√ Cek Nomor XL Sendiri Dengan Cara Ini!

1 min read

Cek Nomor XL Sendiri Dengan Cara Ini!

Cara cek nomor XL sendiri sebenarnya sangat mudah, Anda bisa menggunakan tiga metode untuk mengeceknya. Menghafal nomor telepon sendiri menjadi hal yang sangat penting, karena biasanya diperlukan untuk mengisi berbagai data pribadi. Tidak jarang seseorang lupa akan nomor SIM sendiri, hal ini memang wajar karena biasanya orang langsung menyimpan kontak tanpa melihat nomornya.

Cara Mengecek Nomor XL Sendiri

Berikut adalah 3 metode yang bisa Anda lakukan untuk cek nomor XL sendiri, simak selengkapnya:

1. Cek Nomor Melalui Kode Dial

Cara yang paling mudah yaitu melalui kode dial, Anda tinggal menekan menu panggilan dan ketik nomor kode. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu panggilan, lalu tekan *123# dan klik CALL.
  • Akan muncul pop up, kemudian tekan nomor 7. INFO.

Cek Nomor XL Sendiri Dengan Cara Ini!

  • Setelah muncul menu info, Anda harus menekan nomor 2. Detail Nomor XL Anda.
  • Pilih nomor 1 untuk Melihat Profile, kemudian pilih nomor 1 lagi untuk mengetahui Info Nomor XL Anda.
  • Tunggu beberapa saat sampai operator memunculkan informasi mengenai nomor XL Anda.

Selain bisa digunakan untuk mengecek nomor, kode dial ini juga bisa menampilan informasi lain mengenai kartu XL Anda. Seperti saldo pulsa, cek kuota internet, masa aktif kartu, dan lain-lain.

2. Cek Nomor XL dengan Bantuan Operator.

Cek Nomor XL Sendiri Dengan Cara Ini!

Jika cek nomor menggunakan kode dial tidak bekerja, Anda bisa menghubungi operator XL untuk bantuan informasi nomor. Berikut adalah alamat dan nomor operator yang bisa dihubungi:

  • Call Center XL

Tersedia dua nomor operator XL yaitu 818 dan 817. Nomor pertama akan menghubungkan Anda dengan IVR (Interactive Voice Response), atau sistem penjawab suara otomatis. Anda tidak dikenakan biaya untuk panggilan ini, hanya perlu ikuti instruksi suara untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Sedangkan untuk nomor 817, Anda akan terhubung dengan petugas Customer Service Representative XL. Anda akan dikenakan biaya Rp. 350 per panggilan, layanan ini bisa memberikan informasi lebih jelas sesuai dengan apa yang diinginkan. Pastikan Anda menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan oleh CS.

  • Alamat Email XL

Jika tidak memungkinkan untuk melakukan panggilan, Anda bisa menghubungi operator XL melalui alamat email customerservice@xl.co.id. Anda juga bisa melakukan live chat di situs resmi XL, operator akan menjawab pertanyaan Anda dengan cepat.

  • Twitter atau Facebook

XL memiliki akun resmi di sosial media Twitter dan Facebook, Anda bisa menghubungi operator lewat akun tersebut. Sampaikan keluhan Anda dengan mention ke akun twitter @myXLCare atau melalui FanPage Facebook @myXL.

3. Cek Nomor XL Melalui Aplikasi MyXL

Cek nomor XL sendiri melalui aplikasi MyXL adalah cara yang paling mudah, karena Anda hanya perlu membuka aplikasinya, kemudian di halaman utama akan ditampilkan informasi profil. Namun untuk akses ke aplikasi ini, Anda tetap harus melakukan registrasi menggunakan nomor XL atau akun Facebook. Berikut cara-caranya:

  • Install aplikasi MyXL di ponsel Anda, sudah tersedia untuk Android dan IOS.

Cek Nomor XL Sendiri Dengan Cara Ini!

  • Lakukan registrasi menggunakan akun Facebook atau nomor XL Anda yang aktif.
  • Jika sudah berhasil masuk, informasi seputar kartu XL Anda akan ditampilkan termasuk nomor SIM.

Provider XL memberikan banyak kemudahan untuk para penggunanya, salah satunya dengan layanan informasi yang lengkap. Anda bisa memilih salah satu metode untuk mengecek nomor sendiri, pihak operator akan langsung bekerja dan menjawab pertanyaan Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

14 − 1 =