Cara Melacak Hp yang Hilang

cara melacak hp yang hilang

Banyak diantara kalian semua yang mungkin belum paham bagaimana cara melacak hp yang hilang. Perlu kalian semua ketahui, untuk bisa melacak hp yang hilang ini, kamu bisa melakukan dengan beberapa cara. Yakni, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan yang sudah ada fitur Find My Device, atau kamu bisa menggunakan cara lain yang sangat mudah.

Semua ini bisa dilakukan karena ada dukungan Google terhadap sistem operasi yang kamu gunakan baik itu Android atau iOS. Terlebih lagi jika Google memiliki aplikasi yang bernama Google Maps, sehingga bisa memudahkan kalian untuk bisa melacak hp yang hilang dengan akurat dan cepat.

Untuk mencari hp kamu yang hilang, kamu membutuhkan akun Google yang sudah terpasang pada smartphone kamu. Usahakan email yang sudah terpasang di Hp mu jangan sampai lupa Passwordnya, jika lupa usahakan kamu memiliki nomer telpon untuk verifikasi kode ketika kamu lupa passwordnya.

Selain itu juga, perusahaan besar seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dan yang lainnya pun sudah menyediakan fitur bawaan yang bisa memantu kamu untuk menemukan hp yang hilang. Contohnya saja kamu menggunakan hp xiaomi, kamu bisa menggunakan fitur Find My Device menggunakan akun Mi Cloud tersebut. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dulu ketika hpmu hilang.

Baca Juga : Cara Melihat Password WiFi Di Hp

Ada juga beberapa aplikasi tambahan yang bisa kamu download di playstore. Sebenarnya aplikasi ini sama saja dengan yang sudah disediakan oleh perusahaan smartphone. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan berikut ini :

Cara Melacak Hp yang Hilang

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menemukan hp yang hilang,. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Cara Melacak Hp Dengan GPS

Untuk cara yang satu ini, usahakan kamu mengaktifkan terlebih dahulu fitur Find My Device dan akses lokasi akurat yang ada di hpmu. Untuk cara pengaktifannya, kamu bisa ikuti langkah langkah di bawah ini :

Cara Aktifkan Fitur Find My Device

  1. Pertama, kamu bisa buka Settings
  2. Kemudian, kamu bisa pilih Security & Location. Namun, jika ada kamu bisa masuk ke menu Google lalu pilih security.
  3. Jika sudah, didalam menu Security kamu bisa pilih Find My device dan di aktifkan.

Cara Aktifkan Fitur Akses Lokasi

  1. Pertama, kamu bisa pilih Settings
  2. Kemudian, kamu bisa pilih kembali security & Locations
  3. Dan terakhir, kamu bisa pilih Access To My Location

Biasanya cara di atas sudah otomatis aktif ketika kamu login menggunakan akun Google. Namun untuk memastikannya, kamu bisa lakukan langkah langkah di atas. Nah untuk melacak hp yang hilang, kamu bisa ikuti langkah langkah dibawah ini :

  1. Pertama, kamu bisa mengunjungi situs FindMyDevice
  2. Kemudian, kamu bisa login menggunakan akun Google yang sudah terpasang di hp mu.
  3. Jika kamu berhasil login ke Akun Google melalui situs Find My Device, kamu akan mendapatkan beberapa informasi mengenai lokasi hpmu berada.
  4. Selain bisa digunakan untuk melacak hp yang hilang, kamu bisa juga untuk mengunci, menghapus data dari perangkat mu yang hilang.

Cara Melacak Hp Xiaomi

Jika di atas tadi melacak menggunakan GPS di semua jenis smartphone, kali ini kamu bisa melacak hp xiaomi yang hilang menggunakan bantuan Mi Clod. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Pertama, usahakan hp xiaomi kamu sudah login menggunakan akun MiCLoud dan kamu jangan sampai lupa kata sandinya.
  2. Jika hp mu hilang atau terjatuh, untuk melacaknya kamu bisa buka browser di hp lain atau laptop dan kunjungi website Mi Cloud.
  3. Kemudian, kamu bisa login menggunakan akun Mi Cloud tersebut dan kamu bisa pilih menu Find My Device.
  4. Maka nanti akan diberikan beberapa informasi mengenai lokasi hpmu berada.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak hp yang hilang. Perlu kamu ketahui bersama, hal ini bisa kamu lakukan ketika hpmu dalam posisi aktif dan paket data yang masih menyala. Namun jika tidak, kamu tidak bisa untuk melacak hpmu dengan akurat. Mungkin jika kamu menggunakan iPhone, kamu bisa pergi ke iPhone Center untuk melacak keberadaan hpmu.

Baca Juga : Cara Cek Kecepatan Internet

Demikianlah artikel yang saya berikan kepada kalian semua tentang semoga artikel yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.