ini sudah kamu lakukan, kamu bisa hubungkan kembali ke WiFi tersebut menggunakan Password baru yang sudah di buat tadi.

Jika yang menggunakan Laptop bagaimana ?

Baca Juga : Cara Cek iMei iPhone Lengkap

Jika kamu yang menggunakan laptop dan tidak bisa terhubung setelah diganti password wifi, kamu bisa ikuti langkah langkah berikut ini :

  1. Kamu bisa klik icon WiFi yang ada di Laptop kamu.
  2. Kemudian, kamu bisa pilih nama wifi yang sudah terhubung sebelumnya.
  3. Lalu, kamu bisa klik kanan pada nama WiFi tersebut dan pilih Forget Newtwork (Lupakan Jaringan)
  4. Jika sudah, kamu bisa hubungkan kembali ke jaringan tersebut menggunakan password baru yang sudah di buat tadi.

Itulah cara ganti password wifi indihome dengan mudah dan cepat, jadi untuk kemanan wifi kamu lebih baik ganti password wifi tersebut secara berkala, gunakan password yang unik dan tidak mudah untuk di tebak.

Demikianlah artikel yang saya berikan kepada kalian tentang cara ganti password wifi indihome, semoga artikel yang saya berikan ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.