Mengapa Aplikasi by.u Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya

Mengapa Aplikasi by.u Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya – Telkomsel mengeluarkan kartu perdana baru yang bernama By.U atau Hup Beta. Kartu ini khusus ditujukan untuk pengguna internet yang setia, tanpa fitur SMS dan telepon seperti kartu perdana lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa aplikasi by.u tidak bisa dibuka dan juga cara mengatasinya.

Matikan dan nyalakan kembali data seluler

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mematikan data seluler sejenak, lalu menyalakannya kembali. Ini biasanya efektif untuk mengatasi masalah jaringan yang tiba-tiba terputus atau aplikasi yang loadingnya terhenti.

Cukup matikan data seluler, lalu nyalakan kembali tanpa ada jeda sedikit pun. Setelah itu, aplikasi By.U seharusnya sudah bisa digunakan kembali seperti biasa. Jika masalahnya masih terus terjadi, bisa dicoba cara berikutnya.

Nyalakan/matikan mode pesawat terbang

Selain mematikan dan menyalakan kembali data seluler, kamu juga bisa mencoba menyalakan mode pesawat terbang. Ini dapat membantu mengatasi masalah dengan cara mengganti IP kamu.

Setelah menyalakan mode pesawat terbang selama kurang lebih 5 detik, matikan kembali mode pesawat terbang.

Jika IP kamu berubah ke IP yang bagus, maka jaringan kamu akan kembali normal hingga kamu mematikan data seluler kembali.

Tunggu sebentar

Cara ini bisa dilakukan jika aplikasi By.U sama sekali tidak bisa dibuka. Jadi, kamu bisa menunggu saja sampai aplikasi By.U bisa dibuka. Hal ini mungkin terjadi karena ada gangguan pada server dari pusat.

Update aplikasi By.U

Update aplikasi By.U bisa dicoba untuk mengatasi aplikasi By.U yang tidak bisa dibuka. Hal ini sering terjadi, karena ada aplikasi yang harus diupdate jika ada pembaruan yang baru dirilis.

Cek di Play Store untuk melihat apakah ada pembaruan aplikasi By.U atau tidak.

Itulah beberapa cara mengatasi masalah pada aplikasi By.U. Untuk cara daftar kartu perdana By.U, cara memilih topping atau paket By.U, serta cara memilih nomor dan metode pembayaran, mungkin akan dibahas di postingan lain.

Jika kamu ingin membeli kartu perdana By.U, ingat bahwa kartu ini sekarang sudah mendukung pengiriman ke seluruh Indonesia dengan gratis ongkos kirim.

Tips tambahan

1. Coba restart dulu gadget kamu ya
2. Pastikan koneksi internetmu aman
3. Coba hapus data cache dan data aplikasi di menu pengaturan di gadget kamu

Tinggalkan komentar