√ 4 Tips Cara Menyimpan Video dari Line

3 min read

Cara Menyimpan Video dari Line

Terkadang, mungkin ada kebingungan mengenai cara menyimpan video dari Line. Melalui artikel ini, akan diulas 4 cara mudah yang dapat anda terapkan.

Menyimpan Video Secara Langsung

Cara Menyimpan Video dari Line

Cara pertama yang merupakan cara termudah adalah dengan mendownload file langsung menggunakan aplikasi Line tanpa mengunduh aplikasi lain. Tanpa menggunakan tambahan aplikasi, cara ini dapat memudahkan anda untuk menyimpan video ke galeri anda.

Setelah membuka aplikasi Line, anda dapat membuka halaman chat yang berisikan video yang ingin anda simpan. Pilih video tersebut.

Klik tengah video untuk memainkan videonya. Setelah video berjalan, anda akan mendapati opsi download di kanan bawah dari video tersebut. Pilih simbol download yang tersedia. Tunggu hingga video selesai diunduh.

Setelah proses tersebut selesai, anda dengan dapat mudah menemui video tersebut di galeri telepon anda. Namun, apabila video tersebut tidak tersedia, anda bisa memilih opsi lain untuk mencari video tersebut.

Pertama-tama anda dapat menuju ke opsi File Saya di handphone anda. Pilih Penyimpanan Internal. Setelah itu, anda dapat memilih opsi Download.

Di folder ini , anda bisa menemukan video yang sudah anda unduh tadi. Anda dapat memindahkan video ini ke folder lain agar video bisa muncul di galeri handphone anda. Ulang proses download bila video tidak ditemukan.

Menyimpan Video Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara Menyimpan Video dari Line

Apabila anda tidak berhasil untuk mengunduh video dengan cara yang pertama, anda bisa meminta bantuan kepada aplikasi tambahan untuk membantu anda.

Untuk menjalankan opsi ini, anda perlu mengunduh aplikasi tambahan terlebih dahulu. Anda dapat menuju ke play store, lalu download aplikasi es file explorer. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat dengan mudah mengunduh file video dari chat, line today dan juga status teman anda.

Setelah aplikasi tambahan selesai diunduh, anda dapat kembali ke aplikasi Line anda. Putar video yang ingin anda unduh hingga selesai. Pastikan untuk memutar video hingga selesai agar tertinggal bekas pemutaran video tersebut di handphone anda.

Tutup aplikasi Line, dan buka aplikasi es file explorer. Buka halaman utama aplikasi ini, lalu klik opsi tiga titik di pojok kanan atas aplikasi. Setelah itu, pilih opsi nomor tiga yang bernama Windows.

Pilih folder dengan judul 0. Setelah anda pilih folder tersebut, anda dapat memilih folder android yang berada di dalam folder 0. Lalu, anda akan dihadapkan dengan 4 pilihan, di sini anda dapat memilih opsi folder data. Buka folder line yang berjudul p.naver.line.android.

Pilih folder cache. Di folder ini, anda bisa memilih opsi satu- satunya yang tersedia yaitu folder MM. Pilih tiga titik di pojok kanan atas folder ini. Pilih opsi nomor 3 yaitu Lihat.

Cari video yang ingin anda unduh. Setelah anda menemukan video yang ingin anda simpan, anda dapat mengganti nama file tersebut menjadi .mp4. Pindahkan video ke galeri anda.

Cara menyimpan video dari line menggunakan metode ini cenderung lebih rumit. Akan tetapi, cara ini juga bisa memudahkan anda apabila video yang ingin anda download sudah terlewat atau sudah terhapus.

Menyimpan Video Menggunakan Browser

Cara Menyimpan Video dari Line

Cara ini bisa menjadi alternatif cara termudah untuk mengunduh video dari line. Seperti cara nomor dua, anda perlu mendownload aplikasi tambahan untuk membantu menyimpan video yang anda inginkan.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi bawaan dari handphone anda, namun cara ini akan lebih sulit dibandingkan dengan menggunakan aplikasi unduhan lain.

Cara menyimpan video dari Line ini bisa dimulai dari mengunduh aplikasi browser yang anda mau melalui play store. Setelah aplikasi selesai diunduh, anda dapat kembali membuka aplikasi Line.

Buka ruang chat yang terdapat video yang ingin anda unduh. Mainkan video tersebut hingga selesai. Pilih opsi sebelah pojok kiri bawah dari video tersebut.

Opsi tersebut merupakan opsi untuk membagikan video yang anda pilih. Setelah anda memilih opsi membagikan video, anda akan mendapat opsi untuk mengcopy link dari video tersebut. Klik copy link.

Setelah anda mendapat link dari video yang ingin anda unduh, anda bisa membuka aplikasi browser yang sudah anda download. Paste link video dari Line ke browser anda. Pilih tiga titik di pojok kanan atas video tersebut. Pilih opsi download video.

Setelah melalui proses tersebut, video sudah berada di handphone anda. Anda bisa membuka galeri handphone anda dan menonton video tersebut dari galeri dengan mudah. Apabila video tidak muncul di galeri, anda dapat mencoba untuk mengunduh video tersebut lagi.

Tidak jarang terdapat error dalam proses pengunduhan yang menyebabkan anda harus mengulang proses download dari paste link video dari Line ke browser anda. Putar video hingga selesai, lalu download video tersebut.

Menyimpan Video Menggunakan PC

Cara Menyimpan Video dari Line

Bila ketiga cara tersebut masih tidak berhasil, atau anda ingin menyimpan video dari Line ke komputer anda, anda bisa menggunakan cara ini. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Line for PC. Pastikan handphone anda berada dalam jarak dekat untuk memudahkan dalam verifikasi data di Line.

Login dengan memasukkan id dan password anda, dan masukan kode yang telah dikirimkan ke Line yang berada di handphone anda. Pastikan anda memasukkan kode empat angka yang sesuai dengan yang tertera di layar handphone anda.

Bila video yang ingin anda unduh berada di ruang chat antara anda dan teman anda, anda bisa melakukan proses yang mirip dengan proses yang sebelumnya. Pertama-tama anda harus memiliki aplikasi browser di handphone anda.

Klik video yang ingin anda unduh, lalu pilih opsi untuk membagikan video tersebut. Setelah anda mendapat link dari video tersebut, anda dapat paste link tersebut di mesin pencarian browser PC anda. Klik enter.

Tunggu hingga video selesai diputar. Akan muncul opsi untuk mengunduh video tersebut. Apabila opsi tersebut tidak muncul, anda bisa mencoba untuk paste link di browser lain.

Jika video yang ingin anda download berada di timeline Line anda, maka anda bisa langsung menuju ke opsi Timeline yang berada di Line for PC anda. Setelah anda klik opsi tersebut, anda akan langsung diarahkan ke browser anda.

Anda bisa membuka timeline Line anda melalui browser PC. Cari video yang ingin anda download. Bila sudah ditemukan, anda tidak perlu memainkan videonya terlebih dahulu.

Cukup klik kanan pada video yang anda unduh, lalu pilih save video as. Pilih folder yang anda mau untuk menyimpan video tersebut. Tunggu hingga video selesai diunduh.

Jadi Anda tidak  perlu repot lagi ketika menemukan video yang Anda sukai dan ingin mendownloadnya, beberapa cara menyimpan video dari  line diatas bisa jadi solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − 7 =