√ Cara Mengganti ID Line, Manfaat dan Fitur Lengkapnya

3 min read

Cara Mengganti ID Line

Line menjadi salah satu aplikasi perpesanan instan yang sangat populer. Meskipun demikian, tetap saja ada pengguna yang merasa kurang puas dengan ID Line mereka. Maka dari itu, tidak sedikit pula yang mencari tahu bagaimana cara mengganti ID Line secara praktis dan cepat. 

Barangkali beberapa pengguna ingin mengganti ID Line dengan nama yang lebih bagus. Bisa jadi pula ingin mengganti nama ID Line karena mengikuti tren terkini. 

Cara Mengganti ID Line Tanpa Instal Ulang Apk

Untuk mengganti ID Line ternyata tidak perlu instal ulang aplikasi Anda. Cara ganti ID Line ini relatif sangat mudah dan bisa dilakukan secara praktis. Tentu saja tidak akan banyak menyita waktu Anda. Berikut merupakan tata cara ganti ID Line tanpa perlu instal ulang aplikasi. 

Hapus Data Aplikasi

Cara pertama yang perlu Anda lakukan untuk ganti ID Line tanpa instal ulang aplikasi ialah dengan log out terlebih dahulu dari aplikasi Line. Pastikan Anda benar-benar sudah melakukan log out terlebih dahulu dari android. Cara log out Line juga relatif mudah, yaitu:

  • Buka menu ‘Settings’ atau ‘Pengaturan’ pada ponsel Anda. 
  • Selanjutnya ketuk pilihan ‘Installed Apps’. 

Cara Mengganti ID Line

 

 

  • Lanjutkan dengan memilih ‘Line’. 
  • Apabila sudah terbuka, langsung saja pilih ‘Clear Data’. 
  • Jangan lupa pilih ‘Ok’. 

Log In Aplikasi

Apabila Anda sudah menghapus data aplikasi, berikutnya lakukan log in ke aplikasi Line. Nantinya tampilan Line akan berubah seperti kali pertama Anda menginstalnya. Nantinya pilihlah opsi ‘Sign Up’ untuk membuat akun yang baru. 

Masukkan Nomor Baru

Apabila sudah mengetuk pilihan sign up, maka berikutnya Anda bisa langsung memasukkan nomor baru. Pastikan nomor tersebut aktif karena nantinya kode verifikasi pengaktifan Line akan dikirimkan kesana. Jika sudah menerima SMA, berikutnya Anda masukkan kode tersebut dan ketuk ‘Next’. 

Masukkan Nama

Setelah Anda berhasil memasukkan nomor baru, berikutnya tuliskan nama yang ingin dipakai pada aplikasi Line. Jangan lupa ketuk pilihan ‘Register’ dan biarkan akun baru Line Anda tersambung dengan sempurna. Pastikan koneksi Anda bagus, ya!

Masukkan ID Line 

Jika semua rangkaian sebelumnya sudah berhasil dilakukan, selanjutnya Anda bisa mulai memasukkan ID Line. Temukan ID Line terbaik Anda sebelum mengisinya. Anda bisa mengkreasikannya sendiri atau memakai referensi dari sejumlah sumber internet. 

Cara memasukkan ID Line juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengetuk menu ‘Profile’ dan pilihlah opsi ‘ID’. Pastikan juga bahwa ID Line yang diinginkan masih tetap ada. Jangan lupa lanjutkan dengan mengetuk pilihan ‘Save’ guna menyimpan perubahan. 

Cara Mengganti ID Line Tanpa Perlu Ubah Nomor HP

Cara Mengganti ID Line

Mengganti ID Line tanpa mengotak-atik nomor HP ternyata bisa dilakukan dengan begitu mudah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut demi bisa mengganti ID Line sesuai keinginan. Pastikan koneksi internet Anda ada dalam kondisi baik. 

Cek Akun

Sebelum melakukan penggantian ID Line tanpa mengubah nomor HP, pastikan bahwa akun Line tersebut sudah betul-betul terverifikasi dengan sempurna. Cek juga nomor HP yang dipakai apakah aktif atau tidak. Anda perlu benar-benar mengaktifkannya.  

Miliki Akun Lain 

Jika ingin mengganti ID Line tanpa mengganti nomor HP, Anda mesti memiliki satu akun tambahan. Nantinya akun tersebut akan dijadikan sebagai akun tumbal yang akan dipakai untuk mendapatkan ID Line baru. 

