√ Cara Membaca Novel Gratis

2 min read

Cara Membaca Novel Gratis Tanpa Koin

Membaca novel secara online bisa menjadi salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang. Namun tak semua novel di aplikasi yang gratis, terkadang kita juga harus membeli koin untuk membaca lanjutannya. Bagi yang tidak punya cukup uang untuk membeli koin, berikut cara membaca novel gratis tanpa koin.

Aplikasi Baca Novel Online

Membaca novel ringan seperti genre percintaan menjadi favorit banyak orang, terutama remaja. Namun terkadang pengguna diharuskan membeli koin untuk membuka bab baru yang dikunci di aplikasi novel. Jika Anda tidak punya cukup uang untuk membeli koin, ada cara membaca novel gratis tanpa koin yang bisa Anda lakukan.

Aplikasi-aplikasi Novel Online Gratis Tanpa Koin

Cara Membaca Novel Gratis Tanpa Koin

1. Wattpad

Wattpad menjadi salah satu platform baca online favorit banyak orang termasuk di Indonesia. Wattpad menyediakan banyak pilihan novel online dengan berbagai genre dan juga bahasa mulai dari bahasa Indonesia, Inggris, China, hingga Korea. 

Di Wattpad, banyak novel original yang Anda bisa baca dengan gratis tanpa perlu membeli koin. Beberapa novel terkenal juga bisa Anda baca di Wattpad seperti Mariposa, Hi-Fi, dan Senior.

Untuk membaca novel-novel gratis di Wattpad, Anda bisa mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

2. Aldiko Book Reader 

Aldiko Book Reader menjadi aplikasi yang menjadi favorit para pecinta novel-novel Jepang, Korea, dan China. Anda bisa baca novel online secara gratis di Aldiko Book Reader. Novel-novel yang tersedia di Aldiko Book Reader sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sehingga Anda tidak akan sulit untuk membacanya.

Selain itu, novel-novel yang ada di Aldiko Book Reader juga bisa dibaca secara offline tanpa internet.

3. Web Read

Korea Selatan bukan cuma terkenal dengan musik dan dramanya, namun juga novelnya. Web Read menyediakan banyak novel-novel asal Korea Selatan yang sudah diterjemahkan secara gratis tanpa perlu membeli koin. 

Anda juga bisa melakukan setting bahasa saat membaca novel di Web Read. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan mode baca malam hari saat tengah membaca novel sehingga menjadi lebih nyaman.

4. Storial Co

Storial Co adalah aplikasi untuk membaca novel secara online di smartphone berbasis Android. Storial menyediakan banyak novel online yang bisa Anda baca di waktu senggang dengan gratis tanpa harus membeli koin.

Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan tulisan Anda dan jika dinilai bagus maka novel yang Anda tulis bisa terbit di Storial. Storial.co juga menyediakan novel dalam format audio yang bisa didengar. Anda bisa leluasa membaca di Storial tanpa harus membeli koin.

5. Innovel

Innovel juga merupakan platform novel online yang beberapa koleksinya bisa Anda baca gratis tanpa harus membeli koin. Aplikasi Innovel biasanya menyediakan novel-novel dengan berbagai genre mulai dari romantis hingga drama.

6. NovelPlus

Para penggemar novell online mungkin sudah tak asing dengan aplikasi NovelPlus yang dikenal sebagai aplikasi yang menyediakan banyak novel best seller dengan berbagai genre di dalamnya. 

NovelPlus juga memungkinkan Anda untuk menulis dan menerbitkan novel di sana dengan cuma-cuma. Anda bisa membaca novel-novel di aplikasi NovelPlus secara gratis tanpa harus membeli koin.

Cara Membaca Novel Gratis Tanpa Koin

Cara Membaca Novel Gratis Tanpa Koin

Meski menyediakan beberapa novel yang bisa dibaca secara gratis, namun ada pula aplikasi yang tidak menyediakan keseluruhan bab dalam novel secara cuma-cuma. Anda harus mengeluarkan uang untuk melanjutkan membaca bab-bab yang dikunci.

Bagi Anda yang sayang untuk mengeluarkan uang demi membaca lanjutan cerita, ada cara yang bisa dilakukan untuk membaca novel gratis tanpa koin. Anda bisa mengklaim koin gratisan yang bisa digunakan untuk membuka bab dari novel yang dikunci.

Cara membaca novel gratis tanpa harus keluar uang atau pulsa untuk membeli koin yakni pertama-tama Anda setidaknya harus memiliki beberapa akun email untuk login baru karena setiap pembaca baru akan mendapatkan koin secara gratis. 

Jika akun Anda sudah tidak bisa mengklaim koin gratis dalam hari yang sama, maka langkah yang Anda harus lakukan adalah log out dari aplikasi kemudian masuk dengan menggunakan akun baru.

Anda harus menggunakan email yang berbeda tiap kali membuat akun baru agar Anda bisa mengklaim koin-koin gratis yang tersedia. Oleh karena itu, Anda membutuhkan email baru setiap kali Anda ingin mengklaim koin untuk membuka kunci dari bab baru novel yang Anda sedang baca.

Koin-koin gratis bisa Anda dapatkan sebagai bonus harian koin sehingga dengan beberapa akun email, Anda bisa mengklaim koin-koin gratis dan Anda bisa terus melanjutkan membaca novel favorit Anda. 

Selain email, Anda juga bisa menggunakan akun Facebook untuk masuk ke aplikasi dan mengklaim koin gratisan yang bisa digunakan untuk membuka bab yang terkunci di novel kesukaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve + seven =