√ Cara Posting Instagram di PC

3 min read

Cara Posting Instagram di PC

Cara posting Instagram di PC menjadi salah satu yang paling orang cari belakangan ini. Sebagai sebuah sosial media yang tengah digandrungi, tentu membuat banyak orang berlomba-lomba ingin membagikan kegiatan maupun momen terbaik yang diabadikan lewat kamera.

Umumnya orang-orang mengedit foto maupun video terbaik mereka menggunakan PC sehingga hal tersebut membuat mereka ingin langsung mengunggah file tersebut melalui PC ke Instagram. Cara mengunggah postingan ke Instagram via PC ternyata juga cukup mudah.

Cara Posting Instagram di PC Praktis

Setidaknya ada tiga macam cara yang bisa Anda lakukan untuk mengunggah postingan lewat PC ke Instagram dengan begitu mudah dan praktis. Tentunya tidak akan membuat Anda repot dan kelabakan. Seperti apa saja caranya? 

Menggunakan Situs Hootsuite 

Untuk mengunggah postingan di Instagram via PC dengan praktis, tentu Anda bisa menggunakan situs Hootsuite. Anda bisa mengunjungi situs ini dengan alamat link https.//hootsuite.com. Nantinya saat menggunakan situs ini, maka Anda dapat segera mengunggah postingan tanpa waktu lama.

  • Masuk ke Situs Hootsuite 

Guna mengunggah postingan ke Instagram dengan praktis, maka terlebih dahulu perlu mengunjungi situs Hootsuite. Pada halaman browser di PC Anda, buka situs Hootsuite. Lalu, lakukan registrasi memakai alamat email dan jangan lupa untuk menyiapkan kata sandi terbaik. 

  • Tambahkan 3 Akun Media Sosial

Cara Posting Instagram di PC

Berikutnya Anda akan diminta untuk menambahkan 3 akun media sosial yang dimiliki. Langkah ini wajib Anda lakukan. Apabila Anda tidak menambahkan 3 akun media sosial tersebut, maka mengunggah postingan ke Instagram via PC tidak akan pernah bisa dilakukan. Jika sudah, jangan lupa klik ‘Continue’. 

  • Lakukan Unggahan 

Setelah Anda memasukkan 3 macam akun media sosial dan mengetuk pilihan ‘Continue’ berikutnya Anda tinggal mengunggah postingan saja. Caranya dengan melihat bagian widget kertas dan pena pada tampilan layar Anda. kemudian klik dan pilih ‘Post’. Lanjutkan pilih ‘Instagram’ dan cari file Anda. 

  • Atur Foto 

Cara Posting Instagram di PC

Setelah menentukan file mana yang ingin diunggah, langsung saja Anda lakukan pengaturan terlebih dahulu. Pilih ukuran yang sesuai dengan keinginan. Misalnya, portrait, custom, square atau landscape. Anda juga dapat menambahkan teks. Apabila sudah, jangan lupa klik ‘Save’. 

  • Tambahkan Caption 

Sama seperti unggahan yang dilakukan di HP, Anda juga dapat memasukkan caption. Tuliskan caption yang sesuai dengan unggahan Anda. Misalnya, dengan memberikan kata-kata terbaik, cerita tentang terjadinya momen tersebut dan sebagainya. 

  • Atur Jadwal 

Cara Posting Instagram di PC

Tahukah Anda bahwa mengunggah foto IG via Hootsuite ternyata sangat menarik. Hal ini karena pada situs ini, Anda dapat melakukan pengaturan terhadap waktu unggahan yang dilakukan. Nantinya Anda hanya perlu mengetuk pilihan ‘Schedule for Later’ untuk menentukan tanggal unggahan IG tersebut. 

Memakai Aplikasi BlueStacks App Player

Cara lain untuk posting foto atau video terbaik Anda ke Instagram via PC adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama BlueStacks App Player. Emulator Android ini tentu bisa membantu Anda mengunggah momen pilihan secara mudah baik menggunakan Mac maupun Windows. 

  • Instal Aplikasi BlueStacks App Player

Cara Posting Instagram di PC

Hal pertama yang mesti Anda lakukan untuk unggah foto atau video via PC ke Instagram ialah dengan mengunduh aplikasi BlueStacks App Player. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui alamat situ www.bluestacks.com

  • Jalankan Aplikasi

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi ini, selanjutnya Anda dapat langsung menjalankannya. Anda juga diperkenankan menskip sejumlah tutorial yang tampil di layar dengan memanfaatkan tanda silang pada sisi kanan atas. Pilih juga bahasa mana yang Anda inginkan. Terakhir, klik tanda panah.  

