√ 2 Cara Update Windows 10

1 min read

2 Cara Update Windows 10

Windows sendiri mempunyai beberapa versi terbaik, sehingga wajar jika cara update Windows 10 menjadi fokus yang sering diakses.

Microsoft tampil sebagai perusahaan komputer di dunia. Popularitas dari perusahaan ini tidak perlu dipertanyakan, sebab antusias masyarakat global akan produknya kian meningkat. Salah satu ciptaannya yang sekarang, digunakan hampir semua elemen komputer adalah windows.

Pembaharuan ini tentu saja dilengkap kelebihan lain yang belum dimunculkan pada versi lama. Jadi, bagi Anda yang bekerja dengan bantuan produk tersebut. Ada baiknya, mengerti dan paham cara update Windows 10.

Sedangkan untuk proses update dilakukan untuk menunjang meningkatkan kualitas, keamanan,  sekaligus menguatkan kompatibilitas dari komputer itu sendiri. 

Cara Update Windows 10 yang Wajib Diketahui

Meskipun penggunaan Windows terjadi hampir semua orang berbagai negara. Tidak banyak dari mereka yang mengerti tentang pembaharuan Windows itu sendiri. Padahal jika dilihat lebih dekat, update Windows perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dari perangkat komputer.

Hal semacam ini tentu saja penting, mengingat konsep dari kinerja teknologi terus ditingkatkan setiap tahunnya. Bahkan bisa dikatakan, bahwa kondisi serupa mampu terjadi pada semua produk teknologi yang tersebar di pasar internasional.

Nah, bagi Anda yang sudah penasaran dengan cara update Windows 10. Berikut detail penjelasan yang dapat membantu Anda:

Menggunakan Update Assistant

2 Cara Update Windows 10

Update Assistant dianggap fitur yang paling umum digunakan. Penggunaan fitur ini tersedia dan bisa langsung digunakan. Meskipun begitu, Anda diharuskan mempunyai koneksi internet kuat. Pasalnya, ukuran file yang dibutuhkan untuk update Windows 10 terbilang cukup besar, yaitu 2 hingga 4 GB. Berikut cara operasionalnya:

pertama, Backup file dan data yang dinilai penting. Setelah Anda mengamankan file tersebut, barulah lakukan penginstalan. Kedua, operasikan fitur Update Assistant dan tekan “Update Now”. Ketiga, komputer akan melakukan pengecekan otomatis untuk memastikan semua perangkat telah memenuhi syarat pembaharuan.

Keempat, setelah semua proses berjalan. Jangan lupa untuk klik Next, dan tunggu proses pembaharuan itu selesai. Kelima, tahap ini proses terakhir, dimana Anda diharuskan untuk restart.

Menggunakan Windows Update

2 Cara Update Windows 10

Cara update Windows 10 berikutnya adalah penggunaan fitur Windows Update. Sama seperti fitur sebelumnya, Windows Update juga bisa digunakan secara langsung. Kabar menyenangkan lainnya, Anda tidak membutuhkan perangkat lunak lain. Pasalnya, menu ini termasuk fitur bawaan.

Bagaimana tahapannya? Berikut penjelasan singkatnya: pertama, buka menu settingan. Kedua, klik check for update (ketersediaan pembaharuan). Ketiga, setelah proses unduh yang dilakukan selesai. Lakukan restart pada komputer. Keempat, proses pembaharuan sistem Windows 10 akan berjalan dengan sendirinya. 

Cara Lain untuk Update Windows 10

 Cara lain yang juga sering digunakan untuk update sistem Windows 10 adalah Media Creation Tool atau MCT. Cara Update Windows 10 menggunakan fitur ini tidak kalah mudah. Berikut langkah yang wajib Anda lakukan: tahap pertama, lakukan penginstalan fitur MCT.

Setelah terpasang, Anda buka aplikasi dan klik tombol “Upgrade this PC now”. Tahap kedua, pilih next untuk melanjutkan proses menuju pengunduhan file update. Tahap ketiga, klik accept guna menyatakan penerimaan. Tahap keempat, dilakukan pengecekan terkait ketersediaan update sistem Windows yang diinginkan.

Kelima, Anda akan dibawa pada halaman “siap menginstal” lanjutkan dengan klik “pasang”. Tahap keenam, pilih opsi “keep personal files and apps”, untuk menjaga semua aplikasi yang masih dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 + 9 =