√ 10 Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

3 min read

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

Apakah Anda ingin mengubah foto ke PDF? Umumnya, setiap file foto memiliki format JPG dan untuk mengubahnya menuju format PDF maka Anda perlu menggunakan aplikasi tertentu.

Namun jangan khawatir, karena saat ini sudah tersedia banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengubah format tersebut. Apa saja aplikasi tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengubah Foto ke PDF Menggunakan Aplikasi

Saat kesulitan untuk mengubah file foto dari JPG menuju file dengan format PDF, maka Anda jangan khawatir terlebih dahulu. Anda masih bisa menggunakan sekaligus memanfaatkan beberapa aplikasi yang memang didesain untuk mengubah foto ke PDF. Nah, apa saja aplikasi tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Image to PDF and Sharing

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengubah file foto menjadi file dengan format PDF adalah Image to PDF and Sharing. Aplikasi ini bisa Anda gunakan dengan sangat mudah. Di bawah ini beberapa langkah-langkahnya:

  • Terlebih dahulu download aplikasi Image to PDF and Sharing
  • Kemudian pilih menu “select image” untuk memilih gambar yang ingin diubah.
  • Selanjutnya, Anda akan memperoleh notifikasi untuk mengubah nama file. Apabila Anda ingin mengubah nama file tersebut, maka Anda bisa mengubahnya dengan mengetikkan nama file pada bagian rename.

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

  • Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan convert ke PDF. Apabila sudah, Anda bisa menunggu beberapa detik sehingga memperoleh file yang diinginkan.
  • File foto dengan format PDF pun berhasil Anda buat tanpa perlu meminta bantuan orang lain.

2. JPG to PDF Converter

Aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan untuk mengubah JPG menjadi PDF dengan langkah yang mudah. Di bawah ini beberapa langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi tersebut lalu buka aplikasinya.

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

  •  Jika sudah, Anda bisa langsung memilih gambar yang ingin dibuah menuju PDF.
  • Kemudian klik convert to PDF setelah itu tunggu beberapa saat sampai JPG to PDF Converter selesai dilakukan.

3. Convert JPG to PDF & Scanner

Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan file format PDF yang awalnya adalah bentuk format JPG. Anda bahkan bisa langsung menyimpan hasil pengubahan format tersebut ke dalam cloud storage.

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

Selain itu, aplikasi ini bisa juga Anda manfaatkan untuk melakukan scanner file kemudian langsung menyimpannya pada galeri foto HP maupun cloud storage. Anda bisa langsung mendownload aplikasi tersebut dan menggunakannya secara gratis.

4. Image to PDF Converter

Aplikasi ini bisa Anda gunakan khususnya bagi Anda pecinta Android. Aplikasi ini terbilang sangat sederhana sehingga sangat memudahkan Anda untuk menggunakannya.

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

Terdapat interface yang simple, serta mudahnya mengubah foto menjadi format PDF hanya dalam satu klik saja dan Anda bisa langsung menyimpannya di dalam galeri.

5. Image to PDF Converter-DLM Infosoft

Aplikasi ini tak kalah bagusnya untuk mengubah foto ke PDF. Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Image to PDF Converter-DLM Infosoft tersebut untuk melakukan pengubahan file foto menuju PDF. Pertama download terlebih dahulu aplikasi tersebut sesuai dengan namanya.

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

Jika sudah buka aplikasi tersebut kemudian Anda bisa memilih gambar dan langsung pilih menu untuk menuju convert PDF. Sangat mudah bukan?

6. JPG to PDF Converter Free

Aplikasi yang satu ini bisa Anda gunakan secara gratis untuk semua fiturnya. Selain itu Aplikasi ini bisa juga Anda gunakan meski tanpa menggunakan jaringan internet.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki kelebihan dibandingkan yang lain yakni tersedianya fitur passcode untuk mencegah orang melihat file-file yang sudah Anda edit.

