Cara Melihat ID Dana Sendiri dan Orang Lain (Update 2023)

Terkadang, pengguna aplikasi DANA belum mengetahui nomor identitas akun mereka sendiri. Ada yang bahkan tidak tahu cara untuk mengetahui ID akun DANA milik diri sendiri.

Namun jangan khawatir, dalam artikel ini, saya akan memberikan panduan mengenai cara melihat ID akun DANA milik kita. Mari kita simak bersama.

Apa itu ID Dana?

ID Akun pada Aplikasi DANA, merupakan sebuah kode unik yang ditentukan untuk setiap akun pengguna di dalam aplikasi DANA. ID DANA ini biasanya berupa nomor telepon yang digunakan saat pendaftaran akun dalam aplikasi ini.

Sehingga, jika kamu perlu mengakses transaksi yang memerlukan nomor ID DANA milik kamu, kamu hanya perlu memasukkan nomor telepon yang terhubung dengan akun DANA yang kamu miliki saat mendaftar.

Selain itu ID DANA akan digunakan sebagai identitas yang di gunakan dalam aplikasi dana seperti dalam transaksi, verifikasi akun dan lain lain.

Cara Mudah Melihat ID Dana Sendiri

Jika kamu tidak ingat nomor HP yang digunakan untuk membuat akun di aplikasi DANA, cara untuk mengetahui ID akun DANA-mu adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi DANA yang kamu miliki dan pastikan kamu sudah login dengan akun yang ingin kamu lihat ID nya.
  2. Pada halaman utama, pilih menu “Saya” yang ada di tab bawah di pojok kanan.
  3. Kemudian pilih menu “Pengaturan Profil”
  4. Pada halaman selanjutnya, klik opsi “Ubah nomor Ponsel” dan nomor yang terlihat merupakan ID akun DANA tersebut.
  5. Tulis nomor tersebut jika kamu khawatir akan lupa.
  6. Selesai

Mengetahui nomor ID DANA memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah:

  1. Transaksi akan lebih mudah dilakukan.
  2. Proses menautkan akun DANA dengan partner akan lebih sederhana.
  3. Mencegah kesalahan dalam pengisian saldo DANA.
  4. Mempermudah pemilik akun jika ingin menerima transfer saldo dari orang lain.

Kesimpulan Akhir

Sehingga, dapat disimpulkan bahwa nomor ID DANA adalah nomor HP yang digunakan saat mendaftar akun di aplikasi DANA. Jika kamu sudah hafal dengan nomor HP tersebut, kamu tidak perlu mengikuti panduan di atas. Namun, jika kamu masih ragu, kamu bisa mengikuti panduan di atas untuk mengetahui nomor ID DANA milikmu.

Itulah pembahasan lengkap mengenai cara melihat nomor ID DANA dan segala keuntungan yang dapat diperoleh. Semoga informasi ini dapat membantu semua pengguna aplikasi DANA yang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar