√ Harga HP Vivo Y21

3 min read

Harga HP Vivo Y21

Vivo merupakan ponsel pintar keluaran Tiongkok yang saat ini laris manis di pasaran Indonesia. Salah satu rekomendasi seri terbaiknya ialah Vivo Y21. Seri ponsel pintar ini memiliki banyak spesifikasi bagus sehingga banyak yang cari tahu harga HP Vivo Y21 lewat Google. 

Ponsel yang memilih Afgansyah Reza dan Maudy Ayunda sebagai brand ambassadornya ini memang selalu konsisten untuk melakukan inovasi di setiap produknya. Tanpa terkecuali seri Y21. Jika Anda ingin membeli ponsel pintar ini, maka cobalah menemukan informasi selengkapnya terlebih dahulu. 

Spesifikasi Lengkap HP Vivo Y21

Harga HP Vivo Y21

Sebelum memutuskan membeli HP Vivo Y21, maka Anda perlu cari tahu terlebih dahulu tentang spesifikasi ponsel canggih tersebut. Berikut merupakan spesifikasi lengkap dari Vivo Y21. 

Desain 

Ponsel yang belum lama menjalin kemitraan global dengan ZEISS dalam urusan mobile imaging ini menawarkan pilihan desain yang ramping. Khususnya dalam segi bodi dengan sudut begitu tegas. 

Pada tiap-tiap ujungnya mempunyai bazel yang tidak cukup lebar. Dimensinya hanya sekitar 130,7 x 9,2 x 66,4 mm dengan bobot 157 gram saja. Hal ini menjadikan seri Vivo ini begitu nyaman dalam genggaman. 

Selain itu, seri Vivo Y21 juga terbuat dari material plastik yang menjadikannya tidak licin ketika digenggam. Untuk variasi warnanya juga ada dua yaitu putih dan emas. 

Layar 

Layar ponsel pintar ini juga terbilang sangat mumpuni. Vivo Y21 memiliki bentangan layar seluas 4,5 inchi. Tentunya juga sudah dilengkapi dengan panel IPS LCD capactive. 

Resolusi smartphone ini terbilang cukup baik yakni 480 x 854 pixels berkecepatan 281 ppi. Hal ini menjadikan objek yang dihasilkan menjadi lebih tampak dan mendetail. 

Hanya saja ponsel keluaran Vivo ini belum mempunyai cukup proteksi layar. Hal ini menjadikan penggunanya perlu memasang pelindung sendiri secara terpisah. 

Ruang Penyimpanan

Ponsel canggih ini mampu memberikan kapasitas penyimpanan internal mencapai 16 GB. Akan tetapi, jika Anda masih merasa kurang maka bisa menambahkan penyimpanan eksternal sesukanya. 

Slot MicroSD yang disediakan oleh Vivo bisa cukup menampung sampai 128 GB. Dengan kapasitas penyimpanan memori yang besar, tentu bisa menjadikan Anda lebih leluasa menggunakan HP Anda. 

Anda bisa bebas menyimpan lagu-lagu favorit, mengoleksi MV maupun film kesukaan hingga potret mana saja yang disukai. Bahkan Anda juga bisa mengunduh banyak aplikasi dari HP Anda. 

Dapur Pacu 

Untuk urusan dapur pacu, Vivo Y21 juga sudah dilengkapi dengan dapur pacu andalan. Dalam ponsel pintar ini sudah ditanamkan chipset MT6580 dengan kombinasi processor handal. 

Processor yang menaungi ponsel ini ialah Quad-core 1,3 GHz Cortex A7. Wajar saja jika Vivo Y21 mempunyai sistem kerja yang begitu responsif. 

Seri Vivo ini juga begitu mumpuni untuk kegiatan gaming. Produk ini memiliki kartu grafis GPU Mali 400 yang menjadikannya tampilan grafis tersebut sangat memuaskan. 

Hanya saja kapasitas RAM Vivo seri ini masih terbilang standar, yakni hanya 1 GB saja. Namun, sistem operasinya menggunakan Android v5.1 Lolipop. 

Kamera 

Sesuai dengan harga HP Vivo Y21, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera yang masih terbilang standar. Kamera belakangnya mempunyai resolusi sebesar 5 MP dengan fitur LED-Flash serta auto fokus. 

