Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

cara membuat stiker whatsapp foto sendiri

Cara Membuat Stiker WhatsApp – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi sosial chatting yang satu ini. Yaps apalagi kalau buka WhatsApp, WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang sangat populer yang ada di dunia. Saking populernya, rasa aneh jika hp bagus namun tidak ada aplikasi whatsapp nya.

Nah bagi kalian yang menggunakan whatsapp versi baru, akhirnya whatsapp memiliki fitur yang sangat menarik yakni fitur stiker. Namun stiker ini tidak hany disediakan dari whatsapp saja, melainkan kamu bisa membuat stiker whatsapp sendiri untuk digunakan saat chatting bersama teman temanmu.

Baca Juga : Cara Melacak No Hp

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang cara membuat stiker whatsapp menggunakan foto sendiri. Saya akan memberikan 2 cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat stiker whatsapp di hp kamu. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca ulasan yang akan saya sampaikan di bawah ini :

Syarat Membuat Stiker WhatsApp

Walaupun whatsapp memberikan kebebasan dalam membuat stiker sendiri, namun ada beberapa syarat yang harus kamu ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut ;

  1. Latar Belakang Harus Transparan (jika ingin bagus)
  2. Menggunakan format .PNG
  3. Ukuran stiker hanya 512px X 512px
  4. Ukuran file tidak boleh lebih dari 100kb

Nah ketentuan diatas, bisa disimpulkan sebagai cara untuk membuat stiker. untuk kamu yang penasaran dengan proses pembuata stiker whatsapp ini, kamu bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini :

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Untuk membuat stiker whatsapp ini, kamu tidak bisa langsung membuatnya didalam aplikasi. Namun, kamu harus menggunakan aplikasi tambahan untuk mengedit foto dan merubahnya menjadi stiker yang keren dan unik. Untuk cara yang pertama ini, langkah langkahnya sedikit sulit, namun hasilnya bagus dan maksimal. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Untuk memiliki hasil yang bagus, alangkah baiknya jika stiker yang akan kalian upload ini menggunakan format PNG. Selain itu, latar belakang pada gambar harus dihapus terlebih dahulu. Jika kamu menggunakan android, kamu bisa download dan install terlebih dahulu aplikasi erraser background dan aplikasi stiker pribadi untuk whatsapp.
  2. Jika semua sudah disiapkan, kamu bisa pilih foto yang akan dirubah menjadi stiker.
  3. Kemudian, kamu bisa hapus background foto tersebut menggunakan aplikasi Background Erraser yang sudah kalian download.
  4. Kamu bisa pilih mode auto agar latar belakang bisa terhapus dengan cepat (hanya untuk 1 warna saja)
  5. Jika sudah, kamu bisa menyimpannya menggunakan format .PNG
  6. Jika gambar stikermu sudah jadi, kamu bisa buka aplikasi Stiker Pribadi Untuk WhatsApp.
  7. Jika sudah, kamu bisa pilih gambar yang sudah diedit dengan format PNG, karena aplikasi ini hanya membaa format PNG saja.
  8. Jika sudah, kamu bisaklik tombol ADD untuk menambahkan gambar tersebut ke aplikasi whatsapp.
  9. Jika proses Impor sudah selesai, maka stiker yang sudah kamu buat bisa digunakan di aplikasi whatsapp.

Baca Juga : Cara Melacak Hp yang Hilang

Jika cara di atas ini cukup ribet, kamu bisa menggunakan cara yang kedua. Cara yang kedua ini sangatlah simpel, namun tidak sebagus kita membuat sendiri seperti cara yang pertama. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti langkah langkah di bawah ini ;

  1. Pertama, kamu bisa install aplikasi Stiker Maker terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, kamu bisa jalankan aplikasi dan buat stiker pack whatsapp yang baru.
  3. Disini kamu bisa menggunakan foto Meme, Foto Selfie, atau foto apapun yang akan kamu rubah menjadi stiker.
  4. Jika sudah, kamu bisa upload file tersebut kedalam folder pack.
  5. Jika sudah, kamu bisa hapus latar belakang dengan fitur yang sudah disediakan.
  6. Setelah itu, kamu bisa upload stiker yang sudah kamu buat ke aplikasi whatsapp menggunakan aplikasi Stiker Pribadi Untuk WhatsApp.

Bagaimana sangat mudah bukan ? Cara yang kedua ini menurut saya sendiri adalah cara yang sangat mudah untuk dilakukan ketika kamu ingin membuat stiker whatsapp sendiri. Namun lebih kerennya lagi kamu menggunakan cara yang pertama, karena lebih bagus hasilnya.

Demikianlah artikel yang saya berikan kepada kalian semua tentang cara membuat stiker sendiri di whatsapp. Semoga artikel yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.