√ Cara Melihat Status WA

2 min read

Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

Pengguna WhatsApp (WA) ternyata bisa melihat status orang lain meski ‘tidak berteman’. Anda bisa melihat status orang lain meski mereka tidak menyimpan nomor Anda. 

Kehadiran Fitur Status di WhatsApp

WhatsApp (WA) menjadi salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk berkomunikasi. Selain sebagai aplikasi chat atau pesan singkat, Anda juga bisa menggunakan WA call untuk menelepon atau video call. 

WhatsApp juga memiliki fitur status yang biasanya bisa dilihat oleh orang yang Anda simpan nomornya dan juga sebaliknya, menyimpan nomor Anda. Namun ternyata ada cara yang bisa membuat Anda bisa melihat status WA seseorang meski orang itu tak menyimpan nomor Anda.

Hal tersebut tentu sangat berguna untuk Anda yang ingin ‘stalking’ seseorang karena berbagai alasan. Lantas bagaimana cara melihat status WA tanpa berteman? Berikut tutorialnya:

Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

Lantas bagaimana sebenarnya cara melihat status orang lain tanpa diketahui sang pemilik atau bagaimana caranya agar bisa melihat story WA orang lain tanpa diketahui? Ternyata ada cara khusus yang bisa Anda lakukan untuk melihat story WA orang lain tanpa diketahui.

Selain itu, ada pula cara untuk melihat status WA yang di privasi atau Anda sudah menyimpan nomor orang lain tapi tidak bisa melihat status WA dari orang tersebut. Pada dasarnya WhatsApp tidak memiliki fitur yang memungkinkan orang untuk melihat status dari pengguna tanpa menyimpan nomor satu sama lain.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah nomor Anda disimpan oleh orang lain atau tidak yakni dengan status WhatsApp. Jika Anda bisa melihat status WhatsApp seseorang, maka bisa dipastikan jika orang tersebut menyimpan nomor Anda.

Lantas adakah cara melihat status WA tanpa harus berteman? Jawabannya ada, dan berikut cara melihat status WA tanpa berteman.

1. Cara Melihat Status WA tanpa Berteman dengan Menyimpan Nomor Kontak

Cara melihat status WA orang lain yang tidak menyimpan nomor Anda tidak diperuntukkan untuk melihat status WA orang tersebut, namun agar orang tersebut bisa melihat status WA yang Anda buat.

Sejauh ini, aplikasi WhatsApp hanya memiliki fitur sortir yang memungkinkan pengguna atau user untuk memilih kontak-kontak mana saja yang akan bisa melihat status WA. Hal tersebut berarti user tidak sepenuhnya bisa mengatur status siapa saja yang dilihat.

Jadi jika memang tidak saling menyimpan kontak, Anda bisa menjadi orang yang menyimpan nomor orang lain. Berikut cara untuk melihat status WA tanpa berteman untuk menyimpan kontak melalui aplikasi WhatsApp:

  • Pertama-tama Anda harus mendownload aplikasi WhatsApp versi terbaru kemudian membukanya.
  • Selanjutnya buka Tab Chat lalu akan terlihat ikon contact yang terletak pojok kanan bawah, kemudian ketuk ikon contact tersebut.

Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

  • Lalu akan terbuka kontak WhatsApp Anda yang di dalamnya berisikan user lain yang kontaknya sudah tersimpan di handphone atau smartphone Anda.
  • Pada bagian paling atas akan ada dua pilihan untuk membuat grup atau menyimpan kontak baru, Anda bisa memilih New Contact untuk menyimpan nomor.

Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

  • Kemudian bakal muncul format yang digunakan untuk menyimpan nomor baru. Anda bisa memasukkan nama beserta nomor kontak yang ingin Anda simpan. Biasanya juga akan ada kolom yang bisa diisi identitas kontak baru misalnya Title atau Company, Anda bisa melewatinya.
  • Jika kontak sudah tersimpan, maka Anda bisa membuka kembali aplikasi WhatsApp
  • Buka bagian kontak WhatsApp dan cari nomor yang baru saja Anda simpan untuk memastikan jika kontak tersebut sudah benar-benar tersimpan.

2. Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman dan dengan Mengatur Privasi Status

Ada cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk melihat status WA orang yang tidak menyimpan nomor Anda. Cara kedua itu ialah dengan mengatur privasi akun WA. Jika kontak orang tersebut sudah disimpan, selanjutnya yakni mengatur privasi status Anda agar bisa dilihat orang lain.

Berikut cara melihat status WA tanpa berteman: 

  • Pertama-tama Anda harus mendownload aplikasi WhatsApp terbaru dan jika sudah bukalah aplikasi WA tersebut.
  • Lalu di bagian pojok kanan atas terdapat ikon yang berbentuk tiga titik berbaris vertikal, kemudian Anda bisa mengklik ikon tersebut.

Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

  • Bakal muncul beberapa pilihan setelah Anda mengetuk ikon tiga titik, Anda hanya perlu memilih Setting.
  • Kemudian akan muncul profil Anda dan pilihan aspek lain yang bisa Anda atur. Selanjutnya Anda bisa memilih Account.

Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

  • Lalu akan muncul bagian yang bisa diatur dari akun Anda, pilih Privacy lalu Status.
  • Setelah itu akan muncul tiga pilihan untuk mengatur mode privasi status Anda.
  • Jika pilih My Contacts, maka status Anda hanya bisa dilihat oleh semua orang yang ada di kontak Anda.
  • My Contact Except…, Anda bisa memilih kontak-kontak mana saja yang tidak bisa melihat status WA Anda.

Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

  • Lalu Only Share With yang membuat Anda bisa mengatur kontak-kontak mana saja yang bisa melihat status Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × two =