√ Cara Hard Factory Reset J2 Prime

1 min read

Cara Melakukan Hard Factory Reset J2 Prime

Halo sobat Gamonesia, sedang berburu tutorial cara hard factory reset Samsung J2 Prime ya? Baik, pas sekali kalau begitu. Artikel ini akan secara lengkap membahas cara reset di Samsung J2 Prime yang sedang bermasalah, entah mentok logo, restart terus atau problem lainnya.

Terlebih ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah tidak mengenakkan tersebut. Tentunya masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa memilih salah satu caranya yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. Di bawah ini beberapa cara tersebut

Langkah Hard Factory Reset Samsung J2 Prime

Apa itu hard factory reset J2 Prime? Perlu Anda ketahui bahwa terdapat perbedaan dari hard dengan factory reset. Yang mana hard adalah proses yang dilakukan dengan menghapus data. Sementara factory adalah proses yang dilakukan dengan hanya menghapus sampah, virus, maupun sebatas aplikasi pengganggu saja.

Untuk itu, Anda bisa melakukan cara pertama yang bernama factory data. Apa yang dimaksud dengan factory data? Cara ini umumnya disebut dengan hard reset yang berguna bagi smartphone yang memang sudah macet parah sehingga sangat sulit bahkan tidak dapat digerakkan lagi. Nah, untuk melakukannya Anda bisa memulai dengan beberapa langkah berikut:

  • Tekan Power off pada smartphone kemudian tekan tombol power on dan volume pada bawah home dengan bersamaan.

Cara Melakukan Hard Factory Reset J2 Prime

  • Anda bisa menunggu sampai muncul pilihan menu.
  • Jika sudah, maka pilihlah menu Pengaturan Ulang Pabrik. Hal ini sendiri bisa Anda lakukan dengan memakai tombol volume bagian bawah.
  • Yang perlu Anda perhatikan saat memilih cara ini adalah dapat menghapus semua data di dalam smartphone secara permanen. Akan tetapi, saat menggunakan cara tersebut Anda bisa menjadikan kinerja hp lebih lancar, tidak macet, dan dapat digunakan seperti baru layaknya pengaturan pabrik.

Cara Melakukan Hard Factory Reset J2 Prime

  • Selanjutnya cukup tekan Reboot lalu hp sudah dapat Anda pakai seperti biasanya.

Saat Anda menggunakan cara factory tersebut maka ada keuntungan yang bisa Anda peroleh. Yakni selain akan memperoleh performa hp yang lebih bagus, memori internal Anda juga akan cukup longgar. Meski begitu, Anda memang harus merelakan bahwa data di dalam hp tersebut terhapus secara permanen.

Akan tetapi ada baiknya untuk tidak terlalu sering memakai cara tersebut pasalnya hanya akan membuat hp menjadi cepat rusak.

Kemudian, Anda juga bisa menggunakan cara lainnya yang bernama hard reset. Berbeda dengan factory reset, hard reset disini berarti Anda perlu melakukannya dengan keadaan smartphone yang menyala. Di bawah ini beberapa langkah yang perlu Anda perhatikan saat melakukan hard reset tersebut:

  • Pertama, masuk pada menu ikon yang ada di smartphone kemudian pilih menu pengaturan.
  • Anda bisa mulai memilih menu Backup and Reset.

Cara Melakukan Hard Factory Reset J2 Prime

  • Selanjutnya, Anda akan mendapatkan beberapa menu pilihan. 
  • Anda bisa memilih menu yang bernama Factory Reset. Kemudian Anda bisa membaca terlebih dahulu beberapa kebijakan yang harus ditaati saat memilih cara tersebut. Jika Anda sudah merasa yakin masa pilih saja menu Reset Perangkat.

Cara Melakukan Hard Factory Reset J2 Prime

  • Terakhir adalah dengan memilih menu Hapus Data.

Sangat mudah bukan untuk melakukan hard factory reset J2 Prime di atas? Anda bahkan bisa menjadikan hp Samsung kembali lancar seperti sedia kala.

Dengan hanya menunggu beberapa saat saja, maka kemacetan pada hp dapat diatasi dengan mudah. Dengan begitu, Anda tidak perlu membayar mahal lagi untuk mengatasi masalah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × three =