1 min read

semen mortar nasional 768x626 1

Mungkin Anda pernah mendengar nama semen instan monas? Sebenarnya apakah semen instan itu? Ada banyak jenis semen yang biasa digunakan untuk membangun sebuah properti. Salah satunya yaitu jenis semen instan, yang memiliki bahan dasar kapur.

Meski begitu, semen ini sangat terkenal akan ketahanan dan kekokohannya. Simak lebih lanjut untuk mengetahui keunggulan semen instan.

Apa Itu Semen Instan?

Semen instan adalah jenis semen yang bisa langsung digunakan, tanpa perlu dicampur lagi dengan material lain seperti pasir dan batu. Sama seperti jenis lainnya, semen ini bisa digunakan untuk memasang bata, dinding, dan plester keramik.

Proses pembuatan semen instan sudah modern dan menggunakan teknologi canggih, maka dari itu kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi. Beberapa material bangunan ikut berkembang pesat, seiring dengan majunya teknologi masa kini. Segala masalah mengenai bangunan, pasti dapat teratasi dengan semen instan ini.

Keunggulan Semen Instan Monas

Semen Monas adalah singkatan dari Mortar Nasional, apa itu mortar? Mortar adalah semen yang tidak memerlukan campuran lain saat diaplikasikan. Sangat mudah untuk digunakan, Anda tinggal mencampurnya dengan air saja lalu aplikasikan pada bangunan.

Semen ini terbuat dari bahan kapur dan beberapa campuran lain di dalamnya, yang dapat membuatnya lebih kokoh dari semen lain. Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa semen instan Monas memiliki daya rekat yang sangat kuat. Sering diandalkan untuk merekatkan ubin atau batu bata yang ditumpuk.

Membangun rumah akan lebih cepat jika menggunakan semen ini. Pastikan material yang akan direkatkan menggunakan semen ini juga berkualitas, jangan sampai mudah pecah.

Cara Tepat Gunakan Semen Instan

Ada takaran khusus untuk membuat adukan semen instan, jumlah takaran air dan semennya sangat penting untuk menentukan daya rekat. Daya tahan sebuah bangunan dengan semen instan juga ditentukan dari hal ini. Anda harus menggunakan takaran yang benar, jangan hanya menggunakan intuisi saja.

Perbandingan campuran yang benar yaitu 2:1, Anda bisa mengubahnya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya untuk dinding kamar mandi agar tidak mudah rembes, Anda bisa mengurangi jumlah airnya pada campurannya.

Pastikan juga dinding kamar mandi yang akan di plester sudah lembab, Anda bisa menyiramnya dengan air terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk menentukan kekokohan semen instan yang akan digunakan.

Jika Anda sedang  membangun rumah dan ingin menggunakan semen instan, sebaiknya gunakan saja semen instan Monas. Kualitas dan harganya sudah sangat terjamin, rumah Anda pun akan menjadi lebih kokoh dan indah.

Tidak perlu repot lagi untuk membeli material campuran untuk semen, karena semen instan sudah siap pakai tanpa campuran apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

14 − nine =