√ Cara Ganti Password Modem Huawei

1 min read

Langkah-langkah Ganti Password Modem Huawei

Dalam kurun waktu tertentu, mengganti password modem Huawei yang Anda miliki di rumah perlu untuk dilakukan. Selain demi alasan keamanan, mengganti password modem Huawei juga untuk melindungi bandwidth yang bisa saja dicuri oleh oknum.

Manfaat Mengganti Password Modem Huawei

Langkah-langkah Ganti Password Modem Huawei

Secara umum, untuk melakukan penggantian password tersebut memang terbilang cukup mudah. Anda tidak perlu meminta orang lain untuk melakukannya, karena Anda bisa melakukannya sendiri. Terlebih dengan mengganti password tersebut akan memberikan banyak manfaat bagi WiFi Anda nantinya. Seperti:

WiFi akan jauh lebih aman

Dengan menggunakan WiFi yang memiliki keamanan yang baik maka Anda tentu akan lebih nyaman saat menggunakannya bukan? Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk mempunyai pemahaman tentang ganti password tersebut. 

WiFi Anda akan jauh lebih hemat

Manfaat selanjutnya saat Anda melakukan pergantian password adalah dapat menghemat lebih banyak pemakaian internetnya.

Pasalnya, pemakaian internet yang sembarangan lewat WiFi sering kali menjadikan hal yang tidak terkontrol. Untuk itu Anda perlu mengontrolnya dengan tepat dengan melakukan penggantian password secara berkala.

Menghindari aktivitas pencurian

Perlu Anda ketahui bahwa WiFi dapat dijadikan sebagai salah satu jalur untuk melakukan pencurian data-data penting. Untuk itu, agar Anda tidak menjadi korbannya termasuk korban aktivitas pencurian, maka ada baiknya Anda senantiasa mengganti password dengan password yang baru.

Beberapa poin di atas tentu sangat bermanfaat bagi Anda dan perlu dijadikan pengingat supaya penggantian password dapat Anda lakukan sebagai suatu kewajiban. Lantas, seperti apa langkah-langkah mengganti password tersebut? Simak selengkapnya pada penjelasan di bawah ini.

Langkah Mengganti Password Modem Huawei

Langkah pertama yang perlu Anda perhatikan untuk mengganti password tersebut adalah pastikan password terkoneksi dengan AP yang diganti. Selanjutnya, Anda bisa menerapkan beberapa langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Anda bisa mulai membuka alamat berikut 192.168.100.1 pada browser yang digunakan.
  • Selanjutnya masuk pada halaman pengaturan. Kemudian Anda login ke pengaturan tersebut dengan akun serta sandi yang digunakan. Umumnya secara otomatis username dan password dari WiFi pada perangkat Huawei adalah Admin dan admin ataupun telecomadmin dan admintelecom.

 

Langkah-langkah Ganti Password Modem Huawei

 

  • Kemudian Anda bisa mencari menu pengaturan WLAN, dan masuklah ke menu WLAN Basic Configuration.
  • Selanjutnya pastikan pada opsi Enable WLAN tercentang. Setelah itu Anda bisa mulai mengisi SSID Name dengan nama WiFi baru yang Anda ingin ganti.

Langkah-langkah Ganti Password Modem Huawei

  • Selanjutnya, Anda bisa mengisi WPA PreSharedKey memakai kata sandi yang ingin dipakai kemudian pilih tombol Apply.

Jika beberapa langkah di atas berhasil Anda lakukan sampai akhir, maka nama dan sandi WiFi Anda dapat berubah ke versi yang baru.

Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan WiFi tak heran apabila ada banyak pihak yang semakin banyak juga ingin ikut menggunakannya walaupun tanpa izin. Yakni demi mendapatkan koneksi internet yang mereka inginkan dengan cuma-cuma.

Untuk itu, Anda perlu selalu waspada pasalnya tidak bisa dipungkiri jika terdapat pihak yang secara sembunyi-sembunyi melakukan hack dan berbagai kecurangan lainnya untuk mendapatkan koneksi internet secara gratis.

Agar Anda terhindar dari hal tersebut, maka sebagai pemilik WiFi Anda perlu sering mengganti kata sandi yang digunakan. Hal tersebut demi mengantisipasi adanya orang maupun pihak lain yang ingin menggunakan WiFi Anda tanpa adanya izin.

Jika saat ini Anda sedang menggunakan modem huawei, dengan membaca langkah-langkah diatas Anda sudah mengetahui cara ganti password wifi modem huawei dengan baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × one =