√ Cara Log Out Line Lengkap Pasti Berhasil 

3 min read

Cara Log Out Line

Umumnya orang-orang yang mau log out beralasan mau pindah akun, keluar dari chat dan sebagainya. Berikut merupakan beberapa cara log out aplikasi line dengan beberapa perangkat secara mudah. 

Line menjadi salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan oleh orang-orang. Namun, salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh orang-orang yakni cara log out line. Hal ini karena pada aplikasi tersebut tidak terdapat fitur log out.

Apa Itu Line?

Cara Log Out Line

Line menjadi aplikasi perpesanan atau chat instan yang sangat mudah digunakan dan gratis. Orang-orang bisa menggunakan Line baik melalui android, iphone maupun PC dengan begitu praktis, efektif dan efisien. Tentunya juga menjadikan penggunanya tidak akan pernah ketinggalan zaman. 

Aplikasi ini juga dapat digunakan oleh berbagai kalangan usia. Modalnya hanya butuh akses internet saja dan Anda bisa bebas berkirim pesan dengan siapa saja. Aplikasi Line sangat bermanfaat bagi setiap penggunanya. Beberapa manfaat Line di antaranya seperti berikut. 

Memperlancar Komunikasi

Line akan memudahkan Anda dalam melakukan komunikasi. Tentunya dengan hanya membutuhkan koneksi internet saja, maka Anda sudah bisa berkirim pesan dengan sangat nyaman. Pengguna Line juga bisa berkomunikasi tidak hanya dalam negeri saja melainkan sampai antarnegara sekalipun.  

Memperluas Jaringan Pertemanan 

Aplikasi Line juga bisa memperluas jaringan pertemanan Anda. Pada dasarnya Line merupakan aplikasi perpesanan praktis yang bisa memberikan layanan perpesanan baik dalam bentuk pribadi maupun grup. Secara tidak langsung hal ini akan membuat jaringan pertemanan Anda kian luas. 

Mudah Berbagi File

Aplikasi mutakhir buatan NHN Corporation ini juga memungkinkan Anda untuk mudah berbagi file. Misalnya, foto, suara, video maupun berkas lainnya. Menariknya lagi, Line juga menawarkan stiker gratis yang bisa menambah menarik perpesanan Anda. 

Menghemat Waktu 

Tahukah Anda bahwa Line juga bisa menghemat waktu Anda terutama dalam menemukan maupun menyimpan file. Nantinya semua berkas yang ingin Anda temukan akan tersimpan dalam fitur Keep. Jadi, buat apa repot mengobrak-abrik file dokumen di HP?

Fitur-Fitur Line

Cara Log Out Line

Line memiliki segudang fitur yang sangat menguntungkan bagi setiap penggunanya. Bahkan ada sejumlah fitur yang barangkali masih belum familiar di kalangan pengguna. Padahal seluruh fitur Line mampu memberikan manfaat yang luar biasa menarik. Apa saja fitur yang ada di Line?

Line Today

Fitur Line Today memungkinkan pengguna untuk membaca berita dengan sangat mudah. Bahkan berita yang ada di Line terbagi menjadi beberapa niche sehingga membuat pengguna bisa mudah memilih berita yang ingin dibaca. 

Line Shopping

Fitur ini memudahkan pengguna dalam berbelanja begitu banyak barang keperluan. Selain itu, Line juga menawarkan pilihan metode pembayaran sehingga membuat pengguna tidak repot dalam melakukan pembayaran.  

Line Pay 

Fitur menarik ini memudahkan Anda dalam melakukan transaksi pembayaran dalam berbagai keperluan. Misalnya, pembelian stiker, pengisian pulsa, pembayaran PAM sampai pembayaran token listrik. Jadi, Anda sudah tidak perlu repot dalam melakukan pembayaran rutin bulanan. 

Pilihan Stiker Menarik

Line memang dikenal sebagai aplikasi perpesanan yang mampu mengirimkan stiker dalam jumlah banyak dan sangat menarik. Koleksi stiker dari Line selalu diperbaharui dan tidak membosankan. Anda bisa mendapatkan stiker secara gratis maupun berbayar. Tentunya tidak akan menghabiskan uang Anda.  

