1 min read

Cara Melacak Iphone Menggunakan Android

Apabila Iphone yang Anda gunakan saat ini dicuri orang atau jatuh di jalan dan kemudian hilang. Namun Anda bisa mencoba menemukannya kembali, dengan cara melacak Iphone menggunakan Android. Maka sebaiknya Anda mengaktifkan fitur bawaan dari Iphone tersebut yang disebut dengan Find My Iphone. Supaya prosesnya lebih mudah. 

Apabila fitur tersebut sudah aktif maka Anda bisa melacak Iphone tersebut dengan mudah. Namun Anda harus menggunakan Icloud dari Iphone yang diambil atau hilang tersebut.

Biasanya pengguna Iphone akan log in akun Icloud dari perangkat yang lain. Sehingga diperlukan kode autentikasi, yang sayangnya hanya dapat diakses dari Iphone saja.

Inilah Cara Melacak Iphone Menggunakan Android 

Cara Melacak Iphone Menggunakan Android

 

Jadi jangan khawatir, Anda bisa melacak Iphone tersebut melalui HP Android. Berikut ini cara melacak Iphone dengan Android dengan langkah yang benar:

1. Telepon atau Kirim SMS pada Iphone yang Hilang

Metode ini memang sangat umum digunakan, tetapi caranya ampuh dalam menemukan Iphone yang hilang. Contohnya saat Anda lupa menyimpan HP dan bukan karena dicuri, maka Anda bisa langsung menelepon atau mengirim SMS pada Iphone tersebut.

Anda juga bisa mencoba mengeceknya dengan mengirim pesan melalui Whatsapp, apakah centang 2 atau tidak, dan ingat-ingat kembali kapan terakhir kali Anda online di Whatsapp.

2. Melacak dengan Menggunakan Google

Anda juga bisa melacak Iphone melalui Google dengan log in pada akun Gmail Anda. Cara melacak Iphone menggunakan Android melalui Google bisa dilakukan dengan langkah berikut:

  • Buka browser terlebih dulu dengan Android.
  • Lalu buka https://account.google.com kemudian log in ke akun Google yang dipakai pada Iphone tersebut.
  • Scrool sampai ke bawah sampai Anda menemukan tulisan Temukan ponsel yang hilang atau dicuriyang biasanya berada di bagian Keamanan.
  • Selanjutnya pilih perangkat yang sesuai dengan tipe pada Iphone yang Anda gunakan.
  • Lalu masuk lagi dengan kata sandi dari akun Google Anda.

Nantinya Anda bisa melihat di mana lokasi terakhir Iphone tersebut berada, melalui akun Google yang Anda gunakan.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Tentu Anda juga bisa menginstall aplikasi pelacakan GPS di Iphone. Kemudian buka melalui versi webnya supaya bisa diakses dari HP Android. Gunakan aplikasi pelacakan GPS karena metode tersebut adalah yang paling mudah dilakukan.

4. Log In Icloude Melalui Chrome

Apabila Anda pernah masuk pada akun Icloud dari perangkat lain misalnya Android atau laptop, maka pelacakan Iphone ini akan lebih mudah dilakukan.

Cara Melacak Iphone Menggunakan Android

Karena apabila Anda log in dengan perangkat yang baru akan lebih sulit, dengan adanya keharusan melalui autentikasi. Maka manfaatkan log in Icloud melalui perangkat Android untuk melakukan pelacakan dengan lebih mudah.

5. Minta Bantuan pada Operator

Cara melacak Iphone menggunakan Android yang lainnya adalah dengan meminta bantuan pada operator. Biasanya operator akan memiliki akses untuk bisa mengetahui di mana sim card pada Iphone tersebut berada. Tak hanya itu, tapi operator pada provider yang Anda gunakan juga bisa memblokir kartu Anda supaya tidak disalahgunakan orang lain.

Cara ini bisa dilakukan jika Anda mengetahui nomor operator, kemudian hubungi dari HP Android dan beritahu kehilangan Iphone tersebut. Cara ini memang lebih rumit dibanding cara yang sebelumnya, karena harus melibatkan operator. 

Namun, cara melacak Iphone menggunakan Android yang telah diuraikan di atas akan sangat membantu Anda dalam menemukan kembali HP Iphone yang hilang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten + eleven =