√ Cara Mengganti Background di Powerpoint

1 min read

Cara Mengganti Background di Powerpoint pada PC

Saat ingin membuat presentasi di Powerpoint ada baiknya untuk membuat sesuatu yang berbeda. Dengan begitu, hasil presentasi tersebut dapat lebih menarik. Anda bisa mencobanya dengan cara mengganti background. Ketahui beberapa cara mengganti background di Powerpoint pada PC berikut.

Cara Mengganti Background di Powerpoint

Dengan mengganti background memang terlihat sebagai perubahan yang kecil akan tetapi hal tersebut bisa menambah keindahan tersendiri. Dengan begitu, dapat memusatkan perhatian kepada audiens dengan baik. Di bawah ini cara yang bisa Anda lakukan selengkapnya:

  • Buka aplikasi Powerpoint

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan saat ingin mengganti background di Powerpoint adalah dengan membuka aplikasi tersebut terlebih dahulu. 

  • Pilih tab Design

Cara Mengganti Background di Powerpoint pada PC

Selanjutnya, setelah aplikasi Powerpoint terbuka dengan baik maka langkah selanjutnya adalah dengan memilih tab Design yang ada di bagian atas. Tepatnya diantara menu Transitions dan Insert.

  • Pilih menu Format Background

Setelah itu, langsung saja pilih menu Format Background yang ada di bagian sisi paling kanan. Anda juga bisa mengakses fitur tersebut dengan cara klik kanan pada slide yang ingin dilakukan penggantian background.

  • Pilih menu Picture or texture fill

Cara Mengganti Background di Powerpoint pada PC

Selanjutnya, jika sudah masuk ke Format Background maka nantinya akan muncul menu pada bagian kanan Powerpoint. Pada menu tersebut pilih Picture or texture fill.

  • Pilih tombol File

Kemudian Anda bisa memilih tombol File, tepatnya yang ada di bawah tulisan Insert picture from. Selanjutnya pilihlah gambar yang diinginkan untuk mengganti background Powerpoint.

  • Selesai

Nantinya tampilan background Anda akan berganti sesuai dengan background yang sudah dipilih. Dengan begitu dapat membuat background yang berbeda di setiap slidenya. Caranya adalah dengan mengulangi beberapa langkah di atas pada setiap slide yang ingin diganti backgroundnya.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengganti background pada setiap slide yang diinginkan. Cara tersebut tentu akan membuat presentasi yang dihasilkan jauh lebih menarik dibandingkan dengan sebelumnya. Para audiens yang menyimak pun akan lebih fokus tentang materi yang sedang dibawakan.

Akan tetapi, bagaimana jika ingin mengganti background pada semua slide dengan cara otomatis di Powerpoint? Di bawah ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan:

  • Pilih gambar background yang diinginkan

Cara ini pada dasarnya hampir sama dengan cara yang sebelumnya. Anda hanya perlu mengulangi cara yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas. Kemudian pilih gambar background yang diinginkan.

  • Pilih menu Apply to All

Cara Mengganti Background di Powerpoint pada PC

Jika sudah memilih gambar background yang diinginkan, maka langsung saja tekan menu Apply to All yang berada di bagian bawahnya.

  • Tunggu sampai background terganti

Jika sudah menekan menu Apply to All, maka dengan begitu background slide sudah akan berganti semuanya sesuai dengan apa yang sudah dipilih sebelumnya.

Cara Menghilangkan Background PowerPoint

Cara mengganti tentu dapat dilakukan dengan mudah dan juga praktis. Dengan begitu, tidak perlu lagi memakan waktu lama saat ingin mengganti semua background pada setiap slide yang digunakan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan background tersebut? Di bawah ini caranya:

  • Pilih Solid fill

Cara Mengganti Background di Powerpoint pada PC

Cara pertama adalah dengan menggunakan cara yang sama saat ingin membuat background di Powerpoint. Selanjutnya pilih menu Solid fill. Dengan begitu, secara otomatis slide yang ada tersebut akan berubah menjadi warna putih.

  • Pilih menu Apply to all

Jika sudah, maka Anda bisa menerapkan penghapusan background slide tersebut pada seluruh slide yang tersedia. Caranya yakni dengan memilih menu Apply to All. Dengan begitu, seluruh slide yang sudah ada akan berubah warnanya menjadi putih polos.

Itulah beberapa cara mengganti background di Powerpoint. Dengan begitu, tidak perlu ragu lagi untuk membuat background presentasi dengan lebih menarik dan berbeda dari lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen + six =