√ Virtex WA yang Buat Jadi Lag

2 min read

Virtex WA yang Buat Jadi Lag hingga Tak Bisa Dibuka

Virtex merupakan singkatan dari virus text yang banyak digunakan untuk menjahili orang lain. Kini Virtex juga banyak digunakan di aplikasi chat WhatsApp (WA) yang bisa membuat WA tidak bisa dibuka. Lantas apakah Virtex WA itu?

Apa Itu Virtex WA?

Virtex merupakan singkatan dari Virus Text seperti yang sudah sempat disinggung di atas. Text-text tersebut adalah sekumpulan kode, simbol, huruf, yang tidak bisa dibaca oleh sistem komputer. Dampak daro Virtex itu sendiri yakni membuat WA tidak bisa dibaca selama Virtex tersebut muncul di chat.

Virtex atau Virus text WhatsApp dilakukan oleh pelaku yang menginginkan akun WhatsApp dari korban atau target mengalami kerusakan. Saat Virtex dikirimkan ke WhatsApp korban, maka membuat akun WhatsApp dari orang tersebut menjadi lag, lemot, atau tertutup secara paksa (force close).

Tak hanya berdampak pada akun WhatsApp penerima Virtex, WA dari pengirim juga akan mengalami gangguan. Namun ada cara khusus yang membuat WhatsApp dari pengirim Virtex terhindar dari gangguan usai mengirimnya ke akun korban atau target. 

Anda yang sudah terlanjur mengirim Virtex ke WhatsApp korban dan tak ingin akun Anda juga mengalami gangguan bisa melakukan beberapa langkah untuk menghindarinya.

Uraian Cara Virtex WA Lag Copy Paste Sedang Ganas 2021

1. Download dan Install Termux

Virtex WA yang Buat Jadi Lag hingga Tak Bisa Dibuka

Pertama-tama Anda bisa mendownload dan menginstall aplikasi Termux terbaru. Anda bisa mengunduh aplikasi Termux melalui link ini. 

2. Text Virtex

Selepas menginstall aplikasi Termux di komputer, Anda hanya perlu membua aplikasi tersebut kemudian silakan masukkan text Virtex atau salin Virtex WA berikut ini:

$ apt update && apt upgrade
$ apt install git
$ apt install curl
$ apt install figlet
$ apt install ruby
$ gem install lolcat
$ pkg install git
$ git clone https://github.com/Mr-xDODOL/VIRTEX
$ cd VIRTEX
$ chmod +x virtex.sh
$ sh virtex.sh

Lalu selanjutnya akan muncul beberapa jenix virtex dan Anda bisa memilih satu di antaranya yang paling kompleks dan berat. Selanjutnya Anda dapat menekan tombol control (CTRL) dan tekan huruf C. Kemudian pindahkan file virus dengan cara menggunakan perintah ini.

“$ls

Lalu selanjutnya Anda bisa mengetikkan kode perintah ini.

“$termux-setup-storage
“$mv namafile.txt /sdcard

Kemudian Anda bisa mengganti nama file dengan nama yang Anda inginkan. Nah jika sudah selesai selanjutnya Anda tinggal membuka file yang merupakan hasil proses di atas (nama file virtex akan menyesuaikan dengan nama file yang Anda inginkan tadi).

Lalu selanjutnya copy semua text yang ada dalam file tersebut. Terakhir, Anda tinggal mempastenya di chat WhatsApp dan kemudian kirim virtex WA tersebut kepada target yang Anda sudah incar. 

Setelah semuanya selesai, Anda tinggal membuka file virusnya dan copy kemudian paste text-nya ke WA setelah itu kirim langsung.

3. Cara Menangkal Virtex

Anda bisa menangkal Virtex yang dikirim orang lain agar akun WA Anda rusak atau tidak bisa digunakan. Pertama-tama yang harus dilakukan yakni menginstall penangkal Virtex yakni aplikasi WA Immune.

Cara Mengantisipasi Virtex WA

Virtex WA yang Buat Jadi Lag hingga Tak Bisa Dibuka

Agar terhindar dari virtex WA yang dikirim oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, Anda sangat disarankan untuk menggunakan WhatsApp resmi dan terbaru dari Playstore dan juga versi Android terbaru. 

Jika sudah terkena efek dar virtex WA, maka Anda bisa mengikuti beberapa cara untuk mengatasi WhatsApp yang tidak bisa dibuka, meskipun pada ujungnya semua chat yang ada di akun WA Anda akan terhapus seluruhnya.

Namun jika tidak dilakukan maka Anda tidak akan bisa lagi membuka akun WhatsApp Anda untuk selama-lamanya. Oleh karena itu, Anda juga harus rajin melakukan back up semua pesan Anda agar jika hal-hal yang Anda tidak inginkan terjadi, semua chat penting Anda tetap ada dan tak terhapus.

Jika ponsel Anda sudah dibuka maka Anda tinggal merestore semua pesan-pesan yang telah diback up sebelumnya. 

Jenis-jenis Virtex

Lantas ada berapakah jenis Virtex? Ternyata ada tiga jenis Virtex yang bisa mengancam WhatsApp Anda. Ada virtex yang hanya akan membuat gangguan kecil namun ada pula yang menyebabkan gangguan sedang hingga ganas. 

Jika virtex menyebabkan gangguan kecil, maka akun WhatsApp Anda akan mengalami sedikit lag saat dibuka. Sementara itu, jika virtex menyebabkan gangguan sedang maka akan membuat chat WhatsApp tidak bisa dibuka. Paling parah jika Virtex menyebabkan gangguan ganas maka membuat WhatsApp benar-benar tidak bisa dibuka.

WhatsApp yang terkena virtex ganas juga tidak akan bisa dioperasikan bahkan membuat sistem di ponsel Anda menjadi ikut mengalami error yang menyebabkan keypad atau tombol di ponsel sama sekali tidak bisa merespons apapun. 

Selain Virtex ada pula istilah Virkon atau Virus kontak dan WhatsApp slayer yang sama-sama mengganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 + twenty =