√ Cara Isi Ulang Modem Smartfren

3 min read

Cara Isi Ulang Modem Smartfren

Bagi pengguna awal Smartfren tentu membutuhkan informasi lebih lanjut terkait cara isi ulang modem Smartfren. Sebenarnya isi ulang modem provider ini sangat mudah dilakukan. Bahkan bisa dilakukan hanya menggunakan smartphone saja.

Menariknya lagi, Anda tidak perlu mengaktifkan paket data apapun agar bisa menikmati layanan internet. Cukup dengan isi pulsa saja, maka secara praktis Anda bisa mengakses banyak layanan internet.

Mengapa Harus Pilih Smartfren?

Cara Isi Ulang Modem Smartfren

Jika dibandingkan dengan provider lainnya, ternyata Smartfren memiliki banyak kelebihan. Wajar jika banyak orang yang tertarik dengan provider produksi PT. Smartfren Telecom Tbk. Berikut merupakan beberapa alasan mengapa Anda harus pilih Smartfren sebagai paket data internet andalan.

Murah

Jika Anda mencari provider yang mampu menawarkan harga bersahabat, Smartfren adalah pilihan terbaik. Saat pengguna provider lain mengeluhkan mahalnya harga isi ulang paket internet mereka, maka Anda masih bisa asyik mengakses internet dengan harga murah.

Irit

Selain murah, Smartfren juga dikenal sebagai provider yang irit pemakaian. Anda bisa mengakses banyak situs termasuk Youtube dan Spotify dengan bebas namun tetap irit. Cocok sekali bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu melalui ponsel.

Sinyal Bagus

Smartfren juga dikenal sebagai provider yang mampu memberikan layanan sinyal yang selalu prima. Dimana saja berada, Anda masih bisa mengakses internet dengan begitu leluasa. Akses internet yang lancar tentu tidak akan membuat Anda jengkel.

Cara Isi Ulang Modem Smartfren Menggunakan Mylink

Anda bisa isi ulang modem Smartfren menggunakan aplikasi tambahan Mylink. Mylink merupakan aplikasi khusus personalisasi modem baik untuk melakukan pengaturan password, mengatur nama, melihat sisa kuota sampai melakukan isi ulang. Lalu, bagaimana isi ulang modem Smartfren dengan Mylink?

Buka Aplikasi Mylink

Cara Isi Ulang Modem Smartfren

Hal pertama yang mesti Anda lakukan untuk mengisi ulang modem Smartfren dengan Mylink ialah membuka aplikasi tersebut terlebih dahulu. Jika Anda belum mempunyai aplikasi ini, maka sebaiknya Anda mengunduhnya terlebih dahulu lewat Google Play Store. Jika sudah, jangan lupa langsung install.

Lakukan Isi Ulang

Setelah Anda berhasil membuka aplikasi Mylink, berikutnya Anda tinggal menyimak tahapan mengisi ulang modem berikut.

  • Pada halaman utama tampilan Mylink, pilihlah menu ‘My Smartfren’.
  • Kemudian pada halaman menu tersebut, lanjutkan ketuk opsi ‘Top Up/Payment’.

Cara Isi Ulang Modem Smartfren

  • Berikutnya tap pilihan ‘Top Up Voucher’.
  • Pada halaman tersebut, Anda bisa langsung menuliskan nomor Smartfren yang dipakai lengkap beserta kode voucher isi ulang.
  • Jika sudah selesai menulis, maka tap opsi ‘Top Up Voucher’.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses to up selesai.

Proses Isi Ulang Modem Selesai

Setelah proses isi ulang modem Smartfren selesai dilakukan, berikutnya Anda bisa langsung coba mengakses internet. Lakukan akses apa saja sekaligus melakukan uji coba untuk mengetahui kecepatan aksesnya.

Cara Isi Ulang Modem Smartphone Lewat Admin Browser

Tahukah Anda bahwa selain menggunakan aplikasi Mylink, mengisi ulang modem Smartfren juga bisa dilakukan lewat admin browser. Caranya juga sangat mudah dilakukan dan tentunya tidak akan membuat Anda pusing.

Buka Halaman Pencarian Internet

Untuk mengisi ulang modem Smartfren lewat admin browser, Anda bisa membuka halaman internet terlebih dahulu. Pilihlah browser yang Anda inginkan. Misalnya, Mozilla Firefox atau Google Chrome. Pilih yang menurut Anda mudah digunakan.

Kunjungi Situs Resmi Smartfren

Cara Isi Ulang Modem Smartfren

Setelah membuka halaman pencarian internet pada laptop, berikutnya Anda bisa mengunjungi langsung halaman resmi Smartfren. Caranya sangat mudah. Pada kolom pencarian, langsung saja ketikkan my.smartfren.com dan ketuk ‘Enter’.

