Cara Membedakan Sepatu Converse All Star yang Asli dan Rekomendasi Model Terbaru 2023

Sepatu sneakers telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda masa kini. Salah satu merek sneakers yang tak pernah lekang oleh waktu adalah Converse. Sejak pertama kali diproduksi pada tahun 1917, Converse telah menjadi pilihan banyak orang, mulai dari atlet hingga selebriti dunia.

Sejarah Singkat Sepatu Converse

Converse pertama kali dikenal sebagai sepatu olahraga. Namun, seiring berjalannya waktu, merek ini mulai menghadirkan sepatu kasual yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Tak heran jika sepatu ini menjadi favorit banyak orang, termasuk selebriti seperti Jennifer Lawrence yang sering terlihat mengenakan Converse.

Tips Mengenali Sepatu Converse Asli

Dengan banyaknya sepatu Converse tiruan di pasaran, penting bagi Anda untuk bisa membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

  1. Periksa Insole Sepatu: Sepatu Converse asli memiliki insole yang tebal dengan logo Converse yang jelas dan tahan lama.
  2. Lihat Heel Patch: Logo Converse All Star pada bagian belakang sepatu (heel patch) harus terlihat berkualitas dengan ukuran huruf yang standar.
  3. Cek Tag Size: Di dalam sepatu, Anda akan menemukan informasi tentang kode produksi, tempat produksi, dan tanggal produksi.
  4. Harga: Sepatu Converse asli biasanya dijual dengan harga yang sesuai dengan kualitasnya. Jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah.
  5. Barcode: Sepatu asli biasanya memiliki barcode yang jelas dan terlihat berkualitas.

Rekomendasi Model Sepatu Converse Terbaru 2023

  1. Converse Jack Purcell Twill: Model ini awalnya dirancang untuk atlet bulutangkis. Namun, kini hadir dengan desain yang lebih modern dan nyaman.
  2. Converse Chuck 70 Ox: Merupakan model klasik dari Converse yang tetap digemari hingga saat ini.
  3. Converse Chuck Taylor As Canvas Hi Unisex Sneakers: Mudah dipadukan dengan berbagai outfit dan tersedia dalam berbagai warna.
  4. Converse CT As Canvas Ox: Sepatu ini terbuat dari bahan kanvas yang kuat dan cocok untuk aktivitas sehari-hari.
  5. Converse CT II OX 150151C: Dengan warna merah yang mencolok, sepatu ini cocok untuk Anda yang ingin tampil beda.
  6. Converse AS Double Tounge OX: Hadir dengan kombinasi warna yang menarik dan sol yang nyaman.
  7. Converse Chuck Taylor All Star II Shoes: Dengan fitur tambahan untuk kenyamanan, model ini cocok untuk Anda yang aktif bergerak.
  8. Converse Sea Star OX Jasper: Terinspirasi dari model klasik Converse dengan sentuhan desain modern.

Kesimpulan

Memilih sepatu Converse asli memang memerlukan ketelitian. Namun, dengan sepatu asli, Anda akan mendapatkan kualitas dan kenyamanan yang maksimal. Pastikan untuk selalu memeriksa sepatu yang Anda beli dan jangan ragu untuk meminta rekomendasi dari teman atau keluarga.

Leave a Comment