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki menu yang bisa Anda pilih untuk menentukan ukuran PDF. Contohnya saat Anda ingin mengkonversi file gambar menuju format PDF, maka Anda bisa menentukan ukuran file PDF yang diinginkan.

Mulai dari ukuran Legal, Letter, hingga A4. Semua ukuran format PDF tersebut bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

7. Image to PDF Converter-BG Studio

Aplikasi yang satu ini tak kalah dengan aplikasi lainnya. Anda bisa menyulap file foto dengan format JPG menjadi file foto dengan format PDF dengan cara yang sangat praktis dan mudah. Anda bisa mendownload terlebih dahulu aplikasi yang bernama Image to PDF Converter dari BG Studio.

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

Selanjutnya pilih file foto yang ingin dikonversikan lalu langsung lakukan convert file menjadi format PDF. Sangat praktis bukan?

8. Image to PDF Converter-Rectfy

Aplikasi ini juga cukup direkomendasikan selain beberapa aplikasi yang sudah disebutkan di atas. Menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa melakukan konversi dengan cara yang mudah. Berikut caranya:

  • Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Image to PDF Converter-Rectfy.
  • Kemudian Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan pilih gambar yang ingin diubah menjadi file PDF.

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

  • Selanjutnya, Anda bisa langsung memilih menu “Convert to PDF”
  • Terakhir tinggal tunggu beberapa saat saja sampai aplikasi tersebut selesai mengubah formatnya.

9. Image to PDF-Social Tools App

Aplikasi yang satu ini bisa Anda pilih karena sudah didukung dengan berbagai format gambar. Baik itu format JPG, GIF, PNG, BMP, sampai WebP. Selain sudah didukung dengan banyak format, Anda juga tak perlu bingung melakukan koneksi dengan internet karena Anda bisa menggunakannya secara offline.

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

Yang paling penting, menggunakan aplikasi yang satu ini Anda sudah bisa melakukan pengubahan format file foto menuju PDF dengan lebih dari dua gambar sekaligus. Sangat membantu bukan?

10. JPG to PDF Converter-The AppGuru

Aplikasi yang satu ini sangat mudah untuk digunakan. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih gambar yang ingin diubah menjadi PDF kemudian biarkan aplikasi tersebut mengubahnya secara otomatis.

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

Jika belum memiliki aplikasi tersebut, maka Anda bisa langsung mendownloadnya terlebih dahulu. Kemudian menggunakannya secara gratis.

11. Aplikasi Photos PDF di iPhone

Bagi Anda yang menggunakan iPhone, ada satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengubah JPG ke PDF. Aplikasi tersebut bernama Photos PDF: Scanner Converter yang tersedia di App Store. Untuk mengubahnya lakukan beberapa langkah di  bawah ini:

  • Setelah Anda mengunduh aplikasinya, maka ketuk roll kamera.

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

  • Kemudian, pilih gambar yang ingin diubah dengan mengetuk “Select”.
  • Setelah itu klik “Create PDF” dan biarkan gambar diproses menjadi format PDF.
  • Di halaman selanjutnya, masukkan nama file PDF.

Aplikasi Untuk Mengubah Foto ke PDF

  • Klik “Create PDF”. Setelah dokumen PDF berhasil dibuat, maka ketuk “Share” dan pilih “Simpan ke File”.
  • Dari situ, Anda bisa menyimpan file di aplikasi Files yang ada pada perangkat.

Jadi bagaimana, dengan berbagai aplikasi yang tersedia untuk mengubah foto ke PDF di atas Anda tentu sudah tidak sulit lagi untuk melakukannya sendiri di rumah. Terlebih beberapa jenis aplikasi sudah dapat digunakan tanpa menggunakan data/internet.

Dengan begitu, Anda bebas mengeditnya meski perangkat tidak memiliki kuota data ataupun tidak tersambung ke internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen − 11 =