5 Solusi Kenapa Game Asphalt 8 dan 9 Tidak Bisa Dibuka, Sayangnya Telah Berhenti

Pertanyaan kenapa Game Asphalt 8 dab 9 tidak bisa dibuka dan muncul pesan sayangnya game Asphalt 8 atau 9 telah berhenti ternyata dialami oleh banyak orang, bukan cuma kamu.

Ada beberapa solusi untuk mengatasi permasalahan ini, saya coba rangkum agar kamu bisa memilih sendiri tips mana yang cocok dan berhasil mengatasi game Asphalt 8/9 yang tidak bisa dibuka di smartphone kamu.

Pengguna smartphone Android mungkin pernah mengalami masalah saat bermain game Asphalt 8: Airborne, seperti tidak bisa dibuka, lag, atau muncul pesan error “Unfortunately, Asphalt 8 Has Stopped” atau “Sayangnya, Asphalt 8 Telah Berhenti”.

Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti file sampah atau cache, file instalasi corrupt atau tidak support, dan lainnya. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengatasi masalah tersebut:

Download Sampai Selesai

Pastikan unduhan file selesai Asphalt 8 merupakan game dengan grafis yang sangat bagus, sehingga ukuran file-nya cukup besar, yaitu sekitar 2 GB.

Pastikan Anda telah menyelesaikan unduhan file sebelum memainkan game, karena jika tidak, masalah dapat terjadi saat bermain atau saat membuka game.

Pastikan kualitas jaringan maksimal Saat bermain game

Pastikan kualitas jaringan di sekitar Anda terlihat maksimal. Jika tidak, game dapat terhenti ditengah jalan atau muncul pesan error.

Meskipun game ini membutuhkan sedikit paket data, sebaiknya Anda memastikan terhubung dengan banyak pengguna dengan koneksi yang stabil.

Bersihkan Memori Hp

Sebagai game dengan tipe memori yang cukup intensif, pastikan memori internal perangkat Anda cukup untuk menampung game ini.

Jika memori Anda kurang dari 2 GB, mungkin perlu membersihkan dengan menghapus aplikasi atau game yang jarang digunakan atau menghapus file-file yang tidak penting.

Pastikan juga untuk menyisihkan sekitar 2,5 GB ruang kosong untuk memastikan kinerja game yang optimal.

Instal Ulang Asphalt 8 atau 9

Jika metode-metode sebelumnya tidak berhasil, Anda dapat mencoba menginstall ulang Asphalt 8.

Caranya, pertama hapus game tersebut dan file cache yang masih tersimpan sementara, lalu restart perangkat Anda. Setelah itu, Anda dapat mencoba menginstall ulang game tersebut.

Langkah-langkah untuk menghapus game dapat dilakukan dengan membuka menu Setelan, memilih Aplikasi Terinstall, memilih Asphalt 8, tap Uninstall, dan pilih OKE.

Tutup Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Sebelum membuka game Asphalt 9, pastikan terlebih dahulu bahwa data game yang telah Anda install sudah lengkap.

Setelah itu, Anda dapat menutup aplikasi yang tidak sedang digunakan atau tidak berguna untuk meningkatkan kapasitas RAM yang tersedia dan meningkatkan kinerja prosesor. Hal ini akan membantu game Asphalt 9 berjalan lebih lancar.

Dan untuk mengosongkan memori kamu bisa menghapusnya manual atau otomatis. Kalau kamu malas milihan satu per satu, mendingan pakai aplikasi cleaner pihak ketiga, seperti:

  1. Nox Cleaner
  2. One Booster
  3. Phone Master
  4. Phone Cleaner
  5. Dan sebagainya

Namun sebenarnya HP sudah mempunyai aplikasi pembersih sampah bawaan yang jauh lebih praktis dan hemat. Silakan gunakan aplikasi bawaan saja jika kamu tidak punya kuota untuk mendownload hehe😁.

Tinggalkan komentar