√ Cara Download Subtitle di Youtube

3 min read

Cara Download Subtitle di Youtube

Banyak orang mencari tahu cara download subtitle di Youtube. Subtitle tentunya akan membantu penonton video Youtube dalam memahami isi konten yang sedang ditampilkan tersebut. Biasanya subtitle juga dibutuhkan oleh para penyandang tuna rungu. 

Dalam Youtube setidaknya memiliki subtitle minimal berbahasa Inggris. Maka dari itu, cobalah untuk memahami bahasa Inggris agar mengerti maksud video yang ditampilkan di Youtube. Walaupun untuk beberapa konten juga berbahasa Indonesia, namun mempelajari bahasa lainnya juga lebih bagus. 

Cara Download Subtitle di Youtube Mudah dan Praktis

Tahukah Anda bahwa cara download subtitle pada akun Youtube ternyata cukup beragam. Anda bisa memanfaatkan beberapa situs lainnya untuk dapat memahami apa maksud tayangan Youtube tersebut dengan begitu mudah dan praktis. 

Melalui Situs Downsub

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengunduh subtitle di Youtube ialah memanfaatkan situs Downsub. Situs ini begitu mudah diakses dan bisa mencukupi kebutuhan subtitle yang Anda butuhkan dengan sangat praktis. 

  • Buka Youtube

Untuk mengunduh subtitle lewat situs Downsub, maka Anda mesti terlebih dahulu membuka akun Youtube. Pada halaman browser PC maupun laptop, bukalah Youtube dengan mengetikan alamat situs pada kolom pencarian. Ketuk tombol ‘Enter’ untuk melakukan proses pencarian.  

  • Pilih Video

 

Cara Download Subtitle di Youtube

Setelah membuka Youtube, maka berikutnya Anda dapat memilih video mana yang diinginkan. Setelah menemukannya, langsung saja salin link video yang terdapat pada bagian searching bar. Caranya dengan klik kanan dan pilih opsi ‘Salin’. Anda juga dapat menyalinnya menggunakan opsi ‘Share Video’.  

  • Buka Downsub

Setelah Anda menyalin link video yang diinginkan, selanjutnya dapat langsung membuka situs Downsub. Pada kolom pencarian, masukkan alamat situs link yaitu downsub.com. Jangan lupa klik ‘Enter’ untuk menjalankan perintah.  

  • Tempel Link Youtube

Cara Download Subtitle di Youtube

Jika sudah masuk ke halaman situs Downsub, berikutnya Anda dapat memasukkan link Youtube yang telah disalin sebelumnya. Tempelkan link tersebut ke bagian kolom tersedia pada halaman situs Downsub. Pastikan jangan sampai ada link yang terselip, ya.  

  • Download Subtitle 

Apabila sudah ditempel ke kolom tersedia, berikutnya klik opsi ‘Download’. Tunggu sejenak sampai halaman menampilkan sejumlah informasi terkait subtitle apa saja yang tersedia untuk video tersebut. Apabila sudah pilih subtitle yang diinginkan. Klik tombol ‘SRT’ untuk mulai mengunduh subtitle pilihan. 

Melalui Situs Savesubs

Tidak hanya lewat Downsub saja, Anda juga bisa mengunduh subtitle pilihan menggunakan situs Savesubs. Cara download subtitle dengan menggunakan situs ini juga relatif mudah dan praktis dilakukan. Tentunya Anda bisa menemukan pilihan subtitle yang diinginkan dari video Youtube. 

  • Buka Youtube

Tidak jauh berbeda dari cara sebelumnya, Anda bisa langsung membuka Youtube terlebih dahulu. Buka halaman browser pada laptop maupun PC Anda. Pada kolom pencarian masukkan alamat link Youtube dan jangan lupa tekan tombol ‘Enter’ pada keyboard. 

  • Pilih Video 

Cara Download Subtitle di Youtube

Setelah masuk ke halaman Youtube, berikutnya Anda pilih video mana yang diinginkan. Misalnya, video musik milik Ed Sheeran. Kemudian pada bagian searching bar, klik kanan dan salin link video tersebut. Anda juga dapat menyalin link menggunakan fitur ‘Share Link’ pada bagian bawah tampilan video. 

  • Buka Savesubs

Jika sudah menyalin link video Youtube yang diinginkan, selanjutnya Anda dapat langsung membuka situs Savesubs. Klik tab baru dan masukkan alamat situs savesubs.com pada kolom pencarian. Kemudian tekan tombol ‘Enter’ untuk menjalan perintah.  

