Aplikasi Screenshot Untuk PC

aplikasi screenshot untuk pc terbaik

Aplikasi Screenshot Untuk PC – Siapa yang pernah melakukan screenshot baik di Hp atau di Laptop ? Pasti banyak diantara kita yang sering menggunakan ini untuk menyimpan sebuah foto, baik itu dari media sosial, mengirim isi chat kepada orang lain, atau bahkan menunjukan panel layar dan masih banyak yang lainnya.

Biasanya screenshot ini sering digunakan oleh user smartphone, akan tetapi tidak jarang juga orang yang menggunakan PC menggunakan screenshot ini untuk menyimpan sebuah gambar tertentu. Misalnya saja dalam tutorial pengguaan aplikasi agar lebih mudah untuk dipahami.

Baca Juga : Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Bisa Di Format

Sebenarnya, tombol khusus untuk screenshot di PC ini sudah tersedia yaitu tombol prt sc. Namun tidak ada salahnya jika kamu menggunakan aplikasi tambahan untuk screenshot agar mendapatkan hasil yang lebih bagus.

Nah, dikesempatan kali ini saya akan memberikan artikel tentang aplikasi screenshot untuk pc terbaik di tahun 2020. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca beberapa ulasan berikut ini :

Aplikasi Screenshot Untuk PC / Laptop

Ada beberapa aplikasi screenshot yang bisa kamu gunakan untuk PC, baik dari aplikasi bawaan sampai aplikasi tambahan yang harus kamu download terlebih dahulu di Google. Beberapa aplikasi screenshot untuk PC adalah sebagai berikut :

Aplikasi Snipping Tool

Aplikasi yang pertama adalah Snipping Tool, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi bawaan Windows yang bisa kamu gunakan untuk menangkap layar Laptop atau Pc. Dalam aplikasi ini juga sudah disediakan fitur Pensil, Penghapus, Stabilo dan masih banyak yang lainnya.

Di aplikasi Snipping Tool ini, kamu bisa menyimpan gambar dengan format yang kamu inginkan seperti JPEG, PNG, GIF, MHT. Cara penggunannya pun sangat mudah, kamu bisa buka aplikasi Snipping Tool terlebih dahulu, lalu kamu pilih bagian mana yang akan di screenshot. Jika sudah, maka kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu lalu kemudian di simpan.

Aplikasi PicPick

Aplikasi yang kedua adalah Pic Pick, aplikasi ini menawarkan fitur dasar secara gratis, dan fitur premium yang dikenakan biaya. Jika hanya untuk penggunaan biasa, kamu bisa mendownload aplikasi PicPick ini secara gratis. Namun jika untuk keperluan bisnis kamu bisa menggunakan versi premium karena ada banyak sekali fitur premium yang bisa membantu kebutuhan kamu.

Baca Juga : Cara Membuat Bootable Windows

PicPick ini hadir dengan ukuran yang kecil dan user interface yang sangat modern, sehingga aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk menangkap layar biasa. Jika kamu seorang blogger yang suka memberikan konten tutorial, aplikasi PicPick ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Karena kamu bisa mengedit hasil screenshot tadi dengan anotasi yang sangat bagus.

Aplikasi Lightshoot

Aplikasi selanjutnya adalah Lighshoot, mungkin banyak diantara kalian yang menggunakan aplikasi ini untuk screenshot layar PC atau laptop. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dengan hanya menekan tombol Prt Src maka kamu bisa menyimpan bagian mana yang akan kamu simpan.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah ukurannya yang sangat kecil dan ringan, sehingga memudahkan kamu dalam penggunannya. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga tersedia sebagai exstension di Google Chrome lho.

Aplikasi TinyTake

Aplikasi Screenshot untuk PC selanjutnya adalah TinyTake, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengcapture foto saja, melainkan bisa digunakan juga unutk mengapture video. Dan yang lebih menariknya lagi, aplikasi ini sudah terdapat fitur Webcam untuk mengcapture wajah ketika sedang ada didepan layar.

Ada banyak sekali fitur yang bisa kamu dapatkan dalam aplikasi ini, diantaranya adalah Bluuring, Crop, Rectangle, Ellipse, dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi ini memiliki 2 versi yakni versi gratis dan juga premium. Namun versi gratisnya saja menurut saya sudah cukup untuk kebutuhan kita sehari hari.

Aplikasi Greenshot

Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk screenshot layar PC atau Laptop adalah Greenshot. Aplikasi ini merupakan salah satu perangkat lunak open source dan free untuk pengguna Microsoft Windows. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini pun tersedia bagi kamu yang menggunakan MacOS.

Greenshot ini hadir dengan berbagai macam fitur menarik seperti scrolling, unggah, ekspor, membuat anotasi dan masih banyak yang lainnya.

Nah, itulah beberapa aplikasi screenshot untuk PC yang bisa kamu gunakan secara GRATIS. Jadi, walaupun sudah memiliki fitur bawaan dari windows, kamu memerlukan aplikasi tambahan agar gambar yang dihasilkan terlihat lebih bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.