√ Cara Repost di IG ke Feed Instagram

1 min read

Cara Repost di IG Sebagai Feed Instagram

Cara repost di IG sebenarnya mustahil dilakukan, sebab Instagram tidak secara default menyediakan fitur repost ke feed. Jadi, untuk repost postingan Instagram, Anda membutuhkan bantuan aplikasi.

Selain itu, Instagram menjadi bagian dari marketplace yang cukup diminati oleh pebisnis berbasis online, sebab angka pengguna IG terus meningkat setiap harinya.

Anda tidak mampu menampik, bahwa masih banyak beberapa diantara mereka yang belum mengetahui repost pada aplikasi tersebut. Ketertarikan itu biasanya muncul, saat Anda melihat menu timeline di IG yang menampilkan video ataupun foto unik lain. 

Cara Repost di IG sebagai Feed Instagram

Pada dasarnya, merepost postingan atau menjadikannya sebagai feed Instagram mampu dilakukan dengan dua cara. Anda bisa melakukannya dengan aplikasi dan tanpa bantuan aplikasi lain. Keuntungan lain yang mampu diperoleh dari cara tersebut adalah mempercantik tampilan IG, sehingga cocok bagi pebisnis yang ingin mengenalkan akun bisnisnya di aplikasi tersebut.

Bagaimanapun kenyataan, bahwa IG menjadi aplikasi yang banyak diakses termasuk peluang bagi Anda yang ingin mendapat mangsa pasar lebih luas. Langsung saja, berikut cara repost di IG menggunakan aplikasi: 

Penggunaan aplikasi repost for Instagram

Cara Repost di IG Sebagai Feed Instagram

Bagi Anda yang sudah lama berselancar di Instagram, pasti tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Repost for Instagram menjadi populer karena kemampuannya yang canggih. Aplikasi tersebut mampu digunakan di Android serta iOS. Berikut cara penggunaannya: pertama, Anda lakukan download terhadap aplikasi Repost for Instagram.

Kedua, setelah terpasang. Anda buka IG, dan tentukan gambar atau video yang ingin di repost. Ketiga, tekan tanda titik tiga yang berada di sebelah kanan. Keempat, pilih salinan tautan atau copy link tersebut.

Tidak butuh waktu lama, video dan foto yang ingin di repost langsung bertengger di beranda aplikasi Repost for Instagram. Setelah semuanya sesuai keinginan, klik repost dan postingan akan muncul di feed IG Anda, selesai. 

Penggunaan aplikasi InstaRepost

Cara Repost di IG Sebagai Feed Instagram

Tidak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya, InstaRepost juga memberi kemudahan dalam melakukan hal serupa. Caranya cukup mudah. Langkah pertama, pastikan Anda sudah mendownload aplikasi tersebut. Kedua, buka IG dan pilih postingan yang ingin di repost. Klik tanda titik tiga, kemudian pilih salin tautan.

Ketiga, pada tahap ini postingan yang ingin ada repost sudah berada di aplikasi Repost. Selanjutnya, lakukan pengeditan sesuai keinginan. Keempat, klik repost dan pilih feed Instagram. 

Cara Repost di IG Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, bahwa cara repost di IG juga dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Disini, Anda bisa langsung memilih foto atau postingan yang diinginkan. Berikutnya, lakukan screenshot dan lakukan pengeditan untuk menghilangkan bagian yang tidak diinginkan.

Setelah semuanya dirasa sesuai, Anda bisa langsung mempostingnya di feed Instagram. Namun, cara manual ini tidak mampu dilakukan pada pilihan video. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mendapat hasil maksimal.

Tak ada salahnya menggunakan aplikasi pendukung tersebut. Bukankah tidak masalah mendownload aplikasi baru untuk mendapat kualitas postingan yang bermutu? Tentu saja semua pilihan itu kembali lagi pada minat pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen + eleven =