√ 5 Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Samsung

1 min read

Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Samsung

Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Samsung – Smartphone merupakan salah satu perangkat yang paling sering digunakan untuk membantu kebutuhan manusia. Tentunya, Anda terbiasa memanfaatkan jaringan internet untuk membuka laman maupun video bukan? Terkadang, laman yang Anda butuhkan harus tertutup oleh banyaknya iklan yang muncul di layar handphone Samsung Anda.

Mungkin Anda sering bertanya bagaimana cara menghilangkan iklan di handphone Samsung Anda. Hal ini penting karena iklan tersebut tidak difilter sehingga banyak iklan yang memberikan konten kurang baik untuk ditonton.

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Samsung?

Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Samsung

Banyak iklan yang masuk ke handphone Samsung Anda, tentunya sangat mengganggu aktivitas berselancar Anda di dunia maya. Tidak ada filter untuk melakukan saringan terhadap iklan yang tayang. Tentunya, banyak iklan dengan konten negatif dapat tampil kapanpun.

Hal ini sangat menjengkelkan. Maka tidak sedikit orang ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan iklan tersebut. Berikut caranya:

Root

Anda dapat melakukan root handphone ke versi pabrik untuk menghilangkan iklan. Namun, cara ini sebenarnya juga memiliki resiko karena data yang Anda simpan akan hilang. Anda dapat mencari alternatif lain untuk menghilangkan iklan pada smartphone, terutama menggunakan aplikasi.

Pemakaian Malware maupun Antivirus

Anda dapat menggunakan salah satu cara untuk mengurangi bahkan menghilangkan iklan pada Handphone dengan menggunakan anti virus maupun Malware. Anda dapat melakukan instalasi aplikasi antivirus dapat difungsikan untuk menghilangkan iklan. Tidak hanya itu, Anda dapat melindungi HP dari virus.

Penggunaan Aplikasi UC Browser

Anda dapat melakukan pengunduhan aplikasi ini di Google Play Store secara gratis. Apabila proses pengunduhan selesai, Anda dapat memanfaatkan aplikasi untuk menghilangkan iklan yang muncul. Penggunaan aplikasi ini juga sangat fleksibel untuk dipakai. Meskipun, Anda pemula sekalipun, Anda dapat mempraktekkannya.

Pemanfaatan AdFree

Pengaplikasian Adfree dapat digunakan untuk membantu menghilangkan iklan di handphone Samsung. Penggunaan aplikasi ini mungkin masih terdengar asing. Namun, aplikasi ini dapat dipakai untuk menghilangkan iklan. Sebelum pemakaian aplikasi, Anda perlu melakukan registrasi dulu.

Setelah Anda melakukan pendaftaran, maka Anda dapat menggunakan aplikasi untuk menghilangkan iklan. Pemakaian software ini mampu membersihkan maupun memblokir iklan yang tertampil atau ke display pada layar.

Pengaturan Ulang Setelah atau Setting Google Chrome

Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Samsung

Selain Anda melakukan beberapa penggunaan aplikasi maupun rooting handphone untuk menghilangkan iklan. Anda dapat memanfaatkan Google Chrome untuk melakukan pengaturan ulang setelan. Meskipun, iklan tertampil, maka halaman akan tertutup dengan sendirinya dan Anda akan dialihkan pada konten yang dituju.

Tata cara untuk menghilangkan iklan pada smartphone dengan merek Samsung dapat dipakai untuk setting ulang browser maupun Google Chrome. Pada setelah Google tersebut, Anda dapat menemukan pilihan blokir iklan maupun pop up.

Anda dapat melakukan pengaktifan pada pilihan menu tersebut, setelah itu,  terdapat beberapa iklan yang dapat diblokir. Tata cara tersebut dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan pada smartphone agar dapat dipakai secara mudah.

Apabila cara di atas dianggap kurang sesuai dengan apa yang diharapkan, Anda dapat memakai cara terakhir. Cara terakhir yang dimaksud adalah melakukan root.

Maksudnya, Anda dapat melakukan setting ulang seluruh pengaturan HP kembali ke pengaturan awal versi pabrik. Cara ini beresiko apabila dilakukan, resiko tersebut berupa data-data Anda akan terhapus secara permanen.

Beberapa tips yang digunakan  sebagai solusi cara menghilangkan iklan di Handphone Samsung dapat Anda lakukan secara mudah.

Anda dapat memakai salah satu cara untuk menghilangkan iklan di atas. Tentunya, iklan yang dibatasi dapat membuat Anda lebih nyaman dan tidak terganggu saat mencari sumber maupun konten yang ingin dituju.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eight − 3 =