√ 4 Cara Mengunci Aplikasi di Iphone Paling Mudah, Pasti Bisa

1 min read

Cara Mengunci Aplikasi di Iphone yang Wajib Anda Tahu

Mengetahui bagaimana cara mengunci aplikasi di Iphone adalah sebuah hal yang amat penting. Hal ini dilakukan agar privasi Anda tetap terjaga. Anda dapat memanfaatkan fitur keamanan Iphone yang terkenal sangat canggih.

Iphone merupakan salah satu perangkat penting sebagai alat komunikasi Anda dengan berbagai jaringan untuk mencari informasi, kenyamanan, kemudahan dan interaksi. Tentunya, perangkat elektronik ini menyimpan berbagai dokumen maupun data penting yang tidak boleh di sharing ke orang lain.

Tutorial Mengunci Aplikasi di Apple Iphone

Smartphone ini sangat populer digunakan di tanah air bahkan dunia. Iphone ini dibuat oleh perusahaan Apple dan peluncuran pertamanya di tahun 2007 oleh Steve Jobs. Smartphone ini memang tidak kalah unggul dibandingkan Android dan Windows Iphone.

Cara Mengunci Aplikasi di Iphone yang Wajib Anda Tahu

Hal ini dapat dilihat dari segi keamanannya dalam mengunci data. Berikut beberapa cara melakukan penguncian keamanan aplikasi pada Iphone:

Fitur Restrictions

Pemakaian fitur ini pada Iphone dapat memberikan kemudahan untuk melakukan penguncian aplikasi yang ingin dikunci. Beberapa diantaranya meliputi, Instagram, Galeri dan lain sebagainya. Anda dapat melakukan penguncian dengan cara menjalankan menu setting atau pengaturan di Iphone.

Setelah itu, Anda dapat memilih menu General pada halaman setting. Kemudian mencari menu Generals lalu memilih Restrictions. Anda hanya perlu mengaktifkannya dengan memilih Enable Restrictions lalu Passcode. Apabila sudah, Anda dapat menentukan jenis aplikasi yang ingin dikunci.

Touch ID

Anda dapat menggunakan aplikasi yang sudah ada di Iphone yaitu Touch ID. Aplikasi ini dapat melakukan penguncian dengan cara seperti, Anda memilih menu setting. Setelah itu, Anda dapat menemukan menu Touch ID & Password.

Apabila Anda sudah memasukkan password anda dapat lanjut. Kemudian, Anda dapat mengaktifkan Touch ID. Anda dapat menentuka  jenis aplikasi yang ingin dikunci. Biasanya, Iphone memberikan tambahan keamanan ganda pada sidik jari Anda dapat melakukannya.

Lalu, Anda kembali ke menu Settings dan di halaman pengaturannya terdapat masuk ke menu Passcode & Touch ID. Lalu, Anda dapat melakukan aktivasi Passcode & Touch ID. Anda dapat membuka maupun mengunci dengan menggunakan finger print.

DisableLaunch Pro

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan penguncian aplikasi pada Iphone. Pembuatan aplikasi dibuat oleh Developer Cydia.Anda dapat melakukan download secara gratis di Cydia

Terdapat beberapa cara untuk melakukan penguncian aplikasi di Iphone seperti, melakukan proses instalasi aplikasi terlebih dahulu, masuk menu Setting, pilih Disable Launch Pro kemudian Activation Method.

Jika fitur ini aktif maka muncul tampilan Icon are Disable. Maka dari itu, penguncian dapat dilakukan secara otomatis pada aplikasi yang ingin dikunci.

iProtect

software yang dapat digunakan untuk mengunci aplikasi dengan keamanan baik adalah iProtect. Aplikasi ini dapat dipakai untuk mengunci aplikasi dengan memakai password atau fingerprint.

Cara Mengunci Aplikasi di Iphone yang Wajib Anda Tahu

Setelah, Anda dapat mengatur password, lalu menentukan pilihan aplikasi yang ingin dikunci. Setelah itu, Anda dapat melakukan penyimpanan atau Save.

Applocker

Pemakaian aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan penguncian aplikasi pada perangkat Iphone. Applocker memiliki kemiripan dengan dua aplikasi sebelumnya dengan kemampuan mengunci folder, foto maupun layout pada homescreen.

Cara pemakaian aplikasi dapat dilakukan dengan proses instalasi. Setelah itu, Anda dapat menekan tombol settings lalu klik tombol on. Kemudian Anda dapat pengaturan password. Selain itu, aplikasi dapat Anda tentukan pilihan foto, folder dan lainnya.

Cara untuk melakukan penguncian dimulai dengan melakukan proses install Applocker. Lalu, Anda dapat menuju ke menu settings dan klik on. Kemudian, Anda dapat mengatur password yang akan dipakai. Setelah itu, Anda dapat menentukan file yang akan di kunci.

Itulah beberapa aplikasi dan cara mengunci aplikasi di Iphone. Yang bisa Anda lakukan. Selain menjaga privasi. Pemakaian aplikasi ini dapat membantu Anda untuk menjaga rahasia privasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 + eleven =