Cara Transfer Lewat Alfa dengan Mudah dan Aman

';

Seiring berkembangnya dunia teknologi dan perbankan, saat ini siapa saja bisa mengirimkan uang dengan cara yang mudah dan cepat. Meskipun tidak memiliki rekening bank, Anda bahkan tetap bisa mengirim uang melalui Alfamart. Lantas, bagaimana cara transfer lewat Alfa tersebut?

Bagaimana Cara Transfer Lewat Alfa?

Cara Transfer Lewat Alfa dengan Mudah dan Aman

Alfamart merupakan salah satu gerai terbesar yang ada di Indonesia. Gerai tersebut menyediakan layanan transfer uang tanpa harus pergi ke bank ataupun memiliki rekening bank. Agar lebih jelas, langsung saja simak cara melakukan transfer uang tersebut pada ulasan di bawah ini:

  • Siapkan Data Diri

Apabila Anda ingin mengirimkan uang lewat Alfamart, maka pastikan untuk menyiapkan data diri terlebih dahulu. Yakni berupa kartu identitas seperti SIM, KTP, atau Paspor asli dan fotocopy. Siapkan salah satu dari kartu identitas tersebut kemudian bawa ke gerai Alfamart terdekat.

Setelah itu, pastikan untuk membawa sejumlah uang yang ingin ditransfer. Siapkan juga biaya admin yang dibebankan kepada pengirim uang. 

  • Datangi Alfamart Terdekat

Apabila data diri dan uang yang ingin ditransfer sudah disiapkan, Anda bisa langsung mengunjungi gerai Alfamart terdekat. Setelah itu, sampaikan keinginan kepada kasir bahwa Anda hendak mengirimkan uang.

Nantinya, kasir akan langsung memproses pengiriman uang tersebut. Anda akan dimintai identitas diri. Pihak kasir selanjutnya akan membantu Anda mengisi data diri untuk keperluan transfer uang tersebut.

  • Bayarkan Uang yang Ingin Ditransfer

Jika kasir sudah memproses pengiriman uang, Anda bisa membayarkan uang yang ingin ditransfer beserta dengan biaya adminnya. Oleh sebab itu, jangan sampai lupa tidak membawa uang saat datang ke gerai Alfamart.

Apabila Anda ingin melakukan pengiriman uang dengan jumlah di atas batas maksimal, maka perlu dilakukan dengan beberapa kali. Akan tetapi tidak perlu khawatir karena petugas kasir akan membantu proses pengiriman uang tersebut sampai selesai.

  • Terima Kode MTCN

Apabila proses transfer sudah selesai, maka langsung saja dapatkan kode MTCN. Nantinya, pihak kasir akan memberikannya kepada Anda. Oleh sebab itu, pastikan untuk menyimpannya dengan baik. Lantas, apa yang dimaksud dengan kode MTCN?

Cara Transfer Lewat Alfa dengan Mudah dan Aman

Kode ini adalah pengiriman uang yang diberikan kepada pengirim sebagai bukti kepada penerima. Dengan kata lain proses pengiriman uang sudah berhasil dilakukan. Penerima uang perlu mendapatkan kode tersebut agar nantinya uang yang sudah ditransfer dapat dicairkan.

  • Berikan Kode MTCN

Apabila Anda sudah menerima kode MTCN dari gerai Alfamart, maka langsung saja berikan kode tersebut kepada pihak penerima uang. Untuk memberikan kodenya sendiri dapat dilakukan dengan sangat mudah. Mulai dengan mengirimkannya lewat Whatsapp atau sosial media lainnya.

Jika kode tersebut sudah diterima, maka pihak penerima dapat memakainya secara langsung untuk mencairkan uang. Kode ini sendiri mempunyai jangka waktu tersendiri. Dengan begitu, usahakan untuk segera mencairkannya.

  • Apabila Kode MTCN Hilang

Bagaimana jadinya apabila kode MTCN yang sudah diberikan oleh pihak kasir hilang? Jika hal tersebut terjadi, maka usahakan untuk langsung menghubungi customer service True Money. Dengan begitu, Anda akan langsung dimintai beberapa keterangan data terkait pengiriman uang.

Usahakan untuk menjawab semuanya dengan tepat dan benar. Dengan begitu, kode MTCN tersebut dapat terselamatkan sehingga proses pencairan pun bisa segera dilakukan.

Itu tadi beberapa penjelasan mengenai cara transfer lewat Alfa yang bisa Anda ketahui. Proses transfer ini sendiri terbilang sangat mudah dan cepat. Meski begitu, usahakan untuk tetap melakukannya dengan teliti agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.

';

Leave a Comment