  • Log In Google

Berikutnya Anda perlu log in ke akun Google terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan aplikasi ini. lakukan log in seperti biasa, ya. Nantinya opsi-opsi pengaturan lainnya yang diberikan pada langkah selanjutnya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.  

  • Pasang Instagram

Cara Posting Instagram di PC

Selanjutnya Anda dapat mengunduh Instagram dan memasangnya ke dalam aplikasi BlueStack App Player. Nantinya tampilan aplikasi tersebut secara otomatis akan berubah ke tampilan dalam bentuk smartphone seperti biasa.  

  • Masuk Instagram 

Setelah itu, masuklah ke akun Instagram Anda. Masuklah seperti biasa. Jangan sampai lupa nama akun dan kata sandi Anda untuk bisa log in ke akun Instagram. Jika sudah maka tunggu sejenak sampai halaman bisa memuat tampilan akun sosial media Anda tersebut. 

  • Unggah Foto atau Video 

Cara Posting Instagram di PC

Mulailah mengunggah file foto maupun video pilihan Anda ke Instagram. Caranya dengan mengetuk ikon ‘+’ dan pilih opsi ‘Galeri’. Lalu klik menu ‘Drop Down Gallery’ pada bagian kiri atas. Lanjutkan dengan memilih opsi ‘Other’ dan ‘Pick from Windows’. Temukan file unggahan Anda dan ketuk ‘Open’. 

Melalui Google Chrome 

Rupanya cara posting Instagram di PC juga bisa dilakukan menggunakan Google Chrome. Dengan cara ini, maka Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apapun. Cara ini terbilang sangat gampang dan bisa Anda lakukan sekarang juga. 

  • Buka Google Chrome

Cara Posting Instagram di PC

Untuk melakukan unggahan dengan lancar ke IG via Google Chrome, sebaiknya buka browser tersebut terlebih dahulu pada PC Anda. Pastikan koneksi internet Anda lancar, ya. Jika Anda belum punya halaman pencarian ini, maka sebaiknya instal terlebih dahulu pada PC Anda.  

  • Masuk ke Instagram 

 

Jika sudah membuka halaman Google Chrome, berikutnya Anda bisa langsung masuk ke akun Instagram. Kunjungi Instagram.com dan log in menggunakan akun Anda. Jangan sampai lupa nama akun dan kata sandi Anda, ya. 

  • Upload Foto dan Video 

Cara Posting Instagram di PC

Apabila Anda sudah masuk ke halaman Instagram, maka segera lakukan unggah foto dan video. Caranya dengan klik kanan pada layar PC dan pilih opsi ‘Inspect’ nantinya pada bagian kotan pilihan berikutnya. Saat terbuka, Anda dapat mengetuk opsi ‘Tablet’ pada bagian kiri tampilan. 

Pada halaman desktop nantinya akan direfresh sampai menyerupai tampilan mobile. Lalu, akan muncul ikon ‘+’ untuk mulai mengunggah foto atau video Anda. Namun, jika belum muncul tanda ‘+’ tersebut, maka Anda perlu merefreshnya ulang. 

Manfaat Instagram untuk Kebutuhan Sosial

Tahukah Anda bahwa Instagram banyak memberikan manfaat bagi penggunanya. Tentunya dengan penggunaan yang bijak dan tidak melanggar ketentuan apapun. Salah satunya adalah meraup kesuksesan sebagai selebgram layaknya Keanuagl, Awkarin dan Rachel Vennya. 

  • Instagram dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis paling gampang dan modern. 
  • Tampilan platform sangat memanjakan mata.
  • Instagram mempunyai jangkauan yang sangat luas.
  • Sosial media ini memungkinkan Anda guna melakukan iklan maupun promosi lainnya secara daring dengan sangat efektif. 
  • Instagram mampu memberikan dukungan penuh kepada UMKM maupun bisnis lokal lainnya. 
  • Memungkinkan Anda untuk menjadi selebgram sehingga mampu menumpuk pundi-pundi uang di kantong rekening. 

Instagram memang banyak memberikan manfaat kepada setiap penggunanya. Namun, tetap gunakan aplikasi ini secara bijak. Unggah foto atau video mana yang Anda inginkan dengan tidak melanggar aturan yang telah diberikan sebelumnya oleh Instagram. Cara posting Instagram di PC juga sangat praktis, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × three =