√ Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Galaxy A20

3 min read

Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Galaxy A20

Samsung kini mengeluarkan seri terbarunya yaitu Galaxy A20, fitur dan harga hp Samsung Galaxy A20 ini sangat cocok dengan kebutuhan kaum milenial masa kini. 

Anda mungkin menjadi salah satu konsumen Samsung sejak lama? Jika iya, maka seharusnya sudah tidak heran lagi dengan teknologi canggih yang dikeluarkan merk smartphone ini, setiap tahun selalu ada hal baru dan menarik yang ditawarkannya.

Berapa Harga Hp Samsung Galaxy A20?

Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Galaxy A20

Setiap produk yang dikeluarkan Samsung tentunya memiliki harga yang bervariasi namun tetap terjangkau oleh semua kalangan. Ada beberapa series Samsung yang dibanderoll dengan harga tinggi, karena produknya premium dan dikhususkan untuk kalangan tertentu. 

Tapi tenang saja, karena series Galaxy A20 ini dibanderoll dengan harga terjangkau yaitu 2 jutaan saja. Smartphone yang dirilis pada pertengahan tahun 2019 ini berhasil membuat para penggunanya jatuh hati, karena desain yang dimilikinya sangat modis dan kekinian. 

Tidak hanya itu, spesifikasinya pun sangat mumpuni untuk memenuhi kebutuhan Anda. Lalu sebenarnya berapa harga Hp Samsung Galaxy A20? Berikut ini kami berikan perbandingan harga yang dijual di beberapa official store Samsung dari beberapa marketplace online.

Fitur Samsung A20
Ukuran Layar 6.4 Inch
Resolusi Layar 720 x 1560 pixels
Kedalaman Piksel 268 ppi
Anti Air Tidak
Anti Gores Tidak
Kamera
Dual Camera Tidak
Resolusi Kamera Depan 8MP
Resolusi Kamera Belakang 13MP
Fitur
Tahan Air Tidak
Virtual Reality Capable Tidak
Heart Rate Sensor Tidak
LED Notification Light Tidak
Face Recognition Tidak
Iris Scanner Tidak
Fingerprint Scanner Ya
Radio FM Ya
3D Touch Ya
Memori
RAM 3GB
Memori Internal 32GB
Memori Eksternal Ya
Slot Kartu Ya
Battery
Kapasitas Baterai 3000mAh
Platform
Prosesor Octa Core
Sistem Operasi Android
Desain
Berat 169 gram
Material Bodi Plastik
Dimensi (W x H x D) 158.4 x 74.7 x 7.8mm
Peluncuran
Tahun Rilis 2019
Bulan Rilis April
Koneksi
USB Connector Type-C
NFC Tidak
Wi-Fi Standard 802.11b/g/n
Jaringan
Dual SIM Ya
SIM Card Nano-SIM
Warna
Warna Merah

Spesifikasi Samsung Galaxy A20

Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Galaxy A20

Hadirnya seri Galaxy A20 ini berhasil melengkapi Samsung series A yang sudah ada sebelumnya yaitu A50 dan A30. Tidak kalah dengan produk pendahulunya, A20 juga hadir dengan spesifikasi dan keunggulan tersendiri. 

Hal tersebut bisa terlihat dari kapasitas baterai yang besar, juga dari dual kamera belakang yang kekinian. Berikut ini beberapa detail spesifikasinya:

Desain

Hal pertama yang Anda lihat dari sebuah handphone tentunya desain bukan? Meskipun Samsung A20 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, bukan berarti desain dan kualitasnya juga murahan. 

Memiliki desain elegan dari perpaduan material kaca dan plastik, membuat Anda semakin percaya diri saat memegang smartphone ini.

Kamera Belakang

Ada dua kamera belakang yang bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi, hanya dengan sekali titik dan ketuk Anda sudah bisa memotret. Memiliki sudut ultra lebar sebesar 5 MP dan 13 MP 123 derajat, didesain dan disesuaikan dengan cara orang-orang memotret. 

Jadi meskipun skill memotret Anda masih minim, saat menggunakan kamera belakang A20 Anda sudah seakan-akan seperti fotografer andal.

