Cara Unfriend Di Line Dengan Mudah Dan Tanpa Ribet

';

Informasi seputar cara unfriend di Line dengan mudah diperlukan oleh orang yang ingin melakukannya. Line memang menjadi aplikasi sosial berbasis perpesanan yang cukup terkenal di Indonesia.

Meskipun banyak pesaingnya seperti WhatsApp atau telegram, aplikasi ini tetap memiliki penggunanya tersendiri.

Aplikasi Line dapat diperoleh secara gratis di Google Play store maup app store. Tercatat sudah lebih dari 500 juta unduhan sebagai pengguna aplikasi sosial messenger ini. Seperti yang lainnya, Line juga punya sejumlah fitur penting yang bisa membuat penggunanya terhubung dengan lebih banyak orang.

Salah satu fitur yang ada yaitu menambahkan teman secara otomatis dan diambil dari kontak pada handphone. Dengan adanya fitur ini, akan semakin dahkan anda untuk menambah teman tanpa harus repot-repot bertanya kontak atau scan barcode.

Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Line

Sebelum mengetahui bagaimana cara unfriend di Line, ada baiknya juga untuk mengenal lebih dekat aplikasi ini. Aplikasi ini sering disebut juga dengan aplikasi untuk mengirim pesan. Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Play store serta app store. 

Pada mulanya, aplikasi yang berasal dari Jepang ini hanya bisa digunakan pada perangkat Android dan iOS serta dikembangkan perusahaan NHN corporation di bulan Juni 2011 silam.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi semakin berkembang pesat dan membuatnya masuk ke dalam peringkat pertama aplikasi teralis gratis di 42 negara.

Sampai sekarang, lain dapat digunakan pada berbagai platform mulai dari sistem operasi Android, ios, Windows phone, BlackBerry, Windows PC, Mac OS X, Nokia Asha serta Firefox series.

Dengan semakin banyaknya fitur di dalamnya, membuat ukuran memori yang dibutuhkan juga semakin besar.

Oleh karena itu, perusahaan juga mengembangkan Aplikasi yaitu Line Lite bagi mereka yang ingin menggunakan secara lebih ringan. 

Cara Unfriend Di Line Secara Praktis 

Adanya fitur menambahkan teman secara otomatis kadang-kadang bisa menyebalkan. Alasannya, siapapun bisa berteman dengan orang yang tidak diinginkan. Salah satu solusinya, Anda harus menghapus secara manual jika memang tidak ingin menjadikan orang tersebut kontak di Line.

Selain itu, alasan seseorang ingin menghapus kontak di Line mungkin karena sering melakukan postingan kurang berkenan. Sehingga, bisa saja terlihat seperti spam di timeline. Selanjutnya, Bagaimana cara unfriend di Line ini? Berikut akan dijelaskan dalam artikel.

  • Buka aplikasi Line yang ada di handphone anda.
  • Buka ke bagian Friends, dan pilih salah satu teman yang hendak Anda hapus, unfriend

Cara Unfriend Di Line Dengan Mudah Dan Tanpa Ribet

  • atau blok. Tahan beberapa saat di kontak tersebut, hingga muncul popup. 
  • Berikutnya, silahkan klik block jika tidak ingin kontak tersebut bisa menghubungi anda. Kalau ingin menghapusnya namun dia tetap bisa menghubungi anda, bisa klik hide.
  • Selanjutnya, akan muncul kotak konfirmasi apakah Anda memang benar-benar ingin menghapus atau memblokirnya. Klik saja OK

Cara Unfriend Di Line Dengan Mudah Dan Tanpa Ribet

  • Selanjutnya, bisa Klik ikon pengaturan yang terdapat pada sudut kanan atas ditandai dengan gambar roda gerigi.
  • Berikutnya, bisa klik Friends.
  • Selanjutnya, Anda bisa klik di bagian blocked user.
  • Anda bisa klik edit pada kontak teman yang di block tersebut.

Cara Unfriend Di Line Dengan Mudah Dan Tanpa Ribet

  • Selanjutnya bisa klik delete jika memang benar-benar sudah yakin untuk memblokir kontak tersebut. 
  • Kalau memang masih ragu, bisa klik unblock untuk kembali menjadikannya sebagai kontak di Line.
  • Selesai, ada sudah memblokir atau unfriend atau hapus kontak tersebut.

Apa yang Terjadi Setelah Memblokir Kontak di Line?