  • Tempel Link 

Cara Download Subtitle di Youtube

Saat Anda sudah masuk ke halaman Savesubs, berikutnya Anda tinggal paste kode link yang sebelumnya sudah disalin. Paste kode tersebut pada kolom tersedia. Apabila sudah, maka lanjutkan dengan mengetuk pilihan ‘Ekstract & Download’. Tunggu sampai halaman memuat link unduhan subtitle video Youtube.  

  • Mulai Unduh Subtitle 

Nantinya halaman situs akan menampilkan pilihan subtitle yang ada untuk video Youtube pilihan Anda. Pilih subtitle mana yang diinginkan. Ketuk tombol ‘SRT’ untuk dapat mulai melakukan unduhan subtitle yang diinginkan. 

DVDVideoSoft 

Selain menggunakan situs Downsub dan Savesubs, Anda juga dapat mengunduh subtitle video Youtube menggunakan DVDVideoSoft. Cara download subtitle di Youtube ini terbilang mudah dan bisa Anda lakukan sesegera mungkin demi menyaksikan tayangan video favorit. 

  • Buka Youtube 

Untuk mengunduh subtitle via DVDVideoSoft, maka Anda perlu membuka situs Youtube terlebih dahulu. Pada browser atau halaman pencarian di PC atau laptop, segera masukkan alamat situs Youtube. Klik ‘Enter’ untuk menjalankan perintah. 

  • Pilih Video 

Cara Download Subtitle di Youtube

Setelah halaman Youtube terbuka, berikutnya Anda bisa memilih video mana yang ingin diberi subtitle klik video tersebut dan salin linknya pada bagian searching bar. Anda juga dapat menyalin link pada opsi ‘Share Link’. 

  • Buka DVDVideoSoft 

Setelah menemukan video yang diinginkan dan menyalin linknya, maka selanjutnya Anda dapat membuka situs DVDVideoSoft. Klik tab baru pada halaman pencarian Anda dan masukkan alamat situs DVDVideoSoft. Jangan lupa klik ‘tombol ‘Enter’ untuk memulai perintah pencarian situs. 

  • Tempel Link 

Cara Download Subtitle di Youtube

Ketika halaman situs DVDVideoSoft terbuka maka berikutnya Anda bisa langsung menempelkan link video Youtube yang sudah disalin sebelumnya pada bagian kolom tersedia. Setelah itu, Anda dapat mengetuk tombol ‘Download’. 

  • Unduh Subtitle

Terakhir, Anda bisa mulai melakukan unduhan subtitle. Pilihlah bahasa mana yang ingin Anda unduh subtitlenya. Kemudian pilih opsi ‘Dropdown Language’. Ketuk pilihan ‘Original Timestamps’ dan ‘Download.srt’. 

Manfaat Menonton Video dari Youtube

Perlu Anda tahu bahwa menonton video dari Youtube ternyata memiliki banyak manfaat yang bagus. Tentunya Anda juga perlu menggunakan Youtube secara bijak. Hindari hal-hal yang memicu pelanggaran saat mengakses Youtube. 

Membuat Rileks Pikiran 

Menonton tayangan yang bersifat menghibur lewat Youtube rupanya bisa membuat rileks pikiran. Terlebih ketika Anda sedang penat setelah menghadapi rutinitas harian yang padat. Menonton Youtube pastinya bisa membuat Anda tenang dan cukup rileks. Energi tubuh Anda tentu bisa terasa diisi ulang. 

Mengingat Memori Masa Silam 

Koleksi video Youtube memang sangat banyak. Termasuk video masa silam. Misalnya, video musik jadul, film jadul dan tayangan lainnya. Jika melihat tayangan semacam itu, tentu akan membuat Anda kembali mengingat kejadian di masa silam. Pastinya sangat indah dan akan membuat Anda terus bersyukur. 

Membuat Anda Bisa Melakukan Sesuatu

Youtube juga memberikan banyak tayangan edukatif dan tutorial. Misalnya, tutorial memasak oseng kangkung. Bagi Anda yang belum mahir memasak, maka tayangan ini bisa menjadikan Anda mampu memasak oseng kangkung. Begitu juga dengan aneka tutorial lainnya.  

Menghasilkan Uang 

Menjadi konten kreator sukses adalah dambaan setiap orang pada masa ini. Pekerjaan ini begitu gampang dilakukan sekaligus mampu menghasilkan banyak uang. Contoh saja Raditya Dika, Arif Muhammad, Reza Oktavian, Rafi Ahmad, Baim Wong, Awkarin dan sebagainya.

Cara download subtitle di Youtube ternyata sangat mudah dilakukan, bukan? Anda hanya perlu menerapkan beberapa langkah saja untuk bisa menonton video favorit dengan subtitle yang diinginkan. Jangan lupa untuk tetap bijak dalam menonton tayangan video Youtube, ya! 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × one =