1 min read

Honda menjadi salah satu merek yang sudah lekat dengan masyarakat dan berbicara mengenai motor, rasanya tak lengkap jika tak menyinggung pabrikan asal Jepang tersebut. Bagi Anda yang tengah mencari kendaraan baru, motor Honda rasanya wajib masuk ke dalam salah satu list pertimbangan.

Motor Honda berhasil merajai penjualan di pasaran motor Indonesia. Meski memiliki banyak pesaing, namun motor Honda masih menjadi pilihan dari kebanyakan orang Indonesia hingga saat ini. Berbagai merek motor Honda laku keras di pasaran Tanah Air.

Produk motor Honda sendiri hadir dalam berbagai jenis seperti matic, cup/bebek/sport, dan big bike. Meskipun merek motor Honda sudah familiar di telinga Anda dan sudah banyak yang tahu kualitasnya, tak ada salahnya Anda bisa mencari informasi lebih banyak lagi mengenai keunggulan dan kekurangan motor tersebut.

Keunggulan Motor Honda

Kualitas Tak Diragukan dan Jaringan Bengkel Resmi

Kualitas spare part dari motor Honda rasanya sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. Kehadiran banyak bengkel resmi motor Honda juga memberikan kemudahan jika kendaraan Anda memerlukan perawatan atau servis rutin. Honda sudah memiliki bengkel resmi sendiri yang dikenal dengan AHASS.

Irit Bahan Bakar

Dibandingkan dengan pesaingnya, motor Honda dikenal paling irit bahan bakar. Honda terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas motor mereka, termasuk membekali beberapa teknologi seperti enhanced smart power (eSP) yang membuat motor Anda lebih irit bahan bakar.

Harga Jual Relatif Stabil

Jika suatu saat ingin menjual kembali motor Honda, maka Anda tidak perlu khawatir akan rugi karena harga jual motor Honda relatif stabil dan cukup tinggi.

Gesit dan Lincah

Motor Honda cukup gesit dan lincah saat dikendarai, bahkan dalam kondisi medan yang cukup berat. Oleh karena itu banyak pengguna motor Honda puas dengan performa motor mereka saat di bawa ke banyak medan. Jadi jika Anda ingin memiliki motor yang lincah, maka tak salah jika memilih motor Honda.

Salah satu tipe motor yang paling ikonik dan paling dikenal misalnya Honda Vario. Selain mempunyai desain yang kece, serta semua kelebihan di atas, Honda Vario juga punya daya jual yang sangat bersaing di pasaran.

Tips Mudah Merawat Motor Honda

Jangan Beli BBM Eceran Sembarangan

Terdengar sepele, namun Anda disarankan tidak sembarangan membeli BBM eceran di pinggir jalan, kenapa? SPBU kini sudah melarang pembelian bensin dengan menggunakan jerigen plastik karena ada zat-zat yang bisa masuk ke aliran tangki bensin motor Honda Anda.

Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati jika membeli bensin eceran di pinggir jalan terutama jika wadah penyimpanan bensin menggunakan jerigen plastik.

Cek Rutin Oli Mesin

Cek kondisi oli dan pelumas secara rutin karena hal itu penting untuk menjaga komponen dalam mesin motor Honda Anda agar tidak mengalami gesekan berlebihan. Mengecek oli secara rutin juga akan membuat komponen mesin menjadi lebih awet.

Cek Ban

Mengecek kondisi ban motor Honda Anda juga menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Tekanan angin yang rendah dalam ban akan menyebabkan kerusakan ban dan membuat pengendalian terasa berat saat berkendara. Namun tekanan angin yang tinggi juga akan membuat tidak nyaman karena ban akan menjadi terlalu keras. Oleh karena itu pastikan tekanan dalam ban motor Honda Anda pas.

Servis Rutin

Servis rutin motor Honda Anda secara berkala untuk memastikan kondisi komponen motor baik-baik saja dan aman untuk dibawa berkendara. Sebisa mungkin servis motor Honda di bengkel resmi yang memiliki teknisi yang andal dan sudah berpengalaman untuk memeriksa motor Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten + 1 =