Log Out Line 

Setelah Anda memiliki akun lain, maka berikutnya log out terlebih dahulu dari akun Line. Caranya juga sangat mudah dan bisa menggunakan bantuan pilihan menu ‘Pengaturan’ pada perangkat ponsel Anda. Pastikan Anda sudah melakukan penghapusan cache maupun data dengan sempurna. 

Log In Akun Lain 

Apabila sudah log out dari aplikasi Line, berikutnya Anda bisa langsung log in ke aplikasi ini dengan menggunakan akun lainnya. Lalu, masukkan nomor HP yang sama dengan nomor HP akun asli dan tunggu sampai Anda benar-benar mendapatkan SMS konfirmasi. 

Log Out Akun Lain

Jika Anda sudah berhasil log in menggunakan akun lain, maka berikutnya silahkan lakukan log out. Lakukan log out sama seperti Anda logout dengan akun asli Line sebelumnya. Hapus juga seluruh data dan cache pada aplikasi tersebut melalui  menu ‘Pengaturan’. 

Log In Akun Asli 

Setelah selesai berurusan dengan akun lain Line, berikutnya Anda bisa langsung log in menggunakan akun asli. Nantinya Anda akan diminta mengisi nomor HP serta melakukan verifikasi akun. Anda juga akan diperkenankan untuk mengganti ID Line memakai menu ‘Profile’. 

Manfaat Line

Sebagai salah satu mode perpesanan gratis dan populer, Line ternyata memiliki segudang manfaat bagi setiap pengguna. Aplikasi ini juga bisa dipakai oleh berbagai kalangan. Lantas, seperti apa manfaat Line bagi sarana komunikasi modern seperti ini? 

Komunikasi Lebih Efisien 

Menggunakan Line tentu akan menjadikan komunikasi Anda semakin efisien. Terlebih, aplikasi juga relatif gratis. Cukup dengan koneksi internet yang lancar saja, maka Anda sudah bisa melakukan komunikasi dengan sangat baik. 

Memperluas Jaringan Pertemanan 

Line juga akan memperluas jaringan pertemanan Anda. Baik melalui kontak personal maupun chat grup, seluruhnya akan membuat Anda mampu memperluas jaringan pertemanan. Hal ini tentu membuat Anda merasa sangat diuntungkan dengan aplikasi mutakhir yang dicetuskan oleh Lee Hae Jin ini. 

Gampang Berbagi File

Rupanya Line juga mempermudah Anda untuk berbagi file apapun. Mulai dari foto, suara, video, dokumen dan aneka berkas file lainnya. Line juga menawarkan banyak pilihan stiker yang tentunya sangat menarik hati. Pastinya akan membuat kegiatan chattingan Anda kian terasa menyenangkan.  

Fitur-Fitur Line

Cara Mengganti ID Line

Line menjadi aplikasi komunikasi mutakhir yang sanggup menyenangkan hati seluruh penggunanya. Fitur-fitur Line sangat beragam dan tentunya bisa membuat setiap pengguna merasa sangat diuntungkan. Lantas, seperti apa fitur yang dimiliki oleh Line?

Chat, Video Call, Voice Call dan Live

Fitur utama Line yang bisa dinikmati setiap penggunanya ialah chat, video serta voice call hingga live. Pengguna Line umumnya memfavoritkan pilihan fitur voice call untuk bisa terhubung ke sesama pengguna Line karena gratis. 

Tema dan Stiker

Line juga menawarkan fitur tema dan stiker yang relatif banyak. Tentunya terdapat pilihan gratis dan berbayar yang akan sangat menguntungkan Anda. Dengan adanya stiker tentu akan membuat Anda bisa terus mengekspresikan diri dengan sangat menarik.  

Keep

Fitur ini memungkinkan Anda untuk saling melakukan pertukaran file berkas apapun. Tentunya akan membuat Anda gampang dalam melakukan pencarian file apabila telah selesai melakukan pertukaran file. Bahkan, Anda bisa langsung membagikannya dengan sangat mudah.  

Sebetulnya cara mengganti ID Line sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu menerapkan beberapa langkah singkat saja dan jadilah ID Line baru. Line selalu memberikan manfaat yang bagus bagi setiap penggunanya dengan beragam fitur menarik dan mutakhir. Jadi, kapan mau coba Line? 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one + two =