Setelah tahu cara unfriend di Line, lalu apa yang terjadi selanjutnya?. Teman yang sudah anda blokir atau hapus tersebut tetap dapat melihat foto profil milik anda. Akan tetapi, dia tidak bisa mengirimkan pesan maupun video call. Kecuali, kalau ia menghapus anda sebagai kontaknya.

Meskipun anda sudah menghapus kontak teman tersebut, dia tetap bisa melihat anda di aplikasi. Mereka juga tetap bisa melihat postingan yang dibuat, kecuali Anda memposting hanya untuk teman saja dan bukan publik. 

Kalau Anda memblokir kontak teman di Line tidak berarti dia sama sekali tidak dapat melihat postingan di halaman anda.

Bisa saja dia menggunakan kontak lainnya juga dan kebetulan Anda memposting untuk publik. Jadi, tetaplah bijaksana dalam menggunakan aplikasi dan jangan sampai menyinggung atau menyudutkan siapapun. 

Kapan Harus unfriend Kontak Di Line ?

Mengetahui cara unfriend di Line dan mempraktekkannya memang mudah. Tapi kenapa harus unfriend? Unfriend contact memang merupakan tindakan untuk memblokir seorang pengguna yang mungkin anda tidak ingin berkomunikasi dengannya. Ada beberapa alasan kenapa Anda harus unfriend kontak seseorang, seperti berikut ini:

  • Membagikan Spam

Jika ada kontak anda yang terlalu sering membagikan spam baik itu berupa chat pribadi maupun broadcast, maka anda bisa unfriend. Alasannya, spam yang terjadi terus-menerus bisa memakan memori handphone anda. Jika produk atau yang dia tawarkan memang sama sekali tidak Anda minati.

  • Membagikan Konten Tidak Bermanfaat

Cara unfriend di Line harus anda lakukan apabila memang orang tersebut sering kali membagikan konten tidak bermanfaat bahkan mengganggu.

Misalnya, membagikan konten berbau pornografi ataupun unsur kekerasan. Daripada Anda merasa tidak nyaman dengan apa yang dia bagikan, akan lebih baik menghapus kontaknya.

  • Sama Sekali Tidak Mengenal Orang Tersebut

Anda juga sebaiknya unfriend contact di Line apabila memang sama sekali tidak mengenal orang tersebut. Bisa saja, karena adanya fitur otomatis tambah kontak, secara tidak sengaja kontaknya masuk ke memori anda.

  • Kontak Merupakan Orang Yang Ingin Anda Hindari

Cara unfriend di Line juga bisa dilakukan karena memang Anda ingin menghindari orang tersebut mengamati gerak-gerik status, profil, maupun hal lain yang ingin anda bagikan. Misalnya, atasan atau kompetitor anda. Jadi, apa yang ingin anda bagikan tidak akan kelihatan mereka. 

Lebih Baik Memblokir Teman Atau hide ?

Aplikasi Line memang punya keunikan termasuk untuk menangani pemblokiran serta menyembunyikan pengguna. Anda bisa memilih satu diantara keduanya. 

Baik itu menyembunyikan maupun memblokir tidak akan menghapus seseorang dari daftar kontak teman Anda. Akan tetapi, lain akan mempengaruhi bagaimana hubungan anda dengan kontak tersebut secara berbeda.

Seseorang yang hanya anda sembunyikan, masih dapat mengirimkan pesan. Anda juga tetap dapat mengunjungi tim lain mereka untuk melihat Apa yang dilakukan. Demikian pula halnya mereka juga bisa mengamati anda.

Bedanya jika memblokir, maka mereka akan sepenuhnya dibatasi untuk berkomunikasi dengan Anda. Anda tidak akan diganggu dengan pesan ataupun telepon. Ini akan menjadi pilihan terbaik apabila anda merasa mempunyai masalah dengannya.

Jadi, anda bisa menentukan pilihan secara bijak apakah ingin memblokir orang tersebut atau menyembunyikannya saja. Suatu saat, tetap dapat dibuka kembali jika memang kontak tersebut sudah dianggap tidak mengganggu.

Demikianlah informasi cara unfriend di Line secara cepat dan mudah. Dengan menerapkan cara di atas, maka anda bisa lebih leluasa karena tidak terganggu dengan kontak yang tidak diinginkan. Semoga Informasi yang disampaikan akan bermanfaat! 

 

';

Leave a Comment