Kamera Depan

Resolusi dari kamera depan pun tidak kalah kece yaitu 8 MP f/2.0, bisa membuat foto selfie Anda semakin terlihat jelas dan cerah. Kamera depan A20 ini memiliki fitur bokeh otomatis, sehingga ketika selfie latar belakangnya akan blur dan objek atau wajah Anda akan menjadi objek yang menonjol. 

Penempatan lensa kameranya pun dibuat menarik, yaitu di bagian atar layar dengan bentuk V untuk space lensa kameranya.

Layar

Jika Anda lebih suka menghabiskan waktu dengan menonton atau bermain game di smartphone, maka Samsung Galaxy A20 akan memberikan kenyamanan dengan layar lebar dan gambar tajamnya. 

Dilengkapi dengan kualitas layar  HD + AMOLED 6,4 inci,  sehingga bisa membuat Anda seolah-olah masuk ke dunia yang Anda lihat di layar. 

Layar 6,4 inci dengan desain Infinity-V display membuat tampilan gambar semakin cerah, ditambah dengan teknologi Super AMOLED yang bisa menampilkan 16 juta warna secara tajam. 

Mata Anda akan semakin dimanjakan saat berlama-lama di depan layar Galaxy A20 ini, apalagi saat digunakan untuk streaming tayangan favorit.

Face Screen

Fitur yang tidak kalah kece selanjutnya, yaitu fitur face screen yang membuat Anda bisa mengatur kunci smartphone menggunakan wajah. 

Fitur tersebut membuat perlindungan pada smartphone Anda semakin aman, karena tidak akan ada yang bisa mengaksesnya kecuali wajah yang sudah disetting sebelumnya.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai menjadi komponen yang paling penting diantara yang lainnya, jika baterainya boros maka semua fitur canggih tadi akan percuma saja. 

Samsung Galaxy A20 dilengkapi dengan kapasitas baterai besar yaitu 4000 mAh, sehingga akan awet saat digunakan streaming, main game, dan aktivitas lainnya. 

Hanya saja ponsel ini belum mendukung fitur fast charging, sehingga Anda tidak bisa merasakan pengisian daya yang cepat hingga 30 menit untuk mencapai baterai full 100%. 

Namun hal ini tidak menjadi masalah besar, karena kapasitas baterai yang dimilikinya cukup besar sehingga bisa tahan lama tanpa terlalu sering di charger.

Kelebihan Kekurangan Samsung Galaxy A20

Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Galaxy A20

Jika Anda sudah mengetahui harga hp Samsung Galaxy A20 ini, maka seharusnya Anda sudah sangat puas saat membaca spesifikasi yang dibahas sebelumnya. 

Karena dengan harga 2 jutaan saja, Anda sudah bisa mendapat fitur menarik dan kekinian. Namun dibalik itu semua, tetap saja hp ini memiliki beberapa kekurangan. Berikut tiga kekurangan yang dimiliki galaxy A20:

Kelebihan Samsung A20

  • Memiliki desain luaran yang elegan dan tampak modern.
  • Dibekali dengan teknologi OS terbaru.
  • Kinerjanya didukung oleh chipset terbaru.
  • Memiliki layar terbaik di kelasnya, sehingga menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.
  • Kapasitas RAM besar sehingga kinerja ponsel jadi lebih cepat.
  • Kapasitas memori internal dan eksternal cukup besar untuk menampung banyak aplikasi dan data.
  • Kualitas kamera sangat bagus, terutama kamera belakang karena memiliki dua mata lensa.
  • Kapasitas baterai besar yaitu 4.000 mAh.

Kekurangan Samsung A20

  • Tidak ada fitur fast charging, sehingga Anda butuh waktu lebih lama untuk mengisi daya.
  • Kamera depan tidak ada LED flash sehingga pengambilan gambar di suasana yang gelap akan menghasilkan gambar yang kurang bagus.
  • Tidak dilengkapi NFC, sehingga ponsel tidak dapat terhubung dengan perangkat yang memiliki NFC lainnya.

Nah bagaimana? Anda sudah tidak penasaran kan dengan spesifikasi dan harga hp Samsung Galaxy A20 ini? Smartphone ini didesain untuk memenuhi kebutuhan para milenial, maka dari itu harganya murah dan kualitas yang dimilikinya cukup tinggi.

Kapasitas baterainya pun besar, sehingga memungkinkan Anda untuk aktif sepanjang hari tanpa harus sering di charge.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 + 11 =