Cara Transfer dari OVO ke DANA

';

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di e-money OVO. Selain top up atau melakukan transaksi, Anda juga bisa melakukan transfer dari OVO ke e-money lainnya seperti DANA.

Cara transfer dari OVO ke DANA harus menggunakan transfer bank terlebih dulu. Berbeda dengan transfer dari akun OVO ke akun OVO juga, maka caranya bisa langsung di akun OVO tidak harus melakukan transfer bank.

Dalam mentransfer uang dari OVO ke DANA tentu ada syarat dan ketentuan yang harus Anda ketahui terlebih dulu. Karena transfer yang dilakukan ini antar e-money yang berbeda, maka akan dikenakan biaya administrasi tambahan.

sama halnya dengan transfer antar bank yang berbeda, biasanya akan selalu ada biaya administrasi. Begitupun dengan biaya admin untuk transfer dari OVO ke DANA.

Cara Transfer dari OVO ke DANA dengan Benar

Jika Anda ingin mentransfer uang dari e-money OVO ke DANA maka Anda bisa melakukan beberapa cara transfer dari OVO ke DANA seperti di bawah ini:

1. Buka Aplikasi OVO 

Buka aplikasi OVO terlebih dulu untuk memulai transfer ke DANA. Kemudian masukkan Security Code dari akun OVO Anda, pastikan juga HP yang digunakan saat itu sudah terkoneksi dengan internet yang stabil.

2. Memilih Menu Transfer

Cara Transfer dari OVO ke DANA

Setelah masuk ke akun OVO, pilih menu Transfer pada salah satu fiturnya.

3. Klik Rekening Bank

Jika sudah memilih menu Transfer, Anda bisa memilih jenis transaksi yang mana. Apakah ke akun OVO atau dengan transfer bank. Karena Anda akan mentransfer uang ke DANA maka pilih menu rekening bank saja.

4. Memilih Jenis Bank

Setelah memilih opsi transaksi langkah berikutnya adalah pilih jenis bank tujuan. Jika Anda ingin mentransfer uang dari OVO ke DANA maka pilih saja Bank CIMB Niaga.

5. Memasukkan Nomor Rekening

Pilih nomor rekening yang dituju di tahap ini. Gunakan kode bank 8059 untuk transfer ke DANA. Lalu tambahkan nomor HP yang didaftarkan pada akun DANA yang dituju. Pastikan kembali nomor DANA yang dituju sudah benar.

6. Menentukan Nominal Transfer

Cara Transfer dari OVO ke DANA

Setelah mengetikkan nomor tujuan lalu tuliskan juga nominal transfer atau top up ke DANA yang diinginkan. Dalam melakukan transfer ke DANA dari OVO biasanya ada minimal nominal transfer. Minimalnya adalah Rp.10.000,-, setelah itu klik Lanjutkan.

7. Konfirmasi Transfer

Selanjutnya adalah mengecek transaksi yang diproses saat itu. Apabila seluruh datanya benar klik lagi Transfer.

8. Menginput PIN OVO

Langkah paling terakhir dalam cara transfer dari OVO ke DANA adalah dengan menginput pin OVO. 

9. Sukses Transfer

Setelah proses transfer yang dilakukan di atas sudah benar dan tepat maka transfer ke DANA pun berhasil dilakukan.

Syarat Transfer dari OVO ke DANA

Melakukan transfer dari OVO ke DANA tentunya harus dilakukan sesuai dengan syarat dan juga ketentuan yang berlaku. Berikut ini beberapa syarat transfer dari OVO ke DANA:

  • Pastikan dahulu, akun OVO yang Anda miliki sudah diupgrade ke OVO premier.
  • Setelah itu pastikan juga Anda punya saldo yang mencukupi untuk melakukan transfer tersebut.
  • Lengkapi kode virtual OVO yang diperlukan dalam melakukan transfer.

Anda juga harus tahu biaya yang dikenakan dalam transfer ke DANA dari OVO tersebut. Ada biaya top up yang harus dikeluarkan untuk mentransfer uang ke DANA, biayanya yaitu Rp.2500,- saja. Sedangkan untuk mentransfer uang dari OVO ke rekening bank tertentu hanya Rp.1000,- saja.

Biaya minimal transfer dari OVO ke manapun adalah Rp.10.000,- sehingga Anda bebas mentransfer uang berapapun, selama nominalnya tidak kurang dari Rp.10.000,-. 

Keunggulan OVO dan DANA

Masing-masing e-money yang banyak digunakan saat ini memiliki keunggulan/kelebihannya masing-masing. Berikut ini keunggulan yang dimiliki oleh OVO:

1. Memiliki Fitur OVO Points

Keunggulan utama dari OVO adalah memiliki fitur OVO Points, yang dimana keuntungannya adalah setiap kali Anda melakukan transaksi Anda akan mendapat cashback.

2. Banyak Promo Via Merchant

OVO juga menawarkan banyak sekali promo yang menarik dan bekerja sama langsung dengan banyak merchant. Seperti misalnya Lazada dan Tokopedia.

Sedangkan keunggulan dari DANA meliputi hal berikut:

3. Tidak Ada Biaya Admin

Keunggulan utama dari DANA adalah tidak adanya biaya admin saat mentransfer uang, sehingga ada keringanan dalam transfer uang di sana. 

4. Bisa Mencairkan Uang di Alfamart

DANA juga bekerja sama langsung dengan Alfamart. Para pengguna DANA bisa mencairkan uang di Alfamart dengan ketentuan minimal nominalnya yaitu Rp.50.000,-. 

5. Banyak Promo Menarik 

Tak hanya di OVO, tapi DANA juga memiliki banyak promo pada beberapa merchant, sampai cashback/diskon sampai 50% untuk pembelian barang/makanan.

Keunggulan lain dari OVO dan DANA adalah memiliki cara transfer dari OVO ke DANA yang mudah dan cepat.

 

';

Leave a Comment