Lakukan Isi Ulang Modem

Cara Isi Ulang Modem Smartfren

Setelah masuk di halaman resmi Smartfren, nantinya Anda akan disodorkan oleh beberapa alternatif untuk pengisian modem. Pilih yang paling bawah. Nantinya Anda bisa langsung mengisikan nomor Smartfren beserta kode voucher. Lalu klik tombol ‘Isi Ulang’.

Proses Isi Ulang Selesai

Setelah menekan tombol ‘Isi Ulang’ maka Anda diperkenankan menunggu beberapa saat sampai proses tersebut selesai dilakukan. Jika sudah, maka Anda bisa langsung melakukan uji coba dengan mengakses internet.

Selain Voucher, Bagaimana Isi Ulang Smartfren Paling Mudah?

Cara isi ulang modem Smartfren bisa menggunakan voucher elektronik maupun fisik. Untuk voucher fisik, biasanya Anda hanya perlu menggosok bagian hologramnya saja untuk mendapatkan 16 digit kode voucher. Sementara untuk voucher elektronik, Anda hanya perlu menunggu pemberian saja dari petugas.

Lantas, apakah ada cara lain untuk memperoleh 16 digit kode unik demi isi ulang modem? Tentu saja ada. Anda bisa melakukan beberapa cara berikut demi memperoleh 16 digit kode unik guna isi ulang modem Smartfren kesayangan.

ATM

Selain melakukan pembelian voucher fisik maupun elektronik, untuk isi ulang modem Smartfren rupanya juga bisa memanfaatkan ATM. Anda hanya perlu mengetuk pilihan ‘Top Up Pulsa’ dan memilih operator ‘Smartfren’ pada menu ATM untuk melakukan isi ulang.

E-Banking

Cara Isi Ulang Modem Smartfren

Bukan hanya ATM saja, Anda juga bisa isi ulang modem Smartfren menggunakan E-Banking. Cara praktis ini memerlukan akses E-Banking Anda saja dan ketuklah pilihan ‘Voucher Isi Ulang’. Jangan lupa pilih operator ‘Smartfren’ dan pilih nominal yang Anda mau.

Minimarket

Top up modem Smartfren juga bisa dilakukan lewat minimarket terdekat. Jadi, sekalian berbelanja Anda juga dapat melakukan isi ulang modem kesayangan. Cukup beritahukan saja nomor Smartfren Anda kepada petugas kasir dan biarkan ia mengisinya.

Aplikasi Uangku

Cara Isi Ulang Modem Smartfren

Jika ingin mengisi ulang modem Smartfren Anda dengan Uangku ini, maka sebaiknya unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi ini. Anda bisa mengunduhnya via Google Play Store. Nantinya Anda hanya perlu mengetuk opsi ‘Pay’ dan pilih ‘Mobile Top Up’.

Paket Internet Smartfren

Cara Isi Ulang Modem Smartfren

Smartfren menawarkan begitu banyak pilihan paket internet. Anda hanya perlu memilih paket mana yang disenangi. Jika sudah penasaran tentang paket internet Smartfren, maka cobalah simak informasi berikut. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan.

Super 4G 30 GB (Rp.60.000,00)

Paket ini merupakan layanan internet Smartfren 4G dengan kuota sebesar 30 GB. Terdapat pembagian waktu saat menggunakan paket internet ini yaitu 15 GB untuk 24 jam dan 15 GB untuk kuota malam. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan gratis telepon ke sesama Smartfren serta berlaku 30 hari.

Super 4G Unlimited (Rp.75.000,00)

Bagi pemakai data dalam jumlah besar, maka Super 4G Unlimited Smartfren bisa menjadi pilihan terbaik. Anda bisa menikmati unlimited akses internet selama 24 jam dengan pemakaian wajar 1 GB/hari. Paket data internet ini berlaku selama 28 hari.

Super 4G 16 GB (Rp.40.000,00)

Saat memilih paket data internet ini, maka Anda akan memperoleh layanan akses internet 8 GB untuk 24 jam dan 8 GB untuk kuota malam. Menariknya lagi, Anda akan memperoleh gratis telepon ke sesama pengguna Smartfren. Paket ini berlaku selama 30 hari.

Cara isi ulang modem Smartfren cukup mudah dilakukan, bukan? Anda juga bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan HP. Selain itu, untuk mendapatkan 16 digit kode unik isi ulang Smartfren bisa Anda lakukan melalui ATM, E-Banking, minimarket hingga aplikasi Uangku.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 4 =