Kemudian kamera utamanya mempunyai resolusi cukup besar yakni 2592 x 1944 pixels. Kamera ini mampu merekam video berkualitas 720p@30Fps. 

Selanjutnya pada kamera depannya sudah dilengkapi dengan resolusi sebesar 2 MP. Kamera ini sudah mendukung kegiatan video call serta selfie. 

Baterai 

Vivo Y21 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1900 mAH. Baterai ponsel canggih ini mampu bertahan lama jika Anda gunakan untuk aktivitas normal. 

Hanya saja ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging kekinian. Hal ini menjadikan ponsel ini perlu waktu sedikit lebih lama untuk proses pengecasan. 

Konektivitas 

Smartphone ini sudah dibekali dengan teknologi jaringan 3G dengan HSDPA 850 / 900 / 2100, EDGE, GPRS. Dengan demikian, ponsel pintar ini bisa digunakan untuk menjelajah internet dimana saja Anda berada.

Bagi yang hobi berkirim pesan maupun bertelepon, ponsel pintar ini sudah dibekali dengan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 yang akan melancarkan komunikasi Anda. 

Menariknya lagi, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan sistem dual SIM card. Jadi, Anda bisa menggunakan kedua SIM card tersebut untuk urusan bisnis maupun pribadi dengan begitu mudah. 

Vivo Y21 juga dibekali dengan fitur Wifi 802.11 b/g/n serta hotspot untuk berbagi koneksi internet. Kemudian, untuk pengiriman file ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan bluetooth dan USB. j

Harga HP Vivo Y21

Harga HP Vivo Y21

Dengan spesifikasi yang mumpuni, ponsel pintar keluaran Vivo ini menawarkan harga yang cukup terjangkau. Bahkan bisa Anda bandingkan sendiri dengan merk ponsel pintar lainnya dengan spesifikasi serupa. 

Untuk keluaran barunya saja, Vivo Y21 dibanderol dengan harga hanya Rp.1.300.000,00. Sementara itu, untuk produk seken dari ponsel ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp.750.000,00 saja. 

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y21

Sama seperti smartphone lainnya, Vivo Y21 juga mempunyai kelebihan maupun kekurangan. Untuk memudahkan Anda dalam melakukan perbandingan, maka Anda dapat melihat kelebihan serta kekurangan dari produk Vivo ini. 

Kelebihan HP Vivo Y21 

  • Dilengkapi dengan chipset mediatek MT6580, GPU Mali dan CPU Quad Core 1.3 GHz pada bagian dapur pacunya. 
  • Dilengkapi dengan kamera mutakhir yakni 5 MP pada bagian belakang dan kamera utama. Kemudian pada kamera depan dibekali dengan resolusi 2 MP. 
  • Mempunyai bentang layar mencapai 4,5 inchi dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen. 
  • Mempunyai ruang penyimpanan (storage) cukup besar. Untuk bagian internalnya mampu menampung hingga 16 GB dan eksternal mencapai 128 GB. 
  • Harga HP ini relatif terjangkau. 
  • Desainnya terbilang cukup cantik dan ramping. Pilihan warnanya juga bisa menjadikan tampilan ponsel ini kian elegan dalam genggaman. 
  • Ponsel ini mempunyai berat yang cukup ringan sehingga hal membuatnya sangat nyaman digenggam. 
  • Untuk transaksi file berukuran besar, Anda bisa memanfaatkan konektivitas bluetooth maupun USB. Tentunya transaksi file Anda akan berjalan dengan lancar. 

Kekurangan HP Vivo Y21

  • Belum dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Padahal jaringan ini merupakan kanal tercepat untuk koneksi internet saat ini. 
  • Pada bagian layar juga belum dilengkapi dengan perlindungan. Hal ini menyebabkan pengguna perlu memasang sendiri pelindung layar secara manual. 
  • Sistem operasi yang digunakan oleh ponsel ini masih menjalankan Android v5.0 Lolipop. 
  • Bagi penggemar fotografi, nampaknya ponsel ini belum mampu mendukung hobi Anda. Untuk kebutuhan fotografi tentu spesifikasi kamera dari Vivo Y21 masih cukup jauh. 

Harga HP Vivo Y21 memang terbilang masih begitu ramah di kantong. Tentunya hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memiliki produk keluaran Tiongkok ini. Spesifikasinya juga sudah cukup lengkap dengan harga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seven − 1 =