Panggilan serta Berkirim Pesan Gratis 

Line memungkinkan setiap penggunanya untuk melakukan panggilan sekaligus chatting secara gratis. Termasuk dalam panggilan personal maupun chatting grup semuanya bisa dilakukan secara gratis. Anda hanya membutuhkan koneksi internet saja untuk melancarkan fitur panggilan dan perpesanan Line. 

Cara Log Out Line via Android

Sedikit berbeda dengan Facebook, Twitter maupun Instagram, Line rupanya tidak memiliki fitur log out. Maka dari itu, untuk log out dari aplikasi ini melalui perangkat android sebaiknya Anda menyimak beberapa langkah berikut. Jangan lupa lakukan back up terlebih dahulu terhadap seluruh obrolan Anda. 

  • Untuk log out Line pada android, sebaiknya buka terlebih dahulu halaman utama adnroid Anda. 
  • Gulirkan kursor sampai menemukan menu ‘Pengaturan’ dan klik. 
  • Selanjutnya Anda bisa mengetuk pilihan ‘Installed Apps’. 

Cara Log Out Line

  • Temukan aplikasi ‘Line’ dan klik. 
  • Nantinya akan muncul opsi ‘Info App’ dan ketuk.
  • Berikutnya akan muncul tampilan baru dan klik opsi ‘Penyimpanan’. 

Cara Log Out Line

  • Lalu, ketuk pilihan ‘Hapus Data’ agar Anda dapat log out dari aplikasi Line tanpa menghapusnya. 
  • Jika sudah, Anda bisa mengeceknya kembali dengan membuka aplikasi tersebut. 

Cara log out seperti bisa dilakukan dengan berbagai jenis android. Mulai dari Huawei, Samsung, Oppo, Vivo, Lenovo, Asus, Xiaomi dan sebagainya. Akan tetapi, sekali lagi diingatkan jangan sampai lupa melakukan backup terlebih dahulu terhadap perpesanan Line di HP Anda. 

Cara Log Out Line via Iphone

Untuk log out Line menggunakan iphone, nampaknya Anda perlu melakukan sedikit cara berbeda. Terlebih karena iphone tidak bisa memiliki sistem clear data layaknya yang ada pada android. Maka dari itu, satu-satunya cara untuk log out Line dari iphone adalah dengan melakukan uninstall aplikasi. 

  • Buka halaman utama iphone Anda. 
  • Temukan aplikasi Line pada halaman tersebut. 
  • Selanjutnya ketuk ikon Line agak lama hingga muncul pop up. 

Cara Log Out Line

  • Ketuk tanda silang kecil pada pop up tersebut untuk melakukan penghapusan aplikasi Line. 
  • Berikutnya akan muncul tampilan pop up yang memberi penegasan bahwa seluruh data Line akan terhapus apabila Anda menghapus aplikasi. 
  • Langsung tap ‘Delete’ untuk menghapus aplikasi. 

Jangan lupa sebelum menghapus aplikasi Line, Anda harus melakukan backup terlebih dahulu. Hal ini demi bisa memulihkan chat Line sebelumnya ketik Anda mengaktifkan kembali aplikasi tersebut. Dengan melakukan back up terlebih dahulu, maka Anda bisa lebih tenang.  

Cara Log Out Line via PC

Line juga tersedia dalam mode PC. Saat Anda ingin melakukan log out Line pada PC, maka hanya perlu menyimak beberapa langkah berikut. Tentunya tidak akan terasa susah. Bahkan tidak kalah mudahnya dengan log out via android dan iphone. 

  • Buka halaman utama PC Anda. 
  • Berikutnya buka Line Messenger Anda. 
  • Gulirkan kursor ke arah bawah dan temukan ikon tiga titik pada sudut kiri. 

Cara Log Out Line

  • Ketuk ikon tersebut sebanyak satu kali.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu mulai dari ‘Help’ hingga ‘Quit’. Langsung saja Anda klik opsi ‘Log Out’. 
  • Secara otomatis Anda akan keluar dari Line Messenger dengan begitu mudah. 

Line menjadi aplikasi yang sangat bagus untuk keperluan panggilan maupun berkirim pesan. Tentunya gratis dan tidak membutuhkan biaya tambahan lainnya. Anda juga tidak perlu khawatir susah log out dari Line. Saat ini Anda bisa keluar dari aplikasi ini dengan sangat mudah menggunakan berbagai perangkat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen − 1 =