√ Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

1 min read

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

Cara membuat akun Paypal tentunya sangat mudah, aplikasi pembayaran elektronik ini memberikan banyak kemudahan dalam transaksi. Anda bisa berbelanja di toko online dengan mudah, tidak perlu mengantri untuk melakukan pembayaran.

Fungsi akun PayPall hampir mirip dengan rekening biasa, Anda dapat menggunakannya untuk mentransfer dan menerima dana.

Kemudahan Transaksi dengan PayPal

Awalnya PayPal berasal dari perusahaan Confinity, kemudian perusahaan tersebut bergabung dengan X.com. Pada tahun 2002 eBay mengakuisisi PayPal, kemudian pada 2014 eBay memutuskan untuk memisahkan PayPal. Kini PayPal merupakan perusahaan yang berdiri sendiri.

Aplikasi ini semakin dikenal sebagai alat pembayaran elektronik nomor satu, karena banyak kemudahan yang ditawarkan. Salah satu kelebihan PayPal yaitu akunnya dapat terhubung dengan bank lokal atau kartu kredit. Hal ini menjadi pilihan optional bagi Anda yang ingin mendapat kemudahan lain dalam transaksi. 

Tidak hanya dapat digunakan untuk transaksi belanja online, PayPal juga bisa melakukan pembayaran untuk keperluan web seperti menerima pembayaran AdSense. Jika Anda punya akun yang menghasilkan uang seperti Blogspot dan channel Youtube, uang tersebut juga bisa ditransfer melalui akun PayPal.

Cara Membuat Akun PayPal Mudah

Berikut ini langkah-langkah membuat akun PayPal melalui website. Anda juga bisa mendownload aplikasinya melalui smartphone Android dan iOS, cara pembuatan akunnya akan semakin mudah karena diarahkan. 

  • Buka situs web Paypal melalui alamat http://www.paypal.com/id/home.
  • Klik menu “Buat akun sekarang” dan pilih keperluan akun tersebut dibuat.

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

 

  • Kemudian akan muncul pop-up, Anda harus pilih “Membeli” dan “Menggunakan Paypal”
  • Klik tombol “Memulai”
  • Selanjutnya akan muncul formulir pendaftaran yang harus diisi. Pastikan semua kolom terisi mulai dari negara, nama depan, nama belakang, alamat surel, kata sandi, dan lain-lain.

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

  • Jika sudah terisi semua maka klik tombol “Berikutnya”.
  • Kemudian hubungkan akun PayPal Anda dengan akun bank lokal, kartu debit, atau kartu kredit yang dimiliki.

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

  • Akun Paypal sudah siap digunakan.

Delapan langkah tersebut merupakan cara membuat akun PayPal tanpa kartu kredit. Anda bisa menghubungkannya dengan salah satu akun rekening bank lokal atau debit. Anda juga mengisi saldo PayPal tanpa menggunakan kartu kredit, dengan menggunakan jasa virtual credit card (VCC) dengan harga admin yang terjangkau. 

Bagaimana Cara Membayar Menggunakan Akun PayPal?

Pastikan merch yang akan Anda gunakan untuk transaksi menyediakan metode pembayaran PayPal. Kemudian Anda hanya perlu klik opsi pembayaran PayPal, selanjutnya ikuti langkah berikut:

  1. Masuk ke akun PayPal.
  2. Pilih salah satu metode pembayaran (yang terhubung ke rekening bank atau kartu kredit).
  3. Konfirmasi pembayaran dengan menyetujui kebijakan dari PayPal.
  4. Tunggu hingga transaksi berhasil.

Bagaimana Menggunakan Rekening Bank untuk Membayar Melalui PayPal?

Anda dapat melakukan transfer dengan aman dari rekening bank menggunakan PayPal Instant Transfer. Berikut ini cara mengatur akun PayPal Anda agar bisa digunakan untuk transaksi.

  • Hubungkan rekening bank dengan akun PayPal. Proses ini akan memakan waktu 1-2 hari, Anda akan diarahkan lebih detail mengenai cara menghubungkan rekening ke akun PayPall.

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

  • Tambahkan metode pembayaran cadangan (seperti kartu debit atau kredit) ke akun PayPal. Metode cadangan ini akan menjadi opsi jika transaksi Instant Transfer tidak berhasil.

Akun PayPal akan memudahkan Anda untuk melakukan berbagai transaksi nasional maupun internasional. Cara membuat akun PayPal pun sangat mudah, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi smartphone agar lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen − eighteen =