√ Cara Mudah Ganti Nama Toko di Tokopedia

1 min read

Cara Mudah Ganti Nama Toko di Tokopedia

Siapa yang belum mengenal Tokopedia? Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang saat ini sudah digunakan oleh banyak orang.

Sudah ada banyak pengguna yang melakukan aktivitas jual beli menggunakan marketplace tersebut baik dalam skala kecil maupun skala besar setiap harinya. Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk berjualan dan bebas mengganti nama toko di Tokopedia.

Sayangnya, tak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara mengganti nama toko tersebut. Mungkin bagi mereka yang sudah menggunakan Tokopedia sejak lama sudah bisa melakukan ganti nama toko.

Untuk itu, bagi Anda yang masih baru mengenal marketplace tersebut dan berniat untuk mengganti nama maka perhatikan betul bagaimana cara dan langkah-langkahnya.

Penggantian nama toko tersebut seringkali diperlukan bagi mereka yang sudah membuat akun di marketplace tersebut. Seperti halnya karena nama awal yang diberikan tidak terlalu menarik dan susah untuk ditemukan.

Pada dasarnya memberikan nama toko yang mudah dieja dan diingat adalah sebuah kewajiban. Namun jangan khawatir karena Anda masih bisa mengganti nama toko di Tokopedia dengan mudah.

Bagaimana Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia?

Cara Mudah Ganti Nama Toko di Tokopedia

Sebelum Anda melakukan pergantian nama di Tokopedia, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Yakni bahwa saat mengganti nama, maka nama toko saja yang akan berubah.

Pasalnya untuk perubahan profil foto toko tidak dapat dilakukan. Hal tersebut tak lain karena foto pada akun toko adalah fitur permanen yang tidak dapat dilakukan perubahan.

Namun, saat nama toko Anda rumah Anda masih bisa mengubah deskripsi pada toko sesuai dengan keinginan dan kebutuhan target pasar yang ada. Tak hanya itu, ada baiknya Anda juga memikirkan secara matang mengenai nama toko yang akan dijadikan pengganti nantinya.

Pastikan nama baru toko tersebut mudah untuk dihafalkan dan diingat oleh pelanggan. Dengan begitu, proses pencarian toko pun dapat dilakukan dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Adapun dampak saat Anda mengganti nama toko tersebut adalah jumlah trafik dari SEO yang menurun. Untuk itu, ada baiknya Anda mempertimbangkan dengan baik sebelum melakukan perubahan nama domain toko tersebut. Nah, untuk langkah-langkah mengganti namanya simak di bawah ini:

  • Pertama, Anda bisa melakukan login terlebih dahulu melalui situs resmi yang ada di Tokopedia. Anda bisa login dengan menggunakan browser yang ada di PC maupun laptop.
  • Selanjutnya, saat Anda sudah berhasil masuk ke akun tersebut maka masuklah ke halaman pusat bantuan Tokopedia. Atau Anda dapat mengunjungi laman berikut https://www.tokopedia.com/contact.pl.

Cara Mudah Ganti Nama Toko di Tokopedia

  • Setelah itu, Anda bisa memilih menu Hubungi Kami yang ada di bagian bawahnya sehingga Anda dapat masuk ke halaman Kontak Tokopedia.
  • Di halaman tersebut Anda bisa memasukkan permintaan lewat kotak dialog dengan kategori, judul, dan juga pesan.

Cara Mudah Ganti Nama Toko di Tokopedia

  • Isi halaman tersebut dengan lengkap kemudian Anda bisa menekan menu Kirim.
  • Saat pesan sudah terkirim maka Anda bisa menunggu proses pergantian nama tersebut dalam jangka waktu paling lama adalah 2 x 24 jam.

Setelah permintaan pergantian nama Anda lakukan maka Anda perlu bersabar lebih dulu untuk mendapatkan balasan dari customer service Tokopedia agar nama akun yang lama dapat diubah menjadi nama akun yang baru. Tentu cara mengganti nama toko di Tokopedia tersebut sangatlah mudah. 

Apabila Anda belum menjadi pengguna Tokopedia maka Anda bisa mendaftarkan diri untuk memiliki akun di marketplace tersebut. Pastikan saat mendaftar sudah menggunakan nama yang tepat sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan pergantian nama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × two =