Ini Dia Cara Transfer LinkAja ke DANA dengan Mudah

';

Apakah Anda ingin melakukan transfer dari LinkAja ke DANA? Dengan adanya aplikasi LinkAja, setiap orang dapat dengan mudah melakukan transfer uang kapan saja dan dimana saja. Aplikasi e-money milik Telkomsel di bawah naungan PT Fintek Karya Nusantara ini sendiri dapat digunakan untuk transfer ke DANA ataupun sebaliknya. Untuk itu, simak cara transfer LinkAja ke DANA selengkapnya.

Cara Transfer LinkAja ke DANA

Apabila Anda ingin transfer uang dari LinkAja ke DANA, maka langsung saja simak beberapa cara mudahnya. Dengan begitu, tidak perlu lagi mengantri di ATM hanya untuk melakukan transfer uang. Di bawah ini langkah-langkah yang bisa Anda praktekkan:

  • Siapkan aplikasi LinkAja

Ini Dia Cara Transfer LinkAja ke DANA dengan Mudah

Anda bisa langsung membuka aplikasi LinkAja di smartphone. Setelah itu, pastikan untuk memilih menu Kirim Uang. Lanjutkan dengan memilih menu Bank dan menu Tujuan Bank. Jika sudah, usahakan untuk memilih Bank CIMB NIAGA.

  • Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, Anda dapat melanjutkannya dengan memasukkan nomor rekening tujuan. Akan tetapi, perlu diperhatikan mengenai aturan memasukkan rekening tersebut. DANA sendiri memiliki kode 8059 kemudian ikuti dengan nomor handphone yang sudah terdaftar di akun DANA. Jika sudah tekan menu Lanjut.

  • Masukkan Nominal Uangnya

Ini Dia Cara Transfer LinkAja ke DANA dengan Mudah

Selanjutnya, usahakan untuk memasukkan nominal uang yang ingin ditransfer. Selanjutnya, Anda dapat menekan tanda Centang merah. Untuk minimal uang yang ditransfer sendiri sebesar Rp 10.000 saja. Pastikan untuk memasukkan nominal uang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

  • Lakukan Konfirmasi Transfer

Jika sudah memasukkan nominal uang, Anda bisa langsung memeriksa kembali apakah nominal dan rekening DANA sudah benar. Selanjutnya, lakukan konfirmasi data dengan menekan menu Konfirmasi. Lanjutkan dengan memasukkan 6 digit PIN LinkAja.

  • Selesai

Apabila konfirmasi transfer sudah Anda lakukan, maka Anda akan mendapatkan notifikasi tentang keberhasilan proses transfer tersebut. Dengan begitu, saldo yang awalnya berada di LinkAja milik Anda akan berpindah ke akun DANA. Hal ini berarti saldo akun DANA akan secara otomatis bertambah.

Cara Transfer dari DANA ke LinkAja

Setelah mengetahui cara transfer dari aplikasi LinkAja ke DANA, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengetahui cara transfer dari DANA ke LinkAja. Tidak perlu khawatir pasalnya cara ini juga tidak kalah mudah untuk dilakukan. Akan tetapi, perhatikan setiap langkahnya di bawah ini:

  • Siapkan Aplikasi Dana

Ini Dia Cara Transfer LinkAja ke DANA dengan Mudah

Usahakan untuk  membuka aplikasi DANA terlebih dahulu. Masuk ke menu Kirim. Jika sudah, Anda bisa langsung menekan menu Kirim ke Akun Bank. Setelah itu, langsung saja tekan lagi menu Kirim ke Rekening Bank.

  • Isi Informasi yang Diperlukan

Apabila Anda sudah melakukan beberapa langkah di atas, maka langsung saja mengisi nama bank dengan LinkAja. Kemudian, pada bagian Nomor Akun bisa diisi dengan kode 911 serta nomor hp milik Anda. Jika sudah, pastikan juga mengisi kolom Alias dengan menulis LinkAja.

  • Lakukan Transfer Saldo

Selanjutnya, Anda bisa menekan menu Tambah Bank Baru. Kemudian isi dahulu nominal saldo DANA yang ingin ditransfer. Tekan menu Lanjut dan Kirim DANA. Terakhir, lakukan proses konfirmasi. Proses selanjutnya adalah dengan memasukkan PIN DANA milik Anda sehingga transaksi pengiriman uang berhasil dilakukan.

Itu dia informasi lengkap mengenai cara transfer LinkAja ke DANA yang bisa Anda coba langsung di rumah. Kini dengan adanya langkah-langkah tersebut tidak perlu kerepotan lagi ketika ingin menggunakan saldo DANA. Anda hanya perlu mengisi ulang saldo lewat LinkAja dengan menerapkan cara transfer seperti di atas.

 

';

Leave a Comment