Cara Melacak No Hp

cara melacak no hp di android

Mungkin banyak diantara kita yang masih bingung dengan cara melacak no hp, motif orang untuk melacak no hp tersebut berbeda beda. Terutama biasanya nomor spam, modus penipuan danmasih banyak yang lainnya. Mungkin diantara kalian akan bingung antara mau nonaktifkan No hp dengan mengganti nomer yang baru atau melacak nomer hp tersebut. Jika kita sudah merasa bosan dan kesal, kita bisa langsung melakukan pelacakan lokasi pada nomer hp tersebut.

Baca Juga : Cara Menggunakan VPN Di Android

Disisi lain, biasanya melacak nomer hp ini digunakan untuk mengetahui lokasi dari orang terdekat seperti keluarga atau teman. Jadi jangan lacak nomor hp dengan naiatan negatif ya. Usahakan kamu melacak nomer hp tersebut dengan tujuan yang baik.

Biasanya ada beberapa faktor kebanyakan orang melakukan tindakan lacak nomor secara online. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Pengawasan Terhadap Orang Dekat
    Cara ini sangat cocok sekali figunakan untuk mengawasi suami istri, melacak pacar atau seseorang ayah yang mengawasi anak anaknya. Jika yang dilakukan seperti itu, maka itu bukanlah hal yang negatif, melainkan semua itu demi kebaikan kita masing”.
  2. Melacak Posisi Orang Tidak Dikenal
    Sering mendapat telpon dari orang yang tidak dikenal bahkan sms secara terus menerus membuat kita kesal dan ingin rasanya mengetahui siapa pelaku dibalik semua itu.
    Kamu bisa melacaknya dengan sangat mudah, dan kamu bisa melaporkan nomor tersebut agar dinonaktifkan oleh operator seluler. Biasanya, isi pesan dari nomor seperti itu adalah berisi hadiah uang senilai sekian juta. Yang aslinya itu adalah motif dari penipuan.
  3. Pasangan yang Curigaan
    Disaat di telpon, SMS, WhatsApp, Inbox Facebook tidak dijawab dan tidak ada respone, bisa jadi pasangan tersebut sedang dalam masalah atau malah bermain dibelakang kita. Kamu juga bisa melacaknya menggunakan nomer hp yang akan saya bahas nanti.
  4. Hp Yang Dicuri
    Tutorial yang satu ini sangat cocok dilakukan jika kamu tau bahwa hpmu telah dicuri. Ketika kita dalam posisi yang sulit, mungkin kita akan emosi dan juga marah. Kamu bisa lakukan dengan fikiran jernih yakni dengan segera melacak nomer tersebut yanga ada pada hp yang hilang.
    Untuk melacaknya pun kamu harus menggunakan hp lainnya, bisa hp teman, pacar, atau mantan kalian untuk melakukan pelacakan. Jika hp mu sudah smartphone, maka penggunanya juga harus smart dong..

Nah untuk kalian yang penasaran bagaimana cara lacak nomer hp dengan mudah, kamu bisa praktikan beberapa cara yang akan saya berikan di bawah ini :

Cara Melacak No Hp Dengan Aplikasi TrueCaller

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan kepada kalian untuk melacak nomer hp adalah aplikasi TrueValler. Perlu kalian ketahui bahwa aplikasi ni memiliki nilai yang sangat bagus untuk setiap penggunanya.

Baca Juga : Aplikasi Download Lagu Di Android

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya didownload lebih dari 150 Juta kali. Pengakuan yang positif dan banyaknya didownload dari PlayStore bisa menjadi tola ukur apakah aplikasi ini sangat baik untuk digunakan.

Untuk langkah langkahnya, kamu bisa ikuti beberapa cara di bawah ini :

  1. Pertama, kamu bisa download terlebih dahulu aplikasi TrueCaller yang ada di PlayStore.
  2. Jika sudah, kamu bisa buka aplikasi tersebut dan pilih Mulai
  3. Jika ada notif lain ketika memulai aplikasi TrueCaller, kalian bisa pilih bagian Gunakan Bawaan Sistem
  4. Walaupun aplikasi TrueCaller tidak dijadikan aplikasi utama untuk menerima telpon dan lain sebagainya. Kamu masih tetap bisa untuk menjalankan fungsi utamanya dari aplikasi TrueCaller ini.
  5. Jika TrueCaller meminta izin melakukan panggilan telepon, kontak, sms dan lainnya, kamu bisa pilih izinkan.
  6. Langkah selanjutnya, kamu bisa memasukan nomor telpon yang digunakan di hp. Jika sudah kamu bisa pilih Lanjutkan.
  7. Setelah beberapa waktu akan ada Nomor yang menelpon nomer mu, itu hanyalah nomer dari aplikasi TrueCaller untuk memastikan saja bahwa nomer kamu aktif.
  8. Setelah pendaftaran nomer sudah selesai, kamu bisa melakukan pendaftaran identitas. Untuk lebih cepatnya kamu bisa klik daftar melalui Google atau faceook.
  9. Kemudian, masukanlah akun facebook atau google yang ada di hp kalian kemudian kamu bisa pilih selanjutnya hingga informasi tersebut selesai.
  10. Jika ada pertanyaan apakah ingin menggunakan Aplikasi Pesan Bawaan Sistem, kamu bisa gunakan aplikasi bawaan sistem saja.
  11. Jika sudah, kamu bisa pilih opsi Lanjutkan dan jika ada tawaran cadangkan sekarang kamu bisa pilih nanti saja.
  12. Jika sudah maka kamu bisa menggunakan aplikasi TrueCaller untuk melacak nomor tersebut dengan mudah.

Kamu bisa pilih salah satu nomer yang tidak ada namanya, kemudian kamu bisa pilih icon I atau Information yang ada di sisi kanan. Maka akan muncul nama dari Nomer yang tidak ada namanya tersebut. Untuk mengetahui posisi nomer tersebut, kamu bisa pilih atau klik Icon Wilayahnya kemudian kamu buka menggunakan Google Maps.

Nah, maka scara tidak langsung posisi nomer tersebut akan terlihat secara akurat di google maps. Bagaimana sangat mudah bukan ?

Kamu bisa lakukan hal ini untuk kebutuhan yang psoitif ya..

Demikianlah artikel yang saya berikan kepada kalian tentang cara melacak nomer hp dengan mudah, semoga artikel inibermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.