Rekomendasi Aplikasi Kompress Untuk PC

aplikasi kompres file untuk pc gratis

Aplikasi Kompres File Untuk PC – Salah satu masalah yang sering kita hadapi dalam menggunakan komputer ataupun laptop adalah ruang penyimpanan. Salah satu langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ruang penyimpanan agar tidak mudah penuh adalah dengan mengkompress file yang memiliki kapasitas besar.

Selain bisa menghemat kapasitas penyimpanan di komputer, fungsi lain dari mengkompress file ini adalah mempermudah kita ketika akan melampirkan sebuah file melalui email, sehingga waktu pengirimannya akan relatif lebih cepat.

Baca Juga : Aplikasi Anti Virus Terbaik Untuk Windows

Untuk mengkompress sebuah file di komputer, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan yang di install di komputermu. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan rekomendasi aplikasi kompress file untuk PC yang bisa kamu gunakan untuk mengkompress file yang memiliki ukuran besar.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca beberapa ulasan berikut ini :

Rekomendasi Aplikasi Kompres File Di Komputer

Ada beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan kepada kalian untuk mengkompres sebuah file di komputer. Salah satu dari aplikasi ini masih saya gunakan dan sangat mudah dalam penggunannya. Beberapa aplikasi kompres file terbaik untuk pc diantaranya adalah sebagai berikut :

Aplikasi 7-Zip

Aplikasi yang saya rekomendasikan pertama adalah 7-Zip. Mungkin banyak diantara kalian yang belum mengetahui aplikasi ini, namun jika kamu sering menggunakan komputer tentunya sudah tahu aplikasi kompress untuk pc yang satu ini.

Aplikasi ini sangat cocok untuk semua jenis windows, mulai dari Windows XP sampai Windows 10. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga sudah support dengan sistem operasi 32 Bit dan 64 Bit. Jadi, kalian tidak perlu repot repot menyesuaikan dengan sistem operasi yang di install. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendownloadnya di Google dan menggunakannya secara GRATIS.

Aplikasi PeaZip

Aplikasi yang kedua yakni bernama PeaZip. Aplikasi ini bisa kamu gunakan di komputer secara gratis dan bisa untuk mengekstrack arsip ZIP, RAR. Dan TAR. Aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi open source oleh proyek p7zip, FreeArc, 7-Zip dan masih banyak yang lainnya.

PeaZip merupakan software yan dibuat oleh Open Source LGPLv3, aplikasi ini bisa kamu nikmati secara gratis baik untuk penggunaan pribadi atau penggunaan profesional. Kamu bisa mendownload aplikasi ini dengan aman dan tidak mengandung iklan didalam aplikasi tersebut.

Aplikasi ZipGenius

ZipGenius adalah aplikasi kompres file untuk pc yang bisa kamu gunakan di windows secara gratis, baik penggunaan pribadi ataupun komersial. Aplikasi ini juga kompatibel dengan berbagai jenis windows. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini pun support berbagai jenis format seperti 7ZIP, ZIP, ISO, RAR, TAR, WAR, dan masih banyak yang lainnya.

Yang lebih kerennya lagi, aplikasi ini bisa mengubah foto CD menjadi file ISO dan juga sebaliknya. Selain itu, aplikasi ini pun support enkripsi 128 bit lho.

Aplikasi WinZip

Aplikasi yang satu ini bisa dibilang salah satu aplikasi populer yang bisa kamu gunakan pada Windows. Aplikasi ini sangat banyak disukai oleh para penggunanya untuk melindungi, mengelola, dan membagikan file dengan mudah dan juga cepat.

Ada banyak sekali fitur yang terdapat dalam aplikasi ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Membuka ZIP untuk semua jenis format file.
  2. Bisa mengurangi ukuran lampiran sebuah lampiran email
  3. Melindungi File dengan enkripsi tingkat Banking
  4. Terhubung dengan Google Drive, DropBoz, OneDrive dan masih banyak yang lainnya.

Aplikasi WinRar

Aplikasi yang satu ini sangatlah populer dikalangan pengguna Windows, dan pasti setiap windows akan ada aplikasi yang satu ini. Aplikasi WinRar ini bisa menghemat ruang penyimpanan sehingga ruang penyimpanan di komputermu tidak mudah penuh.

Baca Juga : Cara Install Aplikasi 32 Bit Di Windows 64 Bit

Aplikasi ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin membaikan file multimedia dan secara otomatis akan mengenali metode kompres terbaiknya. Kamu juga bisa menggunakan enkripsi 256 bit, yang mana kamu bisa menambahkan password pada file yang kamu kompres sehingga bisa menjadi lebih aman.

Itulah beberapa aplikasi kompress untuk pc yang bisa kamu gunakan secara gratis, aplikasi aplikasi di atas adalah aplikasi pilihan dari banyaknya aplikasi kompress file untuk pc. Jadi, jika kamu ingin menghemat ruang penyimpanan, kamu bisa kompress file terlebih dahulu agar ukuran file terebut menjadi lebih kecil.

Demikianlah artikel yang saya sampaikan kepada teman